Ramadhan Pertama Bersama Suami Plus Jalan-Jalan ke Museum Bank Mandiri


Bulan Ramadhan ini adalah kali pertama kami menjalaninya sebagai suami istri🙂

Seneng banget rasanya. Kalau dulu pas masih pacaran, nyari waktu untuk buka puasa bersama rasanya sulit, karna kami musti mendahulukan ibadah, nah kalau sekarang bisa di full-in waktu untuk kami berdua karna banyak ibadah yang bisa kami lakukan berdua.

Untuk hari puasa pertama kami nggak begitu mikir untuk buka puasa dimana dan makan apa. Seperti biasa kami mengandalkan mall deket rumah untuk mensuplai kebutuhan kami itu. Walaupun sehari sebelumnya ketika hang-out bareng Zaka, sepupuku, di Plaza Semanggi aq dan suami juga udah sempet beli banyak perbekalan. Tapi tetep kemarin dan kemarin lusa aq dan suami milih buka puasa di mall.

Anyway, mulai hari Sabtu kemarin aq tuh tiba-tiba pingin banget maem di Bu Kris, kangen makanan Jawa Timur!! Dan Mas ngejanjiin untuk kesana hari Minggu. Tapi di tengah jalan menuju Bu Kris cabang Pluit, aq tiba-tiba terpikir untuk ke Museum Bank Mandiri di daerah kota yang kebetulan kami lewati. Jadi kami turun dari metromini dan masuk ke Museum Bank Mandiri.

Sebenernya kami sering banget ngeliat gedung ini, entah karna kami lagi otw ke stasiun Kota or mo ke halte Busway. Akhirnya kemarin, kami masuk juga ke bangunan ini.

Tiketnya tiga ribu rupiah untuk pengunjung yang tidak memiliki atm Mandiri, tapi bagi yang punya maka bisa masuk gratis.



Bagian dalam museum ini menggambarkan sejarah perkembangan bank dari era penjajahan Belanda dahulu sampai era modern saat ini, terutama sejarah Bank Mandiri dan bangunan museum yang sedari dulu memang digunakan sebagai bank. Kemudian ada buku besar yang benar-benar besar, yang dipakai untuk mencatat transaksi ketika era penjajahan Belanda. Brankas-brankas yang super besar dan tebal yang dipakai dari masa ke masa. Dan juga beberapa koleksi mesin ATM.


Salah satu yang berkesan adalah walaupun ini museum bank, tapi karena kemarin kami datang bukan pada saat padat pengunjung jadi ketika kami masuk keruangan-ruangan berduaan kesan seremnya masih terasa. Whehehehe…

Gambar diatas adalah gambar taman yang ada dibagian dalam museum. Kami sempat beristirahat disana setelah sholat ashar. Di taman ini terdapat beberapa mainan anak-anak dan kursi untuk beristirahat sambil menikmati indahnya taman.

Bagi yang ingin membawa souvenir khas museum, di museum ini terdapat gift shop yang akan melayani. Dan, yang ini khusus untuk laki-laki, kalau ingin merasakan toilet jaman Belanda, you can find it here. Toiletnya masih belum dirubah.

Dan kalau ingin foto-foto wah didalam lantai satu cahayanya tuh pas banget buat foto-foto and beberapa contohnya adalah…

FYI, Museum Bank Mandiri sendiri adalah salah satu tempat tujuan wisata di daerah Kota Tua. Jadi kalau ingin menjelajah Kota Tua dengan lengkap di poster bawah ini bisa didapatkan info lengkapnya. I mention it karna sebenernya kemarin aq tertarik untuk ikutan ini, tapi ternyata untuk hari Minggu kemarin bukan jadwalnya, and siapa tau kamu tertarik, dont you?😉


2 thoughts on “Ramadhan Pertama Bersama Suami Plus Jalan-Jalan ke Museum Bank Mandiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s