Jalan-Jalan Siang Ke UM



Hari sabtu minggu lalu Wati, adekku, mo ngumpulin tugas kuliahnya di salah satu temennya yang kebetulan tempat kostnya disebelah Universitas Negeri Malang. Wati sendiri adalah salah satu mahasiswa jurusan Biologi di universitas ini, sedangkan Ay adalah salah satu alumnus jurusan ini. Nah, kebetulan sekali hari itu aq juga nggak ada kegiatan, so I companied her.

Setelah ngumpulin tugas kami nyempetin untuk ke beberapa tempat di kampus ini.

Anyway, beberapa hari sebelumnya aq dan Ay sempet beberapa kali bolak-balik ke kampus ini juga untuk ngurus legalisir ijasahnya Ay dan jauh sebelum ini, beberapa tahun yang lalu, mas Adri, kakakku, juga sempat kuliah disini. Jadi aq cukup familiar lah dengan kampus UM.

Ini beberapa foto yang sempat aq ambil.

Kami saat itu masuk dari pintu pejalan kaki dari arah Jl. Surabaya. Ini adalah bagian depan dari UM tempat dimana gedung rektorat dan administrasi berada. Disini juga terdapat dua lapangan olah raga lebar. Biasanya digunakan juga bila ada acara wisuda. Ketika hari sabtu biasanya jarang sekali ada kelas yang berlangsung, jadi suasana kampus terlihat sepi. Situasi ini ternyata dimanfaatkan anak-anak yang tinggal disekitar kampus untuk bermain di area kampus.

Kalau bangunan yang terlihat banyak tanaman didepannya adalah gedung perpustakaan. Dan palang melingkar diatas pagar menunjukkan pintu bagian belakan UM yang menuju Jl. Veteran.

Untuk foto yang selanjutnya, dimulai dari paling sebelah kiri kelihatannya seperti tugu, jadi aq sebut ini Tugu UM. Pas aq tanya ke Wati bangunan ini melambangkan apa dy ternyata nggak tau, wah ospeknya kurang lengkap niy. Kalo Ay gimana, tahu nggak bangunan ini melambangkan apa?

Gambar yang kedua adalah gambar guide-ku (baca: Wati), ini adalah jalan yang membelah taman untuk menuju gedung perpustakaan UM.

Gambar selanjutnya adalah gambar jalan kembar menuju pintu belakang UM, kalo nggak salah nama jalan ini adalah Jl. Gombong.

Dan gambar yang paling kanan adalah gambar jalan untuk menuju Fakultas Ilmu Pendidikan, nah salah satu hal yang menyenangkan disini adalah banyak banget pohon-pohon.

And ini adalah tempat kuliah nya Wati dan Ay. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam jurusan Biologi. Pas Sabtu gini mahasiswa yang datang ke kampus jarang banget, kalo ada kata Wati biasanya hanya untuk ikut seminar. Tapi kami sempet menangkap gambar “Galih dan Ratna” nya FMIPA, whehehe… aq siy berasa aneh aja kalo ada yang pacaran ma temen kuliah sendiri, gimana gitu yah kalo putus. Oopss.. aq rasanya kenal deh seseorang yang pacaran ma temen sekelasnya sendiri, hihihihhi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s