Bakso Kota Cak Man


Kalau ngomong masalah makanan favorit, makanan favorit kami berdua buanyak. Karena kami memang doyan makan makanan enak dan gratis. Jadi kalau urusan icip-icip kami rumayan berpengalaman. Memang kebanyakan makanan yang sudah kami jajal kebanyakan ada di Malang, namanya juga kota sendiri jadi kami lebih tau medan, tapi bukan berarti kami nggak icip-icip di Jakarta or di kota lain, kadang kalau keluar kota kami juga menyempatkan kok untuk mampir makan.

Nah, beberapa bulan lalu ketika naik bus dari Malang dan turun di Rawamangun, kami ngeliat ada logo makanan yang familiar banget. And setelah diputerin lagi daerah itu ternyata kami melihat ada Bakso Kota Cak Man. Tepatnya di Jl.Balai Pustaka Timur 4C Rawamangun.

Kenapa Bakso Kota Cak Man ini familiar buat kami? Nah tidak lain tidak bukan karena kami pecinta makanan olahan daging, kami berdua bergolongan darah B, jadi bakso yang merupakan makanan khas kota kami serta merta masuk ke dalam list makanan favorit kami.

Actually, aq sendiri punya tempat makan bakso langganan. Tapi hubby tuh kayanya udah kesengsem berat sama bakso kota Cak Man ini. Katanya niy…


“Enak, kaldunya berasa banget, variasi menu dan gorengannya banyak. Mak nyuss!
Dan tempatnya juga enak, yang di SMP 5, itu kan salah satu tempat bersejarah buat aq sama mantanku (baca: aq=Chita)!”

Yang ini hubby dengan salah satu aksinya ketika makan Bakso Kota Cak Man (lokasi: di ruko depan SMP 5 Malang). Ini salah satu menu fave beliau, paru goreng. “Empyuk!”

Dan kalo diajakin nyoba bakso lainnya pasti bilang, ah enakan Cak Man. Yasud, akhirnya kalau beliaunya ke Malang yah makan baksonya di Bakso Kota Cak Man.

Untuk menu bakso, sebenernya siy standar. Ada bakso halus dan kasar, ada versi besar dan kecil. Nah untuk tambahannya ada bermacam-macam gorengan dan jeroan, juga ada tulang muda, yang jadi favoritnya hubby yang suka “krokot-krokot-in” tulang. Terakhir kesana harga untuk tiap itemnya berkisar antara 1000 sampai 5000.

Bakso Kota Cak Man juga punya menu bakso bakar, bumbu yang dipakai kayanya siy ada kacang-kacangnya gitu. Kalo menurut hubby bakso bakarnya so-so dan menurut aq lebih enak Bakso Bakar ABM, next time I’ll post it.

So, kami merekomendasikan bakso Kota Cak Man yang enak tuh menu bakso original-nya dan dengan pelengkapnya; gorengan, jeroan dan tulang muda. And untuk lokasi lengkap 74 outletnya di Indonesia click disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s