Langkah-Langkah Mengimpor Blog ke Facebook

Sejak awal tahun 2009, aq mulai mengimpor blog ini ke Facebook dalam bentuk note. Dan akhirnya membuat kebanyakan pembaca blogku bukan mampir ke blogku tapi lebih banyak membaca dan memberikan komentar di Facebook. Selain lebih mudah memberikan komentar di Facebook, posting dalam bentuk note memudahkan teman atau kerabat yang menjadi teman kita di Facebook membaca note kita tanpa perlu masuk ke blogku dulu.

Ada beberapa teman di Facebook yang memiliki blog men-share blog mereka dalam bentuk posting di wall. Cara ini kalau menurutku kurang efektif, karena tiap kali memposting di blog, dy harus men-share manually di Facebook mereka. Kecuali, kalau mereka memang ingin pembaca, yang tertarik membaca post tersebut, membaca langsung di blog mereka.

Anyway, ini langkah-langkah yang perlu dilakukan bila ingin mengimpor blog ke Facebook dalam bentuk note.

1. Masuk ke my note di Facebook.

2. Kemudian cari tulisan ‘edit import settings’ dan click.

3. Di halaman selanjutnya masukkan alamat blog kamu dan check agreementnya, kemudian click ‘start importing’.

4. Kalau berhasil, dihalaman selanjutnya pilih ‘confirm’ untuk menyatakan kalau kamu mengkonfirmasi proses import tersebut. Dan biasanya mereka mulai mengimpor hampir semua posts di blog kamu.

Menurut pengalamanku, impor blog yang dilakukan oleh Facebook tidak seketika muncul ketika kita mem-publish post kita di blog, kadang waktu yang dibutuhkan lama kadang juga cepat. Setting di blog tidak bisa terimpor dengan sempurna di note Facebook, dan kalau kita mempublish sebuah video, maka video tersebut tidak bisa ditampilkan di Facebook. Demikianlah baik dan buruknya mengimpor blog sebagai note di Facebook, mudah-mudahan bermanfaat yah.

nb: si Mas yang sedang berusaha mengimpor blog, dan masih belum juga menemukan caranya ini aq udah posting. Hmm… habis ini jadi bisa baca ‘Di Ujung Cakrawala’ via Facebook donk. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s