Law of Attraction


Dari banyak hal yang aq syukuri saat ini, saat-saat dimana aq masih belum bekerja, salah satunya adalah aq bisa lihat Oprah Winfrey’s Show di MetroTV tiga kali seminggu. Yah walaupun kadang ada beberapa episodenya yang diulang-ulang, tapi rumayan menghibur dan menambah informasi.

Tiga minggu lalu Oprah membahas mengenai Law of Attraction. At first, aq pikir ini akan membahas masalah percintaan, as topic ini sama dengan judul filmnya Pierce Brosnan ma Julianne Moore. Dan ternyata salah. Law of attraction disini diartikan oleh Metro TV sebagai hukum ketertarikan, buat yang belum pernah denger ini ada definisi singkat yang bisa kamu baca setelah googling dari wikipedia and Law of Attraction info site, disini, or versi Indonesianya ada di rahasia hidup.

Anyway, setelah aq nonton Oprah, aq jadi ngerti apa yang dimaksud dengan law of attraction yang dimaksud, ternyata hal tersebut bukan hal yang baru buat aq. As I spent my teenage years by reading a lot of motivational books, so I understood well what they talked about. Malah aq sudah sempat mengaplikasikannya di kehidupanku, dan banyak diantaranya yang berhasil.

Yang jadi kunci dari Law of Attraction (based on me yah..) adalah;

1. Define what you want.
2. Visualize it -bisa ditulis or put some pic yang menggambarkan hal itu-.
3. Be positive thinking and believe it that it will happen.

Salah satu hal yang menurut aq amazing banget adalah my hubby. Dulu disaat aq membaca Seven Habits of Highly Effectives for Teenagers, yang menurutku inspiring banget—you must read it, ada disalah satu bab-nya yang membahas mengenai harapan dan menyuruh pembacanya untuk menuliskan kira-kira sifat-sifat apa aja yang harus dimiliki oleh pasangan hidup qta nantinya. Ketika membaca itu aq masih kelas dua SMU, dan pertanyaan itu bikin aq mikir dan langsung aja aq ambil diaryku dan menuliskan kulitas hidup yang harus dimiliki oleh suamiku nantinya.

Dan beberapa bulan setelahnya myMom bilang “Kalau kamu ingin sesuatu berdoa yang rajin, insyaAllah Allah SWT akan memberikan ke kamu. Itu juga berlaku kalau kamu ingin mendapatkan suami yang baik.” Dalam hati aq mikir siapa siy yang nggak pingin dapet suami yang pas dan baik, secara aq bakal spend the rest of my life with him kalau aq dan suamiku nggak click wah ya nggak enak banget lah, like living in a hell. Terinspirasi dengan nasehat ibu, sejak itu setelah selesai sholat aq selalu nyelip-in doa meminta suami yang baik dan dengan menyebutkan hampir semua kualitas hidup calon suami yang aq inginkan, diantara doa-doa ku yang lain.

Beberapa tahun kemudian aq udah beberapa kali ganti diary dan doa meminta suami yang aq panjatkan juga udah mengalami penyesuaian, lebih simple. Aq sendiri mulai lupa mengenai criteria suami yang aq inginkan. And aq sempet beberapa kali pacaran, ada yang menyenangkan dan ada juga yang bikin ilfil setengah mati.

Sempet juga lama nge-jojoba, hampir dua tahun, tapi bukan berarti aq menutup diri. Aq tetep jalan ma cowo, melalui masa-masa penjajakan dengan beberapa cowo walaupun akhirnya malah cuma jadi temen baik. Saat itu aq masih tetep berdoa meminta suami yang baik dan berusaha optimis that I’ll get it.

Then, di akhir tahun 2007 ada seorang cowo yang miscalled ke HPku karena dy pikir nomorku adalah nomor temennya. Setelah diusut ternyata dy temennya myBro. Lama kelamaan hubungan kami ternyata makin baik dan berakhir dengan indah di pelaminan.

Sebelum kami berangkat ke Jakarta, aq dan suami menyempatkan untuk merapikan beberapa barang dikamarku. Dan saat merapikan beberapa buku untuk dimasukkan kedalam kerdus, kami menemukan diary tempat aq menuliskan kualitas hidup calon suami yang aq inginkan. Aq membaca lagi tulisanku ketika aq masih remaja dan rasanya aq melihat semua yang aq tuliskan sama dengan apa yang dimiliki oleh suamiku. Amazing kan?!

So, I do believe that ketika qta meminta dan yakin maka hal itulah yang akan qta terima. Gampangnya ini sama seperti cermin, kalau qta sedih dan cemberut maka yang kita lihat juga hal yang negative, kalau qta tersenyum maka yang qta lihat juga hal yang positive.

Memang nggak semua yang qta minta langsung serta merta qta dapatkan tapi dari pengalamanku dan pengalaman beberapa orang yang bercerita di Oprah sebenarnya apa yang qta inginkan saat ini ada disekitar qta, dan menunggu saat yang tepat untuk muncul kehadapan qta. So be positive thinking always!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s