Masjid Ar-Ridlo

Setelah dengan pembahasan dan pertimbangan yang panjang akhirnya pilihan aq dan keluarga jatuh pada Masjid Ar-Ridlo. Selain dekat dengan rumah, tempatnya yang tidak persis di tepi jalan besar membuat aq dan keluarga makin mantap memilih tempat ini sebagai tempat upacara akad nikah.
Pak Hadi, takmir masjid ini juga sangat ramah and membantu sekali. Kebetulan beliau baru saja menikahkan putrinya di tempat yang sama dan tidak segan-segan berbagi informasi mengenai tetek-bengeknya upacara pernikahan. Mulai dari perias, catering, gedung, dokumentasi, dekorasi, etc. As beliau pernah bilang ketika pertama kali aq telp untuk minta informasi mengenai masjid, “Yah, saya juga kemarin mengalami pusingnya ngurus acara nikahan anak saya, jadi saya tahu Mbak sekarang kalau ngurusin semuanya pasti pening. Jadi saya coba merekomendasikan apa yang saya pernah pakai.”
Back to masjid, kemarin pertemuan kedua dengan pak Hadi, aq sempet dapet tour keliling masjid and mendapat gambaran jelas mengenai bagaimana layout acaranyanya nanti.
Nantinya ketika acara layoutnya akan seperti gambar dibawah ini;

And ini denah masjid Ar-Ridlo, nggak terlalu akurat karena gambarnya tanpa ukuran meter per meter, tapi cukup jelas menggambarkan posisi ruang-ruang yang ada.

Untuk fasilitasnya, aq tinggal datang and langsung menyelenggarakan acara. Pihak masjid sudah siap menyiapkan semua perlengkapan as meja, soundsystem dan pendingin udara (van). Dan untuk kepraktisan aq memakai paket MC, Qori dan Saritilawah yang disediakan oleh pengelola masjid.
Salah satu keuntungan yang lain adalah tempat ini dekat dengan KUA, so, pengelola masjid dan staff KUA ternyata sudah saling mengenal jadi ini membuat koordinasi antara aq, masjid and KUA lebih mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s