Spring Break Start (Now)!

Alhamdullillah hari ini mulai udah mulai Spring Break!
Sebenernya ‘officially’ Spring Break dimulai hari Sening minggu depan, yang mana masih dua hari lagi. Tapi karena aq tinggal di dorm maka aq musti check-out by Friday night. Ada dua pilihan aq bisa stay di dorm, as most of my international friends does, or staying out of the dorm, such as doing a trip, staying in friend’s house, or staying at mentor parents’s house which I do now.

Kenapa aq bela-belain tinggal di mentor parents’s house intstead at the dorm?

Ada beberapa alasan kenapa aq milih hal ini.

Pertama mentor parents-ku tuh baek banget. Aq dikasih kamar sendiri plus TV. (Horraaayy!! Bisa nonton House Hunter 24 jam sehari hahahaha…) Dan mereka juga nggak pernah comment kalau aq mo dikamar seharian, bangun siang, tidur siang, or ngapain aja di kamar. Sedangkan kalau di dorm kan aq musti berbagi kamar dengan roomate-ku. She is nice, but I just need a break from dorm-life sometimes.

Kedua, anak-anaknya mentorku udah gede-gede. Seumuran aq, otomatis cara berpikirnya berbeda dengan sebagian besar temen-temen di dorm yang most of them baru lulus SMA. So, I guess you know why I love being here than in the dorm, right?!

Ketiga, aq adalah seorang introvert. As introvert kalau makin dipaksa akan semakin menjauh, karena nggak nyaman. Nah, mentor parents-ku tuh ngerti banget kalo aq introvert, jadi mereka just being relax at me, never push me to do something and prefer to listen to me than just talking-talking-and-talking to me.

Keempat, makananya disini much better than in my dorm, for sure. Plus, aq bisa makan jam berapa aja. Mo makan satu kali tiap satu jam ayuuk… Mo nggak makan seharian juga silahkan hahahaha…

Kelima, mentor parents dan mentor sisters-ku selalu sigap siaga. Tiap hari pagi-pagi abis aq bangun tidur pertanyaan mereka adalah, “Do you need something particular at the town? If you need a ride please tell me, I will be really happy to take you there.” Siapa coba yang nggak akan nangis terharu?! ^_*

Hari ini, tepat 57 hari sebelum balik ke Indonesia, aq ma mentor parents-ku makan malam bareng. Seperti biasa kalau hari Jumat, orang-orang Wisconsin punya tradisi khusus, yaitu ‘Friday Fish Fry’.

Ini udah kesekian kalinya aq dan mentor parentsku having Friday Fish Fry. Aq juga sempet nyobain dibeberapa tempat yang berbeda. Mulai dari restaurant langganan mereka, sampai acara fund raising di daerah mereka. Well, ibu mentorku adalah pecinta fund raising, kalau ada yang nawarin acara fund raising pasti ibu mentorku dengan semangat empat lima ikutan. Salah satunya hari ini. Kami tadi makan ‘Friday Fish Fry’ di gereja mereka, dalam acara fund raising untuk kegiatan sekolah di daerah mereka. Sebenernya siy nggak persis di gereja, tapi di cafetaria sekolah yang dibantu oleh hasil fund raising ini. Jadi aq bisa makan lebih nyaman hahahaha… (Udah gratis, tetep aja ngeluh hehehehe…)

Acaranya siy cuma makan malem aja, tapi karena kota tempat mentor parents-ku tinggal itu nggak terlalu besar jadi kami bertemu dengan banyak orang yang kami kenal. Mulai dari tetangga, temen satu club, sampai calon besan. Seru deh…

Hmmm, sekian cerita untuk hari ini. Satu jam lagi, hari akan berganti menjadi hari Sabtu dan artinya tinggal 56 hari lagi aq di Wisconsin. Huuuaaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s