Recipe; Lemon Shrimp

Dari sekian banyak keuntungannya tinggal dengan parent mentor, aq menemukan satu keuntungan yang menyenangkan yaitu aq tahu bagaimana cara mereka memasak makanan. Yang pasti memasak makanan ala Amerika nggak seribet masak makanan Indonesia, yang musti diiris-iris, diulek, ditumis, dan entah diapakan lagi, hehehe… (ini opini pribadi dari seseorang yang memang tidak handal di dapur, harap maklum ^^)

Salah satu masakan yang sempat aq lihat proses pembuatannya adalah ‘Lemon Shrimp’. Masakan ini dibuat oleh salah satu anak perempuan parent mentor (semua anaknya perempuan) untuk acara makan siang bersama sebelum buka kado Natal keluarga inti, hari Kamis minggu lalu (please read this post). Sambil memasak, dy cerita mengenai masakan ini yang ternyata resepnya dy dapatkan dari ayah tunangannya (yang gosipnya jago masak).

Aq tertarik dengan teknik menyiapkan udang yang belum dimasak. Udang dijaga agar tetap dalam kondisi beku, alasannya agar tekstur udangnya tetap crunchy. Oiya, udang yang dipakai adalah udang siap masak, bukan yang segar seperti yang mudah ditemukan di pasar or supermarket di Indonesia, jadi dy tidak perlu repot mengupas dan mencuci.

Setelah itu dimulailah proses memasak. Bahan-bahannya hanya lima, yaitu;

Udang (medium bag, 400 gr)
Garlic powder (secukupnya)
Lemon pepper (secukupnya)
Olive oil (5 sendok makan or secukupnya)
Butter (2 sendok makan)

Cara membuatnya, so simple!
1. Panaskan olive oil di penggorengan ‘wok’, kemudian masukkan butter.
2. Kemudian masukkan udang yang masih beku.
3. Taburi dengan lemon pepper dan garlic powder, sambil ditaburi sambil diicipi. Kalau merasa lemon peppernya or garlic powdernya kurang tambahkan lagi.
4. Aduk-aduk sebentar kemudian angkat.

Udah deh, gitu aja. Gampang banget kan!

Makanan ala Amerika memang kebanyakan tidak ‘penuh cita rasa-nendang dan pedas’ seperti makanan Asia. Tapi buat aq yang nggak begitu suka dengan makanan yang terlalu ber’cita rasa’ Lemon Shrimp ini enak banget. Rasa udang, lemon, dan garlic nya sudah cukup ‘tasty’ untuk aq, dan yang paling bikin aq suka dengan masakan ini adalah tekstur udangnya yang crunchy! (Jadi inget udangnya Bakmi GM hehehe…)

3 thoughts on “Recipe; Lemon Shrimp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s