Waffle Day!!

Masih inget posting awal bulan November di sini yang ngerayu-ngerayu si Mas buat ngebeliin waffle maker buat hadiah ulang tahun pernikahan?

Ceritanya kan sampai dengan hari H, si Mas belum dapet juga tuh waffle makernya, maklum lah orang Aussie kan nggak biasa makan waffle buat sarapan jadi nggak gampang nyarinya. Nggak kaya pas di Amerika, di walmart atau di tiap toko alat rumah tangga biasanya pasti ada waffle maker, dan harganya murah meriah, mungkin 15 dollar udah dapet. Sampai akhirnya pas menjelang boxing day, si Mas browsed di internet dan nemu waffle maker yang dijual di toko elektronika nggak jauh dari tempat kita. Tapppiiii… waffle makernya edisi anak-anak. Biar jelasnya aku kasih fotonya yah, namanya imut banget deh ‘Kambrook Little Chef Sunny Hunny Waffle Maker’. Gimana, imut kan? :D

Karena si Mas nggak yakin aku mau waffle maker yang imut begini, jadi sebelum beli si Mas nanya dulu ke aku, apa aku mau kalau waffle makernya bukan yang edisi adult chef *istilahnya mekso* ala Sunbeam atau Cuisinart. Aku sendiri karena udah pingin makan waffle mau-mau aja, selama hasil wafflenya beneran bisa dimakan. Kan dari namanya tuh agak kurang meyakinkan kalau waffle makernya ini bisa beneran dipake masak, takutnya cuma buat main-main aja, hehehehe… :D

Akhirnya pas boxing day, terbeli lah waffle maker imut-imut ini. Warnanya tuh ya cerah banget, sampai-sampai pas masak yang masak hatinya ikut cerah hehehehehe… *lebay* Pastinya selain karna warnanya yang cerah, bisa makan waffle lagi setelah beberapa bulan libur makan waffle rasanya tuh nyenengin banget.

Si Mas yang awalnya heran kenapa aku pingin banget makan waffle, sampai-sampai nggak percaya pas aku ceritain pengalamanku tentang waffle saat tinggal di dorm di Amerika, setelah makan beberapa potong waffle buatanku eh malah jadi suka banget. Yeaayy!!

Ceritanya dulu pas masih tinggal di dorm untuk makan, kami yang tinggal di dorm dan memiliki meal-plan harus pergi gedung sebelah tempat cafetaria berada. Walaupun jam makan pagi yang leluasa dari jam enam sampai jam sembilan, tapi udaranya sering nggak bersahabat karna salju yang turun selama enam bulan. So, banyak teman-teman yang tinggal di dorm memilih untuk skip makan pagi, malas keluar karna dingin.  Padahal kadang menu sarapannya cukup menggoda, seperti pancake atau waffle. Tapi sayangnya waffle adalah menu yang termasuk jarang disajikan, mungkin karna repot masaknya kali yah… Nah, biasanya aku dan Yudis, temen Indonesia yang sama-sama terdampar di sana, suka janjian, kalau salah satu dari kita sarapan dan ada menu waffle pagi itu maka kita akan ngirim SMS untuk ngasih tau, hehehehe… segitunya ya…

Alhamdulillah niy, sekarang aku udah punya waffle maker sendiri. Jadi tiap akhir minggu aku bisa bikin waffle *yeaayy!!* dan sisa wafflenya kalo nggak abis dimasukkin ke freezer, nanti kalau mau makan lagi tinggal di masukkin toaster untuk diangetin. Hhmmm… yummy!! :)

nb: seperti biasa, resepnya akan aku post di post selanjutnya yah! ;)

6 thoughts on “Waffle Day!!

  1. Oh, orang Aussie gak biasa sarapan pake waffle? Terus apakah seperti di film-film, sarapan dengan telur mata sapi, sosis, atau bacon? :cool:

    Kalo saya sih sarapan pake nasi. Cukup nasi ama telur dadar. Mudah dibuat. :D Kalo ada abon sapi atau abon ikan, saya pake itu juga. Lumayan. :mrgreen:

    • Orang Aussie mungkin makan paginya semacam itu *aku belum pernah liat orang Aussie makan pagi sebelumnya siy, jadi nggak bisa ngasih jawaban pasti hehehehe…*
      Sarapan pake nasi tuh emang manteb yah, kenyangnya lamaaa. Wah enaknya sarapan dengan abon sapi dan ikan….
      Aku dan suami juga masih sarapan pake nasi kalau di weekday, kan kami gampang laperan tuh hahahaha… Baru nanti weekend makan paginya pakai waffle. :)

    • Coba bikin Man, enak loh kalo sarapan pake waffle. Hmmm… yummyy…
      Pasti Andrew suka tuh sarapan pake waffle, kan anak kecil biasanya suka waffle dan pancake ;)

  2. hoo.. barang kayak gitu klo gak salah di lemari dapur pernah liat, itu namanya waffle maker ya?
    coba googling cara bikin nya ah.. gak pernah di pake soalnya

Leave a Reply

