Minneapolis Trip

Nah akhirnya sempet juga nulis review untuk trip ke Minneapolis pertengahan bulan lalu. Kali ini yang ngasih kesempatan untuk jalan-jalan gratis adalah International Club NTC. Kami anak-anak internasional diajak untuk ‘ngejenguk’ state tetangga. Karena kota tujuan kami nggak begitu jauh, jadi kami hanya menghabiskan satu hari di Minneapolis. Berangkat dari dorm pagi-pagi buta, dan sampai ke dorm tengah malem.

Karena hanya satu hari jadi kami hanya menyempatkan untuk berkunjung ke tiga tempat, dan nggak ada waktu untuk explore downtown. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Science Museum of Minnesota, di St. Paul, kota kembarannya Minneapolis. FYI, dua kota tersebut terkenal dengan sebutan twin city, karena bangunannya yang mirip dan letak kedua kota tersebut berdekatan.
Karena pas Januari kemarin aq baru dari Science Museum of Chicago yang keren abis (cerita lengkapnya baca disini), museum ini langsung kebanting deh… Bukannya nggak menarik yah, tapi otomatis aq ngebandingin dengan koleksi dan exhibits di Science Museum of Chicago. Kalau dilihat dari displaynya nggak begitu menarik. Ada beberapa area yang nggak jelas temanya apa, karena pengaturannya terkesan agak tercampur-campur. Tapi ada satu area yang menarik pengaturannya, yaitu restaurant mereka. Selain punya area makan di dalam museum, mereka punya area makan di teras, museum ini bersebelahan dengan sungai Mississippi, jadi yang makan di teras bisa merasakan hembusan angin yang cukup kenceng. Keren lah…
Di museum ini kami dapet kesempatan untuk nonton film dokumenter mengenai mummy di Egypt di Omnimax theater. Walaupun teathernya keren, tapi sayangnya filmnya ngebosenin, dan sukses bikin beberapa penontonnya kalau nggak ketiduran malah sibuk ngobrol sendiri.
Abis museum kami berkunjung ke Mall of America. Well, menurut temen-temen Amerika disini mall-nya gueeedddeee buanggeeet. Nggak salah siy, karena mall ini masih tercatat sebagai mall terbesar kedua di USA. Temen-temen internasional dari negara-negara wilayah Amerika tengah dan beberapa teman Asia udah pada terkagum-kagum. Akan tetapi aq, Dian, dan Yudis malah nggak ngerasa ‘kecele’, maklum kalo dari cerita yang so heboh begitu, kita bertiga ekspektasinya terlalu tinggi, yang ada malah, “Oalah, cuma begini toh… Ah kalo begini mah di Indonesia juga banyak.” Hahahahahaha… *Udah gratis, tetep aja ngeluh hahahaha*
Mall of America ini design dan tema-nya udah dicontek plek-plek-an ma Mall of Indonesia. Yah ada bedanya juga siy, such as kalo disini ada F21, VS, Sephora, dan teman-teman, di Indonesia yang ngejual merchandise yang mirip dengan brand tersebut encik-encik dengan barang KW impor dari China hahahahaha…
Selain itu ditengah-tengah mall ada amusement park milik Nickelodeon, dan Lego World. Anyway, pas di mall nggak sempet ambil banyak foto, karena udah sibuk cari barang clearence hahahaha… Oiya, pas lagi beli maem malem, eh ketemu orang Indo yang jualan masakan Thailand, dan kalau diliat-liat banyak juga pelajar Indo yang maen-maen di mall hari itu.
Abis kecapekan jalan-jalan di mall, kami meluncur ke tujuan kami yang ketiga, yaitu Guthrie Theater. Ini salah satu theater terkenal di USA *katanya…* tapi so far emang keren kok apalagi pemandangan diluar gedung. Kami untuk nonton ini diminta untuk dress up, maklum yang nonton semuanya pada dress up. Malah pas lagi nonton aq ngeliat beberapa anak-anak yang lagi prom-night nonton play dulu sebelum ke party mereka. *Disini prom night bukan berarti party dari sore sampai malem, tapi lebih makan malem bareng dulu di fine restaurant atau nonton play baru deh balik ke sekolah untuk party.* Play-nya malem itu keren, menarik dan lucu. Walaupun udah cape abis jalan-jalan, pas nonton play ngantuknya ilang dan malah bersemangat untuk nonton.

Overall, perjalanan kali ini yang paling keren cuma play-nya aja, tempat-tempat lainnya lumayan melengkapi lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s