I am a Good (Beginner) Knitter

Akhirnya, mulai awal bulan lalu salah satu targetku selama di US tercapai!
Hip-hip, horray!!

Targetnya nggak semuluk-muluk temen-temenku yang lagi di US yah, such as photo bareng ma Tom Cruis or Angelina Jolie. Targetnya siy simple, malah cenderung kaya targetnya an old lady, heheheheh… yaitu bisa knitting!

I know, I know, pasti yang ngebaca bilang, “Ih ngebosenin banget siy, jauh-jauh ke US cuma buat belajar knitting.”

Hehehehe, maaf yah… saya memang ngebosenin… ^^*

Ok, back to knitting.

Sejak di Indonesia aq memang udah penasaran dengan knitting, karena aq pikir akan sulit banget untuk membuat sesuatu dari benang menggunakan dua jarum. Eh ternyata, nggak sulit-sulit amat! Apalagi kalau melihat tekstur yang dihasilkan oleh knitting tuh lembut banget, lebih lembut dari pada crochet, rasanya kerja keras dan kesabaran yang dilakukan terbayar.

Dan pas di US, ibu mentorku kalau kemana-mana selalu ngebawa knitting bag. Jadi sambil nunggu or sambil ngobrol beliau knitting sesuatu. Salah satu hasil knitting beliau adalah market bag warna coklat dan ivory yang dihadiahkan ke aq akhir tahun lalu (fotonya di sudut kanan bawah).

Jadi makin semangat deh untuk mulai belajar. Hohohoho…

Pertama kali belajar knitting, aq minta ibu mentorku yang ‘advance knitter’ untuk ngajarin aq. Selain ibu mentorku memang udah sempet ngejanjiin untuk ngajarin aq, beliau juga sedang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan knitting projectnya. Jadi klop deh.

Karena aq merasa bahwa aq tuh orang yang sulit mempelajari hal baru, jadi pas pertama kali diajarin aq bawa kamera. Aq rekam langkah-langkah knitting yang dipraktekkin ma ibu mentorku, hehehehe… canggih kan. Akhirnya setelah mempelajari video yang aq buat, aq mulai membuat project pertama dan berhasil!

Horray!!

Pas ibu mentorku ngeliat hasil knitting pertamaku yang ‘manis dan rapi’ akhir pekan lalu (PD tingkat tinggi mode on hahahahaha…), akhirnya beliau luluh dan membolehkanku untuk membantu menyelesaikan projectnya. Oiya, projectnya adalah membuat kurang lebih 80 dishcloth untuk suvenir saat keluarga mentorku mengadakan wedding shower untuk kedua anak perempuannya.

Perkembangan dari weekend lalu sampai sekarang aq sudah berhasil membuat lima dishcloths! Whoahahaha… keren kan?!

Kalau ada yang tertarik untuk belajar knitting coba check situs ini deh Knitting Help or Beginners Guide for Knitting. Di masing-masing situs tersebut mereka tidak hanya menerangkan bagaimana cara knitting yang baik tapi juga menyediakan video langkah-langkah untuk memulai knitting. So easy!
Jadi ambil jarum dan benang, lalu kita knitting bareng-bareng! ^_*

2 thoughts on “I am a Good (Beginner) Knitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s