Perijinan untuk Foto Pre Wedd di Stasiun Kota Baru dan Confetti

Tadi ada temen yang ternyata sering baca blog ini (tx a bunch, tinggalin comment donk… biar makin rame) and nanya tentang hasil preWedd. Hehehehe… maaf belum ada, masih di Mas Aan dalam proses pemolesan, nanti kalau udah ada pasti aq post.
Anyway, kemarin ada juga yang tertarik untuk foto di dua tempat yang aq pakai dan nanya tentang gimana teknis minta ijinnya. Here they are…

1. Stasiun Kota Baru Malang
Karena ini merupakan instansi yang menangani transportasi massal dan cukup vital di kota Malang, dan cukup bersejarah – ini yang bikin aq pingin banget foto disini, untuk mendapatkan ijin melakukan pemotretan di Stasiun Kota Baru Malang qta harus membuat surat permohonan.

Kemarin atas petunjuk dari Bu Din –staff Stasiun—Ay bikin satu lembar permohonan. Dan alhamdulillah langsung disetujui. Besoknya ketika qta akan mulai, qta harus confirm ke pihak keamanan stasiun –Pak Tommy—untuk koordinasi lebih lanjut. Kalau mau ambil moment yang banyak penumpang hilir mudik, berarti ambil ketika pagi (jam 7-9) di hari Sabtu.

Kalau mau ambil kereta yang kelas bisnis berarti fotonya pas sore-sore aja. As easy as that. Oiya, untuk stasiun aq siy nggak ngasih uang perijinan, karena mereka juga nggak minta. Yang paling penting siy, prosedurnya diikuti –bikin surat dan koordinasi ma petugas keamanan- dan mereka akan menyambut qta dengan tangan terbuka.

2. Confetti

Kalau yang ini jauh lebih mudah. Untuk memakai restaurant mini yang ada di Jl. Galungung ini cukup via telpon aja, dan nanti akan dijelaskan oleh pak Tyo gimana teknisnya. Mereka siy ngebebasin kapan aja mau ambil foto, tapi biasanya disarankan sekitar jam 10 pagi, selain masih belum masuk jam makan siang –yang berarti masih sepi dan lebih leluasa— sinar mataharinya juga pas untuk pengambilan foto.

Di Confetti, qta juga nggak bayar untuk pengambilan foto. Cuma qta musti pesen makan or minum aja, jumlahnya terserah nggak pake limit minimal.Pingin liat dekorasi restaurant ini, liat di post aq sebelumnya pas meeting ma mas Aan yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s