Shopping Weekend Part II; PGC dan Mangga Dua Square



Setelah hari Sabtu malam minggu lalu, kami melihat bagaimana situasinya midnight sale di Plasa Atrium Senen, hari Minggu kami memanfaatkan busway sekali jalan ke PGC, Pusat Grosir Cililitan. Dari halte biasa kami cukup naik busway jurusan Ancol-PGC, karena kebetulan ini hari Minggu dan masih pagi, jam setengah sebelas, jadi penumpang busway nggak terlalu penuh. Perjalanan dari halte Mangga Dua Square ke PGC sekitar satu jam sepuluh menit, well, jadi nggak kerasa jauh.

Masuk ke PGC dari halte busway PGC kami bisa langsung ke lantai dua. Langsung disambut dengan banyaknya kios dagangan baju, wuihh… Walaupun aq sudah pernah ke ITC dan Pasar Pagi Mangga Dua yang juga jualan baju dan tas, tapi di PGC kemarin bener-bener padet, selain karena hari kami berkunjung adalah hari Minggu—hari belanja keluarga— tapi kalo diliat-liat jarak antar kiosnya tuh mepet-mepet, sampai-sampai untuk jalan aja agak susah.

Mungkin cuma sekitar lima menit aja kami jalan berkeliling dan dua setengah jam selanjutnya kami habiskan ditempat makan. Setelah makan rasanya ngeliat begitu padatnya pengunjung jadi males untuk meneruskan mencari barang, kami memutuskan untuk pulang. Whuehehehe nggak lagi deh ke PGC hari Minggu.

Sampai di halte Mangga Dua Square, halte tujuan kami, kami memutuskan untuk belanja bentar buat besok mas bekal kantor di Mangga Dua Square.

Anyway, Mangga Dua Square, MDS, adalah mall yang paling sering kami kunjungi. Hampir tiap hari tepatnya. Jangan salahkan kami kenapa kami hampir tiap malem menghabiskan waktu disana, soalnya mall ini tuh deket banget dengan tempat tinggal kami. Cukup jalan lima menit sampailah kami di MDS.

MDS sendiri cukup lengkap buat kami, ada hipermarket kalo mo belanja kebutuhan sehari-hari, ada banyak resto dan pujasera kalau kami lapar, ada warnet yang super gedhe kalo mas pingin maen game online, ada beberapa FO dan buanyak kios baju yang jual banyak merk luar dengan harga miring kalau pingin cari baju –sampai-sampai ada “GAP” dengan harga 20ribu perak!!– dan ada bioskop 21 kalo pingin pacaran ma mas whuehehehe..

Back to last Sunday, kemarin setelah belanja kami nyempetin ke JCo sambil nunggu waktu sholat maghrib dan makan malem disana. Jam sembilan malem baru kami pulang. Well.. bener-bener deh, weekend yang full of mall.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s