Wausau Weather, Cuaca di Wausau

Sekarang sambil ngetik ini post ini aq sambil berlindung di kamar, karena hari ini suhunya makin dingin 2 Celsius! Banyak yang bilang kalau akhir bulan ini salju akan mulai turun. Bisa dibayangkan dong betapa dinginnya nanti. Akhir-akhir ini aja suhu diluar sudah mulai (sering) berkisar dibawah sepuluh celsius.

Aq bilang ‘sering’ karena orang Wausau punya semboyan, “If you don’t like the weather, wait until five minutes, the weather will change.” Contohnya hari ini, pas berangkat ke kampus tadi siang, langitnya mendung dan mulai hujan, kemudian pas aq maem malem (makan malam disini jam 4.30 pm) langitnya cerah banget, dan bikin orang ngira kalau jalan yang basah itu karena ada yang nyiram air, tapi setengah jam kemudian langitnya mendung gelap. Or kadang temperatur suhunya sekitar 54 F kemudian jadi 48 F, abis itu naik lagi jadi 52F. Whehehehe… unik yah.

Anyway, Wausau letaknya di Wisconsin bagian tengah agak ke utara, jadi turunnya salju akan lebih panjang dari pada perhitungan standar. Aq bilang ‘perhitungan standar’ karena aq selalu berpatokan pada empat musim dalam satu tahun, berarti masing-masing musim lamanya akan berkisar tiga bulanan aja, no more. But unfortunately, disini salju akan dimulai di bulan October dan baru mencair sekitar bulan March or April. When I complained, my friend said, “Welcome to the north!” Hahahaha…

Ini suhu udara rata-rata tiap tahun di Wausau. Info ini aq ambil dari website Wausau City


Month High Low
January 22 3
February 29 9
March 39 20
April 55 33
May 68 45
June 77 54
July 81 59
August 79 58
September 69 48
October 58 38
November 40 25
December 27 1

Kalau sekilas keliatannya nggak begitu dingin yah… Tapi jangan lupa ini Amerika, mereka pakai Fahrenheit. Data di atas musti di convert ke Celsius dulu, baru deh kerasa kalau disini memang benar-benar dingin!! Sebagai pelengkap disini juga ada wind-chill, yang membuat orang-orang tropis seperti aq akan ‘berjanji’ untuk lebih menghargai udara tropis, hahahaha…

Can’t wait till the winter over start! Huhuhuhu…

Nb: 1 F = -17 C, 81 F = 27 C
(ketika Agustus, ada beberapa saat suhu udaranya hampir mencapai sekitar 86 F yang berarti hampir 30 C)

3 thoughts on “Wausau Weather, Cuaca di Wausau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s