I am in Bogor; Terapi Avvasin



Kemaren pagi aq nemenin mbak sepupuku, Mbak Tia, yang membawa putra keduanya, Hakim, ke dokter. Mbak Tia tidak pergi berkujung ke dokter umum atau dokter anak, karena Hakim masih berumur tiga tahun kurang, tapi ke dokter yang melakukan pengobatan terapi Avvasin.

Apakah Terapi Pengobatan Avvasin?

Penjelasan siy cukup panjang, tapi singkatnya ini adalah metode pengobatan Awaasin Alkai yang dimodifikasikan dalam mengisi ruang kosong metode pengobatan kedokteran biomedik modern.

Dik Hakim dibawa terapi kali ini karena asmanya kebetulan kambuh, ternyata penyakit yang menurut kami cukup berat, yah bayangkan deh anak kecil umur dua tahun lebih sakit asma, sampai susah bernafas. Nggak kebayang kan…

Ternyata untuk ukuran pasien yang datang berobat, penyakit asma merupakan penyakit ringan. Karena untuk kunjungan kali ini dari kurang lebih lima belas pasien yang dilayani, ada tiga pasien anak kecil yang cerebral-palsy, kemudian ada beberapa bayi yang mendapatkan terapi, salah satunya karena masalah pencernaan dan tumbuh kembang yang lambat, dan beberapa manula.

Kata Mbak Tia, biasanya malah ada beberapa penderita kangker dan stroke. Well, asma berarti bukan penyakit yang cukup berat.

Lha lantas kenapa aq ikutan?

Bukan karena lagi bosen di rumah Pakdhe-Budhe, tapi karena aq penasaran untuk mencoba. Nggak ada masalah or keluhan serius yang aq ingin sembuhkan, tapi aq lebih pingin untuk mendeteksi apakah ada sesuatu dengan badanku.

Dan ternyata ketika diterapi, aq diterapi duluan sebelum Dik Hakim, aq merasakan ternyata ada beberapa titik yang aq rasa sakit. Alhamdulillah, tidak ada penyakit serius yang terdeteksi. Aq hanya diberikan pengobatan herbal untuk mengatasi keluhan pilek.

Abis aq, gilirannya Dik Hakim tuh. Karena kebetulan asma-nya sedang kumat, jadi ketika terapi dilakukan dy merasakan sakit dikebanyakan titik. Karena nggak nyaman akhirnya dy nangis, tapi setelahnya terapi sama seperti aq badannya langsung kerasa enak. Dy langsung bisa senyum luebar dan langsung aja aq abadikan momennya.


FYI, untuk biayanya untuk sekali datang anak kecil hanya 30rb dan dewasa 40rb. Dan mereka juga menyediakan obat herbal bagi yang mau atau juga menyarankan obat lain yang bisa dibeli diluar. Lebih fleksible lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s