A Bunch of Gratitudes

Till now I feel like I am a lucky woman. I always amaze with everything that Allah Subhana wa Ta’ala gives to me. I think I will feel never ever enough to say Alhamdulillah.


By this posting, I will try to write every moment that I am very grateful to Allah swt and keep up date the posting.
I believe if I am always grateful, I will appreciate my life more.
Aq bersyukur karena…

1. Dilahirkan sebagai seorang muslimah. Nggak kebayang kalau nggak punya agama, mudah-mudahan tetep istiqomah dan makin dekat dengan Allah swt. (Dan segera berjilbab, amiin)

2. Masih bisa beribadah, especially sholat lima waktu, dengan mudah even di US. ^^

3. Masih dikasih kesempatan oleh Allah swt untuk merasakan ramadhan.

4. Sehat walafiat selama di sini, cuma sekali sakit pas lagi nyoba puasa dan kumat
vertigo-ku. Huhuhu…pingin bisa puasa lagi!

5. Dilahirkan di keluarga yang harmonis dan open-minded. Yang selalu memberikan dukungan dan membuat aq merasa disayang dan aman. Selalu bisa bikin kangen dan pingin pulang ke Malang.

6. Sudah menikah. Menikah menyelamatkan aq, aq nggak perlu lama-lama dalam kompetisi kasat mata “berburu suami” hehehehe… Dan kehidupan setelah menikah is wonderful!
Alhamdulillah.

7. Mendapatkan suami yang baik dan taat beragama. He is a great husband. He is the husband that I had always asked and prayed to Allah swt since I was a teenager.

8. Keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

9. Dapat kesempatan untuk belajar lagi dan ditempat yang nggak semua orang bisa dapatkan dengan mudah.
(August 28, 2010)


10. Nggak jadi jalan panas-panas ke library, eh malah diajak pergi ma Yudis dan mentor family-nya. Nonton Eat, Pray, Love dan jalan-jalan ke Goodwill dan Dollar Three. Alhamdulillah…

11. Satu PR selesai. Barusan terima email dari dosen Introduction to Business kalau pertanyaanku disetujui. Horray… jadi bisa tidur siang dengan nyenyak niy ^^

(August 29, 2010)



12. Nggak punya kelas di hari Senin. Horrayy!! Jadi punya hari libur tambahan. I love Monday!

13. Ngeliat status suami di Facebook, “Jatuh cinta itu menyenangkan, tapi jatuh cinta (lagi) sama istri, sungguh luar biasa. Love u hun...“, love you too hun ^^

14. Bisa punya Kindle di PC. Nggak sabar untuk mulai belanja buku murah meriah!!

(August 30,2010)

15. Punya roomate yang baik dan menyenangkan, alhamdulillah… Mudah-mudahan selalu dijauhkan dari kesulitan dan masalah, amiin…

16. Suami bisa mudik, mudah-mudahan Mas sampai dengan selamat di Malang.

17. Dapat message dari suami setiap pagi. Make my day!!

18. Sudah mulai Fall, subhanallah…

19. PR hampir beres semua. Tinggal dikit, hip-hip-hurray!!

20. Lebaran sebentar lagi, alhamdulillah… Mudah-mudahan diberikan kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan tahun depan, amiin.
(September 8,2010)


21. Kemarin merayakan lebaran dengan teman-teman, alhamdulillah punya teman-teman yang perhatian. Foto bisa dilihat di FB.

22. Bisa bersilaturahmi dengan keluarga walau hanya lewat telpon, but it’s fun tough. Walaupun abis itu tabungan terkuras, hehehe… mudah-mudahan diberikan rejeki lebih oleh Allah swt, amiin.

23. Dapat nilai yang alhamdulillah memuaskan untuk tugas kuliah, huffhh… nggak sia-sia tidur sampai malem-malem.

24. Bisa nonton temen sekamar dihipnotis di acara kampus tetangga. It was really fun!!

25. PR minggu ini udah selesai semua sehari sebelum due date, jadi punya satu hari bebas untuk bernafas. Horray!!

26. Fall is coming! It is absolutely beautiful! Brr…

(September 15, 2010)


27. Bisa ikut camp di Manito-wish, pemandangannya subhanallah indah banget.

28. Walaupun kecapekan, tapi alhamdulillah nggak sakit.

29. Tabungan masih dalam keadaan aman terkendali, hahaha….

(September 21, 2010)

30. Aq menemukan HP dan flashdrive ku yang ilang. Horray!!
(September 28, 2010)
31. Lemonade Stand ku ternyata paling tinggi! Hahaha… Nggak nyangka..
32.Roomate-ku dengan baik hati ngebersihin kamar, jadi aq nggak perlu ngebersihin kamar buat room inspection besok!
34. Diajakin gabung untuk maen Scavenger Hunt, and had a lot of fun!!
35. Living allowance bulan depan udah masuk, fhuuh..fhuuh..
(September 30, 2010)
36. Bertemu dengan orang Indonesia di Wausau! Jadi totalnya ada lima orang Indonesia di sini.
(October 2, 2010)
37. Cincin tanda menikah udah ketemu!!
(October 4, 2010)
38. Dapet ikan! Rachma Jr. or Rachma II?

39. Dapet jaket musim dingin gratis, pas diliat-liat merknya “Bitten”. Weww!!

40. Indonesian table juara! Alhamdulillah ^^

41. Rachma Jr. or Rachma II dapet rumah gratis dari roomy ku. ^^

42. Alhamdulillah sudah belanja beberapa barang kebutuhan musim dingin. Mudah-mudahan uang yang keluar bermanfaat, amiin.

(October 12, 2010)
43. Indonesian table yang kedua sukses, alhamdulillah.
44. Si Jr. dapat rumah baru, mur-mer (no Chinese food anymore!).
45. Dapat kesempatan untuk photo shoot di USA, buat website kampus.
46. PR-PR minggu ini sudah selesai, jadi punya banyak waktu luang!!
47. Big family gathering dengan my mentor fam, berjalan dengan lancar. Please go away dogs!!
(October 19, 2010)
48. Nonton band concert!
49. Nilai test Business Law alhamdulillah lumayan. ^^
50. Kakak laki-lakiku mo merried awal tahun depan!
51. Beberapa hari lalu Flash drive tanpa sengaja kecuci, tapi ternyata masih bisa dipakai!! Alhamdulillah…
(October 22,2010)
52. Merchandising Management Class udah mulai, hmm… online class pertama niy, mudah-mudahan lancar…. amiin.
53. Dapet penasehat untuk proyek Merchandising Management Class, store managernya Younkers. Alhamdulillah orangya baik…
54. Saljunya belum turun! Alhamdulillah, walaupun udaranya sudah dibawah lima derajat, sukurlah salju belum turun.
55. Daylight Saving Time akan berakhir, jam di Amerika akan lebih lambat satu jam. Alhamdulillah membuat aq dan Mas akan lebih mudah untuk chatt online.
56. Laporan dari dosen mengenai performance ku selama di kelas alhamdulillah memuaskan.
(November 6, 2010)
57. Salju sempat turun, alhamdulillah badan sudah menyesuaikan dengan suhu udara yang mulain turun dan turun.
58. Open House-nya alhamdulillah sukses.
59. Suami kembali ke Jakarta dari ekspedisinya dengan selamat.
60. Dapat gambaran mengenai dosen online classku yang ternyata menyenangkan.
61. Test terakhir dapat nilai sempurna, alhamdulillah.
62. Potluck dengan CCID representative berjalan dengan lancar.
(November 19, 2010)
63. Bisa nonton Harry Potter terbaru.
64. Sebagian homework minggu depan sudah selesai.
65. Dapat kenalan keluarga Indonesia yang masih satu state, alhamdulillah.
66. Bisa merasakan daging rusa untuk pertama kalinya.
67. Surprise untuk si Mas berjalan lancar.
68. Ternyata dorm hanya tutup seminggu, selebihnya buka walaupun musti membayar lebih mahal untuk tinggal selama tiga minggu. (Walaupun nggak ada uang lebih) tapi tetap senang dan bersyukur karena dorm buka lagi.
69. Fall semester akan segera berakhir, harus segera mencari tempat mengungsi karena dorm akan tutup. Ya Allah, tolong dimudahkan… amiin.
70. Bookstore kampus akan menyelenggarakan books buyback. Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa dapat sedikit uang tambahan (rumayan buat nanti kalau musti bayar dorm selama liburan).
(November 24, 2010)
71. Liburan Thanksgiving di rumah mentor family berjalan dengan lancar.
72. Dapet great deal di Black Friday, akhirnya dapat koper besar dengan harga murah. Alhamdulillah…
73. Bisa kulakan sedikit souvenir untuk oleh-oleh dengan uang terbatas.
74. Bisa beli barang yang sudah aq pingin-pinginin dari dulu, subhanallah akhirnya bisa tercapai.
(December 1, 2010)
75. Dapat kesempatan volunteer work di tempat yang nggak pernah aq bayangkan sebelumnya.
76. Presentasi bisnis di club eksekutifnya Wausau berjalan dengan lancar.
77. Ternyata badan bisa dengan mudah menyesuaikan udara yang makin minus (sekarang sudah hampir minus 10 derajat celsius).
78. Nilai final dari dua mata kuliah yang aq ikuti insyaAllah nilainya penuh, alhamdulillah.
(December 8, 2010)
79. Total nilai yang aq dapat alhamdulillah semuanya penuh.
80. Merasakan senangnya berkumpul dengan teman-teman yang menyenangkan di dorm.
81. Dapat tempat tinggal yang nyaman selama Winter break, di rumah parents mentor, tanpa harus berpindah-pindah seperti teman yang lain.
82. Bisa merasakan suasana keluarga besar yang menyenangkan seperti ketika di rumah.
83. Dapat banyak hadiah yang aq butuhkan, alhamdulillah bukan hadiah yang berfungsi sebagai pajangan semata.
84. Bisa online dengan keluarga di rumah, akhirnya…
85. Si Mas keterima untuk bisa menyelesaikan graduate-school di tempat yang dy inginkan, alhamdulillah.
(December 31, 2010)
86. Udah bisa melampaui setengah target volunteer service hours! Half way to go, chayoo!!
87. Spring semester begins!
88. Bisa bergabung dengan Autism Wausau Society, get a thousand of knowledge.
89. My new roommate is nice! ^^
90. Really proud with my husband’s achievements.
91. Mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama tinggal di rumah orang tua mentor, kanggeeennn…
92. Chicago was absolutely cool!
93. Udah lapor diri, akhiiirrnya… walaupun tinggal empat bulan lagi di US hehehe…
(February 2, 2011)
94. Dapet roommate baru yang baik.
95. Kelas yang aq ikuti berjalan dengan lancar.
96. Udah nyelesaiin internship (60 hours) dan udah berhasil ngumpulin lebih dari 100 hours of community service.
97. Nggak kerasa udah kurang dari 100 hari lagi di US.
98. Udara di Wausau udah mulai menyenangkan. Jadi bisa jalan-jalan dengan bebas tanpa takut kedinginan.
100. Kakak laki-lakiku udah married, salah satu sahabatku udah married juga, dan minggu depan salah satu temen SMA ku bakal married. Happy married life!!
(March 8, 2011)
101. Bisa bertemu dengan Bu Alia, satu orang lagi dari Indonesia, dan Pak Harold di daerah terpencil ini hehehehe…
102. Spring break sudah terlewati, nggak kerasa tinggal beberapa minggu lagi di USA. *tujuh minggu, kalo nggak salah*
103. Urusan dengan Ebay, satu-satu mulai terselesaikan, alhamdulillah…
104. Udah mulai packing. *sepertinya nggak perlu beli koper besar tambahan, legaa…*
(April 6, 2011)
105. Nggak kerasa minggu depan udah graduation!! Wouww… waktu begitu cepat berlalu!
106. Dapet tas baru, nggak mahal tapi lumayan lah ada yang ditenteng buat jalan-jalan.
107. Akhirnya bisa beli buku yang udah lama pingin aq beli, alhamdulillah.
108. Urusan oleh-oleh akhirnya ‘finally’ beres, kalau ada yang nggak kebagian maaf yah… ^^
109. Tiket JKT-Malang udah ditangan, Wausau-JKT masih di coordinator. Tapi alhamdulillah udah ada tiket, berarti bisa segera sampai di Indo.
110. Masuk di President list, dapet honor citizen award, presidential award, dan Phi Theta Kappa, alhamdulillah.
111. Tiga mata kuliah udah beres, tinggal satu, mudah-mudahan bisa segera selesai, amiin.
(May 15, 2011)


Masih inget posting-ku dengan judul Next Post is about Bersyukur. Ini adalah perwujudannya, terinspirasi oleh blog Mbak Meta yang terlebih dahulu memiliki posting dan linkbar mengenai bersyukur.

14 thoughts on “A Bunch of Gratitudes

  1. 1. bersyukur diberi kesempatan disini.2. bersykur diberi kesempatan melihat berbagai sudut pandang yang hampir mustahil dilihat di negara kita tersayang.3. diberi wanita yang almost perfect for me4. bersykur masik diajakin "maen" dan "bercanda" ama allah. He must planning something for me….5. kenal penulis blog ini…😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s