Idul Fitri Kali Ini

Pernah denger kalimat…

“Apa yang kamu ucapkan adalah doa.”

Dan aq percaya itu. Pertamanya aq anggap itu sebagai gurauan aja. Nothing serious about it.
Tapppiiiiii…. believe or not, banyak hal yang aq ucapkan kembali lagi ke aq.

Salah satu contoh terbaik adalah mengenai suami. Aq sempet cerita di posting blogku setahun lalu, kalau aq mulai dari remaja tekun banget berdoa minta suami yang begini, begini, begini dan begini… Alhamdulillah dapet seperti yang kumau! Nggak seratus persen yah, dulu soalnya minta dengan wajah Nicolas Saputra or Fauzi Baadilah, kerjaan dokter, punya kepribadian, dan dengan kualitas pribadi yang ToP BgT. Alhamdulillahnya walaupun nggak dapet yang mirip-mirip tapi kualitas pribadi si Mas OkeH BgT! Hahahahaha….

Back again to my title. Aq dulu inget banget pas lebaran beberapa tahun lalu sebelum menikah pernah bilang seperti ini ke adikku, “Ah coba kalau bisa mudik, pasti asik. Ngerasain hebohnya mudik dan bisa ngerasain suasana mudik. Nggak bosen karena tetep di kota yang sama sepanjang tahun.”

Dan coba tebak, dua tahun kemudian aq married dan ikut suami ke Jakarta, otomatis mudik dan ngerasain mahalnya harga tiket yang naik-naik ke puncak gunung. Huuffhhh…
Nah setahun kemudian malah lebih jauh lagi, Idul Fitri di negara orang! Ya Allah, I always get what I want! Subhanallah…

Anyway, Idul Fitri kali ini rasanya jadi campur-campur, ada sedih karena jauh suami dan keluarga. Tapi ada senangnya juga, senang karena bisa merasakan ber-Idul Fitri di negara lain. Subhanallah…

Mudah-mudahan dengan pelajaran dan pengalaman, aq di hari raya Idul Fitri ini, bisa merayakan kemenangan sekaligus merenung dan memperkaya kualitas diri menjadi lebih bijaksana dalam berbuat dan berkata-kata.

Nb: Coba deh inget lagi jangan-jangan temen-temen (pembaca) juga mengalami hal yang serupa. Pernah mengeluarkan kalimat yang ternyata beberapa waktu kemudian kejadian? Mungkin nggak dalam jangka waktu yang singkat, tapi butuh beberapa saat. And believe it hal itu terjadi di saat yang (paling) tepat ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s