Ketika Media Berpihak


Well, ketika kampanye presiden dimulai sebulan yang lalu aq seperti biasa mulai mantengin TV dan koran untuk mengikuti berita kampanye plus debat mulai dari para kandidatnya sampai ke puluhan tim suksesnya yang silih berganti muncul di TV.

Dan sampai akhirnya disalah satu stasiun TV berita aq liat-liat kok yah tayangan mereka cenderung mendukung salah satu kandidat. Aq pikir mungkin aq yang berlebihan, tapi setelah aq nanya ke beberapa orang yah jawaban mereka sama seperti aq.

Hmm… ok lah, stasiun berita tersebut memang dimiliki oleh ketua anggota dewan penasehat partai yang mengusung salah satu kandidat calon presiden dan wakil presiden. Mungkin mereka pikir kenapa nggak sekalian? Rugi donk kalau nggak! Iya kan?!

TAPIIII…. Namanya sebuah stasiun TV yang notebene nya adalah salah satu bagian dari media or pers yang mengawasi dan memberikan informasi. Harusnya mereka bisa donk bersikap profesional, at least berimbang dan fair. Tidak mendukung atau menggiring opini ke salah satu calon donk!

Apakah memang harus punya stasiun televisi sendiri sebagai alat kampanye. lebih-lebih lagi stasiun TV berita, kenapa nggak sekalian aja diganti namanya jadi “TV Calon Presiden dan Wakil Presiden No….”! Kan lebih fair, orang jadi nggak ngerasa tertipu.

Sukurnya ada satu stasiun TV berita lagi, yah walaupun sebagian sahamnya juga dimiliki salah seorang petinggi partai (yang kebetulan sama partainya dengan stasiun berita yang diatas) tapi rasanya yang ini lebih fair. Well, untuk sementara stasiun berita “yang-mendukung-pasangan-calon-presiden-dan-wakil-presiden-tertentu” itu aq coret dari list recommended to watch. Sampai kapan? Tau, mungkin sampai pilpres selesai or kalau sampai dua putaran yah sampai itu selesai juga kali.

Anyway, lama-lama aq jadi bosen juga ngeliat semua tetek-bengek pilpres ketika semua mencari muka hingga menggunakan semua cara, hmm yang nggak fair terutama seperti ketika media berpihak, ini jadi menyebalkan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s