Om Bama Here I Come

Setelah jalan-jalan di kota yang tidak begitu jauh dari kota tempat college aq berada, mulai dua minggu lalu program dari college mengajak kami jalan-jalan ke luar kota. Yang pertama ke Philadelphia, cerita menyusul, whehehehe… minggu lalu kecapekan plus langsung ada kelas seperti biasa jadi nggak sempet nulis. Kemudian weekend kemarin kami ke Washington D.C.
FYI, Northampton Community College, memang terkenal paling banyak ngasih trip yang menarik bagi murid summer-class untuk program CCID. Ada, Bethlehem-Easton, Jim Thorpe, Betzville Lake, Philadelphia, Washington DC, Lancaster, New York dan terakhir Donnie Park. Lucky me! ^^
Washington D.C., denger nama kota ini aja aq langsung inget dengan Indonesian Embassy, makanan Indonesia dan semua yang berbau Indonesia. Tapi ternyata nggak semudah itu mencari yang bau-bau Indonesia, based on om Google, Indonesian Embassy dan Indonesian restaurant tuh nun jauh disana.
Tapi bukan berarti nggak semangat lagi ke Washington D.C. loh! Semangat masih tinggi, karena kapan lagi niy bisa jalan-jalan ke Washington D.C. dengan mudah dan gratis. Jadi perjalanan dengan van selama tiga jam lebih tidak menjadi masalah.
Well, aq dan rombongan sampai di Washington D.C. jam tiga sore. Kami langsung check in di Hostelling International Washington D.C.. Hostel ini letaknya strategis banget, cuma berjarak tiga puluh menit jalan kaki ke The National Mall dan lima belas menit ke China Town.

Nggak mau menyia-nyiakan waktu, setelah sempat bertemu dengan salah satu perwakilan dari CCID, coordinatorku, beberapa teman dan aq jalan ke China Town untuk cari makan malem. Setelah mencari-cari yang kelihatannya enak, akhirnya kami memutuskan untuk makan makanan Jepan dan China. Yang menarik disini di alas makan kami, kami bisa membaca keterangan mengenai kepribadian setiap shio-shio. So far, shio ku berarti baik, no one doubt about it! Heheheheh… Udah gitu ada fortune cookie juga loh! Dan yang punyaku berbunyi;

The one waiting for you when you get home will be your friend for life.
Huahahahah… itu mah nggak usah pake fortune cookie segala, insyaAllah ada seseorang yang bernama Indra Bayu Vimono yang memang menungguku pulang ^^, selain Bapak-Ibu-Mas-Adik yah, dan insyaAllah akan selalu menjadi teman hidupku, amiin.
Then, hari kedua datang!
Oleh chaperones kami diijinkan untuk jalan-jalan sesuka kami, kami dibekali peta dan beberapa peraturan, seperti nggak boleh jalan-jalan sendirian musti at least berdua. Kemudian nggak perlu nelpon 911 kalau nggak bener-bener mengalami sesuatu yang parah, hehehe… pengalaman bulan lalu ada temen yang telpon 911 untuk minta dijemput dari BestBuy karena nggak dapet bis. Tapi juga ada jadwal tour dengan chaperones kalau berminat untuk mengunjungi museum-museum yang ada di The National Mall.
Aq sendiri memulai hari dengan tour ke National Gallery of Art, dengan berbekal payung, ujan deres bow, dan kamera. Di dalam museum ini aq cuma ber-wuah-wow-waw aja, dan selebihnya nggak ngeh, hehehehe… Maklum bukan orang yang ngerti seni, jadi kalo ada lukisan bagus, ber-wuah. Ada patung gede ber-wow, dan taman serta arsitekturnya yang bikin waw, cantik banget. Selebihnya aq menikmati giftstore-nya yang menjual banyak barang cantik dan mahal. Huhuhuhu… nyesel karena bawa uangnya ngepas.
Nggak kerasa udah jam makan siang, meluncurlah kami ke El Salvadorian restaurant. Disini aq jadi mengenal makanan-makanan Mexico dan El Salvadorian. Aq sendiri memilih untuk makan sayur yang dibungkus kaya lumpia, jangan tanya nama karena aq lupa namanya apa. Tapi murah loh, segitu cuma lima dolar (nggak berani mengkonvert ke rupiah) dan langsung kenyang.

Abis maem jalan lagi ke The National Mall, kali ini kami mampir ke Capitol Building, then numpang restroom di Botanic Garden, jadi bisa sekalian liat-liat. Setelah itu ke Smithsonian National Museum of Natural History. Disini aq dan coordinatorku memuaskan diri untuk belanja-belanji, gift-store nya bagus euy!
Nggak kerasa udah jam lima sore, tobat deh. Kaki njarem nggak karuan. Kami memutuskan untuk balik ke hostel sambil nyari tempat yang ngejual ice cream. On the way to hostel kami nggak dapet ice cream, tapi dapet FrozenYo! Wah, cape-capenya langsung ilang, FrozenYo made my day!
Hari ketiga!
Pagi-pagi kami terbangun karena kamar sebelah kami yang berisi remaja-remaja dari Perancis maen “hantam tembok beramai-ramai”. Tobat deh!
Sukurnya jam setengah sepuluh kami udah check-out dari hostel, remaja Perancis sepuluh orang + tanpa pengawas + satu kamar tertutup = nightmare!
Dan ternyata bukan kami aja yang complain, di front desk udah mencatat ada list-panjang-komplain mengenai kelakuan mereka.

Ok, back to the tour! Pagi ini kami berencana untuk mengambil foto group di depan The White House. Jalan kaki dari hostel, The White House bisa dicapai hanya dengan sepuluh menit jalan kaki. Dan banyak teman-teman yang kecele, dipikirnya rumahnya Om Bama ini guedhe gimana gitu, malah ada yang nggak percaya! Dikira mereka gedung Capitol adalah White House yang sebenarnya. Tapi kalo dilihat-lihat The White House ini nggak sebesar Istana Negara di Jakarta loh! Malah kesannya yah biasa aja, nggak se-wauw yang aq lihat di TV.

Then, tidak lupa ke gift-store! Di gift-store-nya The White House setiap belanja lebih dari lima atau sepuluh dolar dapat kesempatan untuk mengambil foto di stage yang udah disiappin disana. Ada podiumnya The White House or kantornya Om Bama.
Anyway, hari ketiga hampir semua temenku udah cape semua, jadi kami nggak lama-lama menghabiskan waktu di Washington D.C. hari ini. Kami kembali lebih awal ke dormitory, tapi walaupun kembali ke dormitory lebih awal aq ngerasa bersyukur dan puas banget, udah jalan-jalan ke WDC. Udah belanja-belanji, maem makanan baru, berkunjung ke tempat yang baru, dan melihat langsung berbagai tempat yang dulunya cuma bisa aq lihat dari TV. Nggak semua orang bisa dapat kesempatan yang sama kan?! ^_*