Black Friday and Cyber Monday, Go Shopping Now!

Teman-teman yang sedang berada di US, pasti sekarang lagi sibuk bersiap-siap untuk belanja di Best Buy or Walmart yah? ^^

Siapa siy yang nggak mau barang-barang dengan diskonya yang (kadang) gila-gilaan.

Yup, di hari Thanksgiving bukan hanya Turkey (Kalkun) aja yang jadi hot topic, tapi belanja dengan diskon gila-gilaan adalah salah satu hooottt topic disini. Karena sehari setelah Thanksgiving, dimulailah saat belanja hadiah untuk Christmas. Dan dihari pertama tersebut akan dibuka dengan sale or diskon gila-gilaan, yang biasa disebut dengan Black Friday. Tapi bukan hanya ‘actual’ retail store saja yang melakukan sale. Online retail store nggak mau kalah, dan untuk online retail store event-nya adalah Cyber Monday.

Aq barusan sempet browsing ke beberapa website retail store besar di US, seperti Walmart dan Best Buy. Dan ternyata Best Buy online sudah mulai melakukan sale online mulai tadi pagi dini hari! Dan bisa ditebak, HP Gseries dengan Intel i3 yang mereka jual online dengan harga hanya 499 USD sudah sold out. Tapi jangan khawatir, masih ada kesempatan untuk beli langsung di tokonya. Kalau ada yang mo nginep didepan Best Buy malam ini dan ngincer laptop ini aq doain mudah-mudahan dapat yah!

FYI, tadi pagi di mail box-nya parent mentorku, ada lebih dari lima belas flier dari retail store di sekitar Wausau, kotaku. Dan semuanya akan melakukan Black Friday sale. Toko yang melakukan Black Friday sale tidak hanya terbatas pada toko elektronik, tapi hampir semua retail store mulai dari baju, makanan, peralatan mandi, perabotan rumah, etc. Dan tidak semua toko memulai sale ditengah malam, jam buka masing-masing toko bervariasi, ada yang mulai tengah malam (Old Navy, Walmart, etc) atau malah agak sedikit terlambat (Best Buy baru buka sekitar jam 5 pagi).

Jadi jangan bayangkan gimana penuhnya toko, pasti penuh dan berdesak-desakkan. Saling rebut dan saling dorong. Well, untuk sehari ini attitude sopan dan fair yang biasanya melekat di citra retail store Amerika akan berganti dengan rebutan dan chaos. Ini yang membuat beberapa orang seperti roomie-ku nggak pernah belanja di Black Friday, kata dy ogah musti rebutan dan berdesak-desakkan.

Untuk yang ingin belanja murah tapi ogah berdesak-desakkan di toko, coba mulai survei online. Ada beberapa website dari produk terkenal sudah memulai sale mereka. Seperti HP Gseries yang aq ceritain sebelumnya, walaupun Best Buy online sudah habis stocknya, tapi masih ada kesempatan untuk membeli dengan harga sama di website HP langsung. Misal ingin produk lain, Dell computer juga menawarkan sale dengan harga yang bersaing.

Dan jangan khawatir kehabisan kesempatan belanja murah. Setelah Black Friday, nanti di hari Senin akan ada Cyber Monday. Ini sale-event untuk online retail store. Siap-siap melek mulai dari Senin dini hari untuk membeli barang yang diinginkan. So, siapkan komputer dan kartu kredit mulai sekarang (untuk beberapa online store yang sudah mulai sale), dan segera berbelanja!

Gambar aq ambil dari http://devilsworkshop.org

8 thoughts on “Black Friday and Cyber Monday, Go Shopping Now!

  1. Wah-wah… jadi kulakan donk ^^ Bener, kemarin aq juga ngantri laammaa, tapi worth it! Soalnya satu hari setelahnya harganya udah balik ke harga awal. Kalau gini berharap ada Black Friday lagi niy sebelum balik ke Indonesia hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s