Hosteling International USA Washington D.C.

Ketika aq dapat trip ke Washington DC ada yang tanya apa menariknya Washington DC dibandingkan kota besar lain di USA? Pertanyaan yang aneh, karena menurutku Washington DC is amazing!! Singkatnya, kalau di kota besar, seperti New York dan Philadelphia, untuk masuk ke museum musti bayar, kalau di sini hampir semua museum are free (plus Washington Monument), banyak restoran dengan cita rasa internasional dan ini kota dimana qta bisa menemukan kedutaan besar dari berbagai negara.
Anyway, Washington DC trip ku kemarin sangat berkesan buat aq dan bagi teman-teman yang ingin berlibur di Washington DC, melalui post ini aq mereview tempat aq menginap disana, yaitu Hosteling International USA.
Hostel yang kami tempati adalah Hosteling International USA, yang alamatnya berada di 1009 11th street, NW, Washington, DC 20001. Lokasi ini strategis banget, kalau ingin cari makan murah di Chinatown tinggal jalan kaki sepuluh menit. Ingin lihat Washington Monument dan National Mall hanya butuh dua puluh menit jalan kaki. Penasaran dengan The White House, nggak lebih dari sepuluh menit udah sampai dengan jalan kaki dari hostel. Dan kalau butuh maem fast-food ada McDonald nggak jauh dari situ, ada restoran India di depan hostel kalau ingin maem yang spicy dan ada CVS kalau butuh barang-barang kebutuhan sehari-hari. Plus, hanya lima menit dari central-station Metro.
Seperti hostel-hostel pada umumnya, hostel ini terdiri atas kamar yang diisi dengan enam sampai sepuluh tempat tidur. Jadi kalau nginep sendirian maka akan sekamar dengan teman-teman sesama traveler, tapi kalau nggak nyaman untuk tidur sekamar dengan orang asing, beberapa hostel menyediakan kamar pribadi. Dan di hostel tempatku menginap tersedia 8 kamar pribadi.
Untuk harga kamar di Hosteling International USA di Washington DC rata-rata berkisar antara 25 – 45 dolar semalam. Fasilitas yang didapatkan adalah free breakfast, free wifi, limited free parking, ada common room buat maen bilyard or sekedar duduk-duduk, lockers, laundry, internet (2 dolar buat empat puluh menit) dan dapur.
Well, kalau ingin berlama-lama di Washington DC dan ingin berhemat, saranku masak sendiri aja. As I mentioned before, hostel yang aq tempati memiliki fasilitas dapur. Yuppy, dan dapur yang mereka punya cukup lengkap, jadi tinggal jalan ke Asian market di Chinatown udah gitu masak deh. Maklum di Washington DC kalau mau maem yang murah tanpa masak pilihannya terbatas, jadi memasak sendiri adalah salah satu solusi berhemat yang jitu.
Oiya, kemarin ada yang nanya seperti apa bentuk tempat tidur yang disediakan disini. Di hostel tempat aq menginap tempat tidurnya berupa tempat tidur susun dua atau tempat tidur tingkat. Satu tempat tidur di atas, dan satu tempat tidur di bawah. Jadi kalau mo reservasi jangan lupa pesen juga mo tempat tidur yang diatas or dibawah.
Satu masukan pribadi, khusus untuk hostel yang di Washington DC, kalau bisa pesen kamar yang lantai tiga or lantai empat, karena biar nggak terlalu cape kalau musti naik tangga. Naik tangga? Yup, di hostel di Washinton DC mereka punya lift, tapi liftnya udah tua banget. Kalau gerak lama dan kadang suka macet, pengalaman kemarin ada temen-temenku yang kejebak di lift selama 15 menit. Kalau claustrophobic mending nggak usah nyobain.
Apa aja yang menarik dari tinggal di hostel? Selain murah dan strategis, orang-orang yang menginap di hostel biasanya lebih ramah, karena sama-sama traveler kali yah… Then, kalau ingin jalan-jalan tapi nggak tahu medan, disini banyak tour gratis yang pengumumannya dipasang di papan pengumuman. Dan kalau butuh tumpangan untuk kembali ke kota asal, jangan khawatir disini ada papan pengumuman buat yang nyari or memberikan tumpangan ke kota-kota asal mereka. Mungkin siy nggak gratis, tapi lumayan bisa berhemat. Apalagi kalo yang ngasih tumpangan cantik or cakep kan enak tuh, perjalanan darat jadi lebih menyenangkan hehehehe…
Well, untuk info lebih lengkap mengenai hostel, bisa di click di sini. Dan bisa tanya ke Afin or Bonar juga (CCIP dari NOVA 2010), maklum Washington DC kan daerah jajahan mereka tuh hehehehe…

2 thoughts on “Hosteling International USA Washington D.C.

  1. Wah ternyata ada postingan tentang HI! I agree with you! It's a really nice hostel!Tapi waktu itu aku kena charge non-membership fee n ternyata mereka lupa kasih stamps … padahal kalau stampnya dikumpulkan sampai 6 buah bisa jadi member ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s