Watching Instrumental Fall Concert of UWMC Concert Band


Yippiee!!

Akhirnya aq kesampaian juga nonton band concert (yang mirip dengan mini orchestra concert). Nggak kesampaian pas di Indonesia, eh akhirnya kesampaian juga disini.

Pertama kali aq tahu kalau akan ada concert di University of Wisconsin Marathon County (UWMC) dari Emily, salah satu temen maen di dorm. Suatu ketika dy nggak bisa ikutan main bareng kami karna mo latian band. At first aq pikir band yang dy maksud sama dengan ‘band’ yang ada di Indonesia, mainin lagu-lagu top 40 gitu. Eh ternyata istilah ‘band’ di Amerika lebih mirip seperti mini orchestra. Wuahh… Langsung aq tanya, “Kapan kamu konser?” hehehehe… (nafsu mode on)


Dan konsernya baru aja berakhir. Keren dan nggak ngebosenin.

Music Department milik UWMC memang lumayan terkenal, sampai-sampai di kampus yang nggak begitu luas bangunannya ini mereka punya wilayah yang cukup luas. Tiap tahun pelajaran akan diselenggarakan 10 konser (beberapa band concert dan beberapa lainnya choir and vocal concert). Dan ini adalah konser pertama tahun pelajaran 2010/2011.

My friends and I; Katie, me, Britney, Tonya and Bridget. We took the picture when it was intermission

Nonton acara serius begini bukan berarti outfitnya musti ikutan formal loh… Pas beberapa saat sebelum aq dan temen-temenku berangkat, aq sempet nanya ke Katie, my roomate, “What should I wear to attend the concert?” Dy ngejawab dengan santainya, “Just regular clothes.”

Ketika aq sampai di tempat konser, aq liat pengunjung lain mereka juga pakai baju casual gitu. Enak banget deh, nonton konser musik tanpa harus ber-rapi-rapi ria.

Kalau masalah baju itu nggak penting, yang paling penting ketika menonton konser adalah be quiet. Tadi ada seorang ibu yang ngajak balitanya untuk nonton konser. Ketika konser dimulai lampu di dalam ruangan dimatikan, ternyata si baby merasa nggak nyaman dan protes ke ibunya. Beberapa kali penonton ngeliatin Ibu dan babynya ini, karena merasa terganggu. Sampai akhirnya setelah setengah jam, si baby memaksa Ibunya untuk keluar. Aq juga agak lebih hati-hati untuk mengambil foto, karena aq takut suara kameraku akan mengganggu konsentrasi pemain band.

Emily and the flowers from Tonya

Di konser pertama ini mereka mengangkat tema “Early American Music from War and Peace”, directed by Chad Premeau. It was so cool, musiknya yang bersemangat bikin orang yang nonton jadi nggak bosen. Aransemennya juga bagus. Rasanya tuh satu jam setengah nggak kerasa sama sekali. Eh tiba-tiba aja udah intermission (break), nggak lama eh abis. Yahh…

Ada beberapa komposisi yang aq suka banget. Saking menikmatinya aq lupa untuk ngerekam loh, padahal aq udah nyiapin kamera digitalku untuk merekam konser. Tapi akhirnya aq inget, dan mulai menyalakan kameraku, hasilnya ada dua komposisi yang sempat aq rekam. Aq bener-bener nggak mau kehilangan momennya!

“Trick or treat?”
“Treat!!”

Oiya, karena minggu depan Amerika akan merayakan Halloween, ketika kami keluar theater kami bisa ambil coklat, trick or treat?
Hmm… aq jadi nggak sabar niy untuk nonton konser-konser selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s