Rutinitas = Membosankan?

“Sometimes the other people know you better than you do.”

Hmm… sometimes my husband does.

Beberapa hari yang lalu salah satu temenku tanya, “Gimana udah mulai bosen belum? Aq siy udah.” (ini mengimplikasikan kehidupan di US tempat aq kuliah)

Aq reflek menjawab, “Dikit siy…”

Kemudian dy nanya lagi. “Kenapa?”

Ini bikin aq harus berpikir keras, kenapa aq yah aq bosen… Hmmm… aq butuh lebih dari lima detik untuk menjawab. Aq bilang, “Biasanya aq bisa ikut dengan suami kalau dy lagi tugas luar. Kalau sekarang nggak.”

Setelah beberapa jam berlalu, aq jadi terpikir lagi kalimat yang suamiku pernah bilang,”Kamu tuh orangnya ‘saklek’ pada rutinitas. Kamu berat banget untuk keluar dari zona-amanmu. Dan entah kenapa kamu tuh beberapa kali akhirnya mau-nggak-mau harus keluar dari zona-amanmu. Biasanya di tempat baru kamu akan buru-buru membuat rutinitas lagi, untuk membuat kamu merasa aman.”

Well, opini yang panjang. Kayanya suamiku udah nggak inget kapan dy bilang kalimat diatas. Tapi aq inget banget saat itu aq sedang males banget untuk melakukan sesuatu yang baru, keluar dari zona aman.

So, aq rasa setelah aq pikir-pikir lagi. Aq memang nggak ngerasa bosen disini, karena aq udah punya rutinitas yang membuat aq nyaman. Bangun pagi, sholat dan dzikir, makan pagi, ngerjain PR, online, ke kampus, pulang mampir ke public library, makan malem, sholat, ngerjain PR or hang out ma temen-temen deket kamar, sholat, chatting ma suami, tidur. Hahaha… slightly, buat orang lain yang ngebaca pasti ngerasa rutinitasku ngebosenin, tapi buat aq ini tuh malah membuat aq nyaman.

Kan yang paling penting hidup adalah bagaimana kamu merasa nyaman dengan hidupmu, bukan bagaimana kamu menyenangkan orang lain, karena nggak akan ada habisnya kalau mo nyenengin orang. And my husband agrees with me. (Thank you hun) ^^

One thought on “Rutinitas = Membosankan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s