Shopping Weekend Part I; Midnight Sale at Plasa Atrium Senen

Weekend lalu, aq dan mas nggak mau melewatkan salah satu rangkaian Festival JGS dan yang saat itu diadakan di Plasa Atrium Senen yang kebetulan juga memperingati hari ultah Atrium Senen juga, yaitu Midnight Sale.



Aq tahu informasi tentang sale ini dengan tidak sengaja, awalnya hari Jumat malam aq dan mas memutuskan untuk makan malam di Atrium Senen. Kebetulan ada Baliho besar dipasang di bagian depan mall, yang bertuliskan Matahari Dept Store mengadakan midnight sale hari Sabtu tanggal 4. Wah menarik banget pikirku, kemudian ketika masuk kesalah satu lift, ternyata ada poster dipasang di dalam yang menginformasikan lebih lengkap stores yang akan ikut serta dalam midnight sale selain Matahari Dept Store. Makin bersemangatlah aq untuk ikut midnight sale.

AniWeeew… sebelumnya aq sempet ngajak mas untuk nonton final IBL, beliaunya siy ok aja. Tapi ketika aq ngajak mas untuk ke Midnight sale juga, mas prefer untuk ke Atrium Senen aja. So, final IBL diganti dengan nemenin mas ke kantor, malamnya kami ke Atrium Senen untuk ber-midnight sale.

Keesokan harinya…

Karena midnight sale dimulai jam sembilan malam, dan perjalanan ke Atrium Senen hanya membutuhkan tiga puluh menit dengan busway, kami berangkat setelah isya maksudnya agar ketika sampai kami tidak perlu menunggu terlalu lama. Jam delapan kami sudah stand by di halte Mangga Dua Square, dan seperti perkiraan kami busway yang dari Ancol ampun-ampun penuhnya —setiap weekend lalu lintas dari arah Ancol pasti padat sekali, yah seakan-akan hampir separuh warga Jakarta berlibur ke Ancol.

Akhirnya kami tiba juga di Atrium Senen, dua puluh menit sebelum midnight sale dimulai. Beberapa stores sudah mulai memasang tanda discount yang akan ditawarkan ketika acara dimulai, dan nggak ketinggalan BreadTalk dan Jco yang akan menjual cookies dan baby donutnya. Bikin ngeces…

Nggak kaya di mall-mall lain, midnight sale di Atrium Senen pengunjungnnya nggak berjubelan dan saling sikut. Disini rumayan rame tapi yah masih wajarlah. Kebanyakan shoppers berkeliling, liat-liat barang, sebelum acara dimulai jadi ketika jam sembilan baru mereka mulai bertransaksi. Jadi aq liat siy seperti di stores selain Matahari diserbu oleh shoppers pada satu jam pertama. Pada jam selanjutnya shoppers berkumpul di Matahari.

Oiya, Matahari ketika itu juga mengadakan acara Amplop Merdeka, yaitu setiap pembelian produk tertentu dengan nominal minimal 250ribu maka akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil sebuah amplop yang berisi uang tunai lima puluh ribu atau seratus ribu. Kaya cash back gitu jadinya. Matahari announced bahwa malam itu mereka sudah mempersiapkan empat puluh juta rupiah bagi shoppers yang memenuhi syarat.

Aq sendiri lebih milih untuk keliling-keliling di Matahari aja, kebetulan sebagian yang kami beli sudah kami incar dari hari sebelumnya. Jadi nggak butuh waktu yang terlalu lama untuk belanja.

Ada beberapa hal menarik yang aq liat, di Atrium Senen kemarin kedatangan banyak saudara dari timur tengah, karena mereka ngomong ma spg dengan bahasa Inggris dan bahasa isyarat—ketika spg-nya nggak ngeh apa yang dy maksud. Well, pertamanya mikir oh mungkin karena ada Oasis Emir Hotel—asumsiku yah. Tapi ternyata nggak juga. Pas kemaren lusa ke Mangga Dua Mall dan ke Mangga Dua Square sodara Timur Tengah juga banyak belanja, walaupun nggak sebanyak di Atrium Senen.

Akhirnya kemarin ketika nonton The Interview di Metro TV, I got the answer!

Ternyata FestivalJGS ini juga dipromosikan ke manca negara, seperti Singapura, Malaysia dan Timur Tengah. Dan menurut laporan Bapak penyelenggara, tamu dari luar negeri sama sekali tidak terpengaruh dengan adanya ledakan bom kuningan kemarin, hmmm..ternyata ada yang lebih berani daripada pasukan MU dengan tetap datang ke Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s