Insomnia

Pagi ini mendungnya gelap dan entah kenapa perasaan jadi ikutan mendung. Berasa ada yang ngeganjal, tapi entah apa. Pokoknya enggak enak aja.

Aq jadi inget beberapa bulan pertama ketika married, aq kena insomnia. Biasanya ketika jam menunjukkan jam sembilan malam aq mulai agak ngantuk-ngantuk tapi nggak bisa tidur. Di pake nggeletak sambil merem juga nggak berhasil. Pas jam sebelas malem malah jadi melek dan ngantuknya ilang. Kalau sekitar jam satu pagi aq masih juga terjaga sementara suami udah pules tidur, aq mulai sms-an ma temen or nonton film. Nah kalau ketauan ma Ay, wah bisa ngambek beliau dan ikutan nggak bisa tidur.

Then, bulan ini insomniaku berkurang.

Setelah aq runtut-runtut lagi apa yang bikin imsoniaku berkurang ternyata ini karna mulai bulan ini aq beli syrup untuk Ay. Anyway, dy tuh seneng banget minum minuman manis. Syrup ini menggantikan kebiasaan kami untuk bikin teh. Kalo aq inget-inget lagi kemarin-kemarin tuh sehari aq bisa abis tiga sampai empat gelas teh sehari, parah ya!

Padahal di Prevention bulan Februari ’09 wrote;

The United Kingdom Tea Council merekomendasika kita minum teh tidak lebih dari 2-3 cangkir sehari. Tujuannya untuk menghindari efek kafein di dalam teh yang menyebabkan sulit tidur.

Wah bisa dibayangin, kalau cangkir itu hanya 150ml nah aq minumnya pake mug yang 300ml gitu. Ditambah lagi aq sama sekali nggak pernah minum kopi, palingan cuma permen Kopiko pas dulu jaman SD. Jadilah teh bikin aq insomnia, hehehehe nggak keren yah..

So, udah sebulan ini aq malah bisa kembali ke kebiasaan jaman dulu sebelum pacaran ma Ay, jam sembilan udah mlungker pules whehehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s