Order Online di The Harvest Cakes’ Website

Sejak dari awal bulan ini aq memang sudah merencanakan untuk memberikan surprise ke si Mas untuk menyambut hari jadi kami. Selain untuk merayakan hari jadi kami, akhir bulan ini adalah separuh perjalananku di US (Alhamdulillah, nggak kerasa udah enam bulan). Dengan surprise ini aq ingin Mas tetap merasakan keberadaanku walaupun aq jauh.

Rasanya memang sedih banget karena di hari anniversary kami, si Mas nggak berada di dekatku. Tapi, bukan berarti kami nggak bisa berbagi kebahagiaan kan? (berusaha tetap optimis, padahal nangis tiap malam hehehe…) ^^

Pertamanya, aq ingin memberikan Mas surprise dalam bentuk ‘acara’ tapi karena satu dan lain hal, rencana itu tidak bisa dilakukan. Kemudian aq mulai mencari cara lain, aq ingat kalau The Harvest Cakes punya website di internet. -Kalau butuh langkah-langkah memesannya bisa click di post ku ‘Langkah-Langkah Memesan di Harvest Cake‘-

Saat itu aq berharap mereka melayani pembelian online, sehingga aq walaupun jauh disini bisa melakukan transaksi pembelian. Sukur alhamdulillah ternyata bisa! Kalau dilihat dari website The Harvest Cakes, mereka hanya melayani beberapa kota besar saja, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kebetulan si Mas kantornya berlokasi di Jakarta, jadi aq bisa niy pesen dan menggunakan jasa delivery-service mereka.

Untuk pembelian online, The Harvest Cakes menerima pembayaran dengan kartu kredit, transfer antar bank dan cash. Karena aq tidak mungkin melakukan kedua pilihan yang terakhir, dan hanya menyisakan pilihan menggunakan kredit card. Hmm… berarti aq harus berkoordinasi dengan bankku dulu sebelum bertransaksi.

Sebelum melakukan pembelian online, aq mengirim email beberapa kali untuk menanyakan informasi di website yang menurut aq kurang jelas. Seperti ada dua macam photo cake, yang ternyata pilihan itu hanya untuk biaya print-photo cake saja, bukan termasuk cakenya. Aq juga menanyakan cake mana yang menggunakan rhum dan mana yang tidak. Opera cake yang aq pesan adalah salah satu cake yang tidak menggunakan rhum. Salah satu yang membuat aq puas adalah emailku segera dibalas oleh bagian Customer Service The Harvest Cakes. Ini memudahkan aq untuk mulai merancang cake mana dan photo seperti apa yang ingin aq pesan.

Setelah memiliki bayangan mengenai cake yang akan aq pesan, aq membuat account di website The Harvest Cakes, kemudian aq mencari tanggal yang tepat.

Awalnya aq ingin mengirim pada tanggal 30 November tepat pada hari anniversary kami. Tapi ternyata si Mas ada kegiatan ke luar kota, yang membuat si Mas tidak ada di kantor pada waktu itu. Lalu aq rubah jadi tanggal 20, aq memilih tanggal 20 karena angka 20 adalah angka yang sama dengan tanggal (di bulan berbeda) aq ketemu dengan si Mas untuk pertama kalinya. Karena ada masalah dengan kartuku, akhirnya mundur ke tanggal 22, pas di hari Senin.

Wahh… aq agak nggak PD untuk ngirim kue di hari Senin karena pasti akan banyak orang di kantor si Mas, dan akan banyak yang tahu, malu niy… Nggak PD. Tapi karena aq yakin cakenya pasti enak dimakan dan enak dilihat, akhirnya aq menetapkan hati dan memilih untuk dikirim di tanggal itu.

Setelah rencanaku matang, aq mem-make sure-kan bank kartuku. Agar mereka meloloskan transaksiku (pembelian online ke luar negeri musti confirm ke bank, agar tidak di block). Akhirnya setelah berkoordinasi dengan bankku disini, aq mulai memesan online dan berhasil! Beberapa menit setelah aq berhasil memesan, aq menerima email konfirmasi, segera saja aq kirim photo yang ingin aq cetak di atas cake yang aq pesan. Karena perbedaan waktu antara Wausau dan Jakarta hampir 12 jam, aq baru mendapat balasan email keesokan harinya. Di email tersebut, Harvest memberikan overview mengenai apa yang aq pesan dan waktu pengiriman yang aq minta. Great!

Di hari H-nya, sesuai dengan dugaanku service mereka memang memuaskan, photo-nya bagus (sayang si Mas kurang tepat meletakkannya), dan rasanya memang oke. Walaupun cake yang aq pesen kecil ukurannya, tapi ternyata bisa dibagi ke beberapa orang. Dan banyak yang memuji kelezatannya, alhamdulillah…

Sedikit tambahan, aq terkesan banget dengan pelayanan Customer Service The Harvest Cakes, karena email-emailku cepat dibalas dan pertanyaan melalui telepon juga mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mereka memberi syarat untuk pemesanan sebaiknya dilakukan dua hari sebelum hari pengiriman. Aq sendiri, melakukan itu campur aduk, pemesanan waktu USA dan pengiriman di waktu Indonesia, jadi aq resmi memesan hanya kurang dari 36 jam sebelum kue diantar, dan mereka menyanggupi. Thanks The Harvest Cakes. So, kalau ada yang mau memesan cake online ke Jakarta, aq rekomendasikan The Harvest Cakes sebagai pilihannya.

Oiya, kalau ingin tahu cerita lengkapnya bagaimana si Mas terkejut dengan surprise yang aq kirim, click disini saja Romantic Surprise.

3 thoughts on “Order Online di The Harvest Cakes’ Website

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s