Perjalanan Menuju Malang


Kami berdua hari Rabu minggu lalu akhirnya berangkat ke Malang, rumah orang tua kami. Yah akhirnya, karena perjalanan ini rencananya sempat gagal karna aq kemarin milih untuk stay di Jakarta. Tapi karna satu dan lain hal akhirnya kami berangkat juga ke Malang.

Ada beberapa hal yang sempat aq minta pada Ay sebelum kami memulai perjalanan kami. Salah satunya adalah kami akan berangkat ke Malang dengan kereta. Jadi segera setelah kami sampai dari Bogor, kami langsung menanyakan pada petugas penjual tiket di Stasiun Kota tiket kereta Gajayana yang ternyata sudah habis sampai tanggal 18 Agustus. So, kami memilih kereta lain yaitu kereta ekonomi ekspress Matarmaja.

Berangkat ke Malang dengan kereta ekonomi menurut Ay adalah perjalanan yang panjang dan melelahkan. Bener siy.. karena perjalanan memakan waktu delapan belas jam dan kereta ini akan berhenti di banyak stasiun, sehingga banyak orang naik dan turun. Serta banyak pedagang asongan yang berlalu lalang. Mata juga harus awas, karna ketika kita lengah bisa saja orang yang memiliki niatan jahat akan mengambil barang bawaan kita.

Tapi ada juga hal yang menyenangkan dari perjalanan ini, yaitu kami bisa berkenalan dengan banyak orang, berbagi cerita dan kami mendapatkan banyak pengalaman dari apa yang kami lihat dari penumpang-penumpang yang lain.

Kami juga saling memberi tahu apabila kereta akan berhenti lama di salah satu stasiun sehingga kami bisa turun dan pergi ke toilet. Dan yang paling penting kami juga akan saling menjaga. Menjaga barang dan kami masing-masing dari orang yang berniatan jahat terhadap penumpang.

Seperti perjalanan kemarin kami berkenalan dengan dua keluarga yang tanpa sengaja memiliki tujuan berpergian yang sama. Mereka akan mengantar putri mereka yang akan berkuliah di Universitas Brawijaya. Aq yang kebetulan salah satu lulusan kampus itu sempat membagi informasi mengenai tempat kos dan denah kampus.

Dan salah satu keuntungannya naik kereta ini adalah kereta masuk ke stasiun Kota Malang sekitar jam delapan. Tapi kebetulan kemarin karna rel sepanjang Blitar sampai kabupaten Malang sedang diperbaiki, perjalanan agak terhambat. Kami sampai lebih lambat empat puluh lima menit dari jadwal. Tapi nggak masalah, kami sudah sangat senang sampai dengan selamat di kota tempat kami dibesarkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s