Perjalanan Pantura

Kami berdua itu menikmati banget yang namanya perjalanan, khususnya kalau perjalanannya menuju kota asal kami, Malang. Pernah duluu pas masih pacaran kami ngebela-belain naik kereta ekonomi. Jangan ditanya mengenai rasa dan situasinya, wah yah gitu deh, tak terungkapkan dengan kata-kata (lebay mode on). Tapi tetep aja buat kami itu menarik, malah kadang kami pingin ngulangin hal itu lagi.

Nah, kemarin setelah berkali-kali gagal ke Malang, akhirnya kami berangkat juga ke Malang. Naek apa yah? Pertamanya mo naik kereta Gajayana, tapi takutnya nggak keburu karna Ay masih musti ke kantor dulu sebelum berangkat. Akhirnya naek bis malem aja lah. Pilih-pilih akhirnya pilihanku jatuh pada Pahala Kencana, yang keberangkatan sorenya jam 4.30 p.m.

Rencananya kami berangkat ke rawamangun sekitar jam dua. Ternyata Ay baru balik dari kantor jam 2.40, padahal dari Mangga Dua ke Rawamangun lalu lintas-nya rumayan padet. Wadyuh… blom lagi karna qta pesen tiket via tlp, batas maksimal pembayaran jam 3.30 dan kalau lebih dari itu tiket bakal angus. Tapi akhirnya walaupun telat tiket kami nggak angus.

Dan berangkatlah kami ke Malang. Ternyata pantura padat bow.. Plus banyak banget perbaikan jalan. Parahnya, sempet, sekitar jam 10an abis lepas dari Cirebon eh macet-cet, sampe yang orang-orang di mobil-mobil depan kami udah duduk-duduk ditepi. Katanya Ay (besok paginya) yang bikin macet karna ada kecelakaan. Aq sendiri nggak inget berapa lama macetnya terjadi, karna setelah nunggu lebih dari sejam lama-lama aq cape dan ketiduran.

Karna segala kemacetan dan perbaikan jalan itu, kami baru ngelewatin Rembang dan Pati, kota kacang garing, sekitar jam enam-an. Dan sampai di Tuban sekitar jam 8.30 a.m.

Anyway, setelah perjalanan yang melelahkan akhirnya kami sampai di Malang jam 1.30 p.m. Alhamdulillah…

Rencana aq di Malang, selama Ay penelitian adalah Lets hit the road!! and hang out lagi ma temen-temen. Syeneenng!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s