E-Book Giveaway; Choose Your Book!

Ceritanya kan kapan hari lalu aku mo sukuran alamat blog baru, setelah dipikir-pikir enaknya ngapain yah? Akhirnya aku dapet ide. Gimana kalau sukurannya berupa giveaway aja. Aku rasa giveaway bakal jadi hal yang mengasyikkan buat aku karena ada peluang untuk mengenal teman-teman baru dan membaca tulisannya. Menarik banget kan!🙂

Akhirnya setelah dipikir-pikir aku sebagai orang yang punya hobi membaca, di giveaway pertamaku aku ingin membagikan eBook. Kenapa eBook, karena kalau versi paperback atau hardcover agak repot ngirimnya dari tempat aku tinggal sekarang, kalau eBook kan mudah tinggal didownload saja. Kemudian, karena masing-masing orang punya kesukaan yang berbeda, maka aku mempersilahkan teman-teman memilih eBook yang diinginkan, “Choose your book!”

Giveaway ini terbuka untuk siapa saja dan dimana saja, dan eBook yang akan aku bagikan adalah eBook versi Kindle eBooks. Eits, bukan berarti ini terbatas pada yang punya e-reader Kindle yah, tapi ini bisa juga untuk yang lainnya. Untuk yang tidak memiliki Kindle *like me*, teman-teman bisa mengunjungi Amzon.com dan download fasilitas Kindle untuk komputer (Windows dan Mac), Ipod, Ipad, Iphone, Blackberry, Android, dan Windows Phone 7 . Untuk memasang software ini gratis dan software ini termasuk ringan kok, dan aku sendiri akhirnya nggak kepikiran buat beli Kindle beneran setelah punya program KindlePC di laptopku hehehehehe…😀

Mumpung weekend sudah dimulai, monggo dilihat-lihat Kindle eBooks section di Amazon.com, siapa tahu menemukan buku yang ingin dibaca. Ada hampir satu juta Kindle eBooks yang tersedia disini, mulai dari yang new release, NY best seller, sampai buku memasak Nigella Express yang menggoda mata dan perut. Kalau tidak menemukan buku yang teman-teman inginkan coba ketik judul dan penulisnya di mesin pencari Amazon.com, siapa tahu buku tersebut terselip di diantara buku-buku yang lain.🙂

Untuk mengikuti giveaway ini sangat mudah, caranya:

1. Pilih satu buku yang paling kamu inginkan dalam format Kindle eBook di Amazon.com, maksimal harga buku tidak melebihi 20 dollar (USD).

2. Post sebuah tulisan mengenai buku yang kalian inginkan, bisa di post di blog (blogspot, wordpress, multiply, dll) atau note facebook (dengan setting public yah, jadi bisa dibaca). Boleh dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

3. Tolong tulis judul post teman-teman dalam format “E-Book Giveaway; I Choose [judul buku yang dipilih]” contohnya “E-Book Giveaway; I Choose 77 Shadow Street”

4. Di post tersebut, ceritakan sedikit mengenai isi dari buku yang teman-teman pilih, juga cantumkan gambar cover buku dan penulisnya. Setelah itu ceritakan alasan kenapa teman-teman ingin membaca/memiliki buku ini.

5. Di akhir post jangan lupa cantumkan link balik ke posting book giveaway ini.

Simple kan!

Agar aku tahu kalau teman-teman mengikuti giveaway ini, tolong tinggalkan komentar di post ini dan cantumkan nama facebook kalian (hanya bagi yang menulis dalam bentuk note di facebook). Dan untuk menandai kalau aku sudah membaca post indah teman-teman aku akan meninggalkan komentar di tiap post.🙂

Biar makin seru dan leluasa milih bukunya, aku tunggu postnya sampai tanggal 31 Januari 2012, jam 10.00 AEST (07.00 WIB). Kemudian pada tanggal 6 Februari 2012  akan aku umumkan satu teman yang akan memberikan kesempatan ke aku untuk aku belikan buku yang diinginkan.  Untuk membantuku memilih aku akan meminta si Mas dan adikku (yang ternyata nggak pernah sama sekali membaca blogku😥  huhuhuhu…) sebagai penilai tambahan, kami akan memilih berdasarkan alasan kenapa teman-teman pinggiiiinnn sekali membaca/memiliki buku ini.  Akhir kata, selamat memilih buku!🙂

 

 

 

Nb: Untuk teman-teman yang tidak berminat untuk mengikuti giveaway ini, please don’t hesitate untuk men-share giveaway ini di blog atau facebook teman-teman, siapa tahu teman kalian ada yang sedang membutuhkan buku gratis.😉

Beberapa link yang mungkin bermanfaat:

Free Kindle reading application for other device klik disini

Kindle eBooks store Amazon.com klik disini

49 thoughts on “E-Book Giveaway; Choose Your Book!

  1. wahh…Chita ngadain GA ya….:-D
    nnti dicoba2 kalo ngga lemot nich inetnya…
    luangkan 1 atau 2 jam buat blogwalking Chita….biar teman2 yg lain pada tahu…
    sukses slalu ya !

    • Silahkan-silahkan, mari dicoba!
      Thanks yah untuk tipsnya! Iya niy, kadang agak sulit untuk sekedar blogwalking, karena kesibukan kerja, huhuhu…😦

  2. wuah, akhirnya giveawaynya direlease🙂 td coba install aplikasi kindlenya di ubuntu. aku gak punya windows dan ternyata gak bisa hiks..hiks..sedih gak ada opsi untuk linux😦

  3. manteb banget sobat. kunjungan perdana saya dsni..
    jarang ada yang bkin giveaway dgn inovasi yg seperti ini..
    semoga dgn adanya giveaway ini semakin memperat tali silaturahmi antar blogger..
    saya support aja dsni ya sobat.
    ditunggu kunjungan baliknya ya
    happy blogging🙂

  4. Owalaaaahh…. pantesan kok di blogspot ga bisa di komen!! Wah Chit, selamat berumah di wordpress yah. Aku jadi semakin napsu buat pindah, huhuhuhu, liat kamu begitu menikmati “reply-mereply” di komen. Tampilannya juga bagus chit!! Ah aku ikutan ah GA-nya. Yuk yaaa…. cari buku dulu yaaa….

    • Chit, udah di post!! Super semangat nih!! Hihihihi^^ Ada disini yah. Btw, itu harga buku yang aku pilih lebih dari $20. Ntar kelebihannya aku bayar sendiri aja chit. Hopefully you’re fine with that🙂 Soalnya buku yang lagi aku beneran pengen & beneran bakalan kepake ya buku ini. Kalo novel2 gitu aku lebih suka yang hard print. Semoga sukses giveawaynya!! Yeaaayy!!

      • Yeaaayyy!!! Akhirnya ada yang ikut hehehehehe…
        Thanks yah Dian udah ikutan!!😉

        Nggak masalah kok, kalo kamu mo bayar kelebihannya, no worries!
        Good luck!!🙂

  5. Pingback: Update: E Book Giveaway; Choose Your Book « Tempat Ketiga

  6. Pingback: E-Book Giveaway: I Choose ‘Lonely Planet Indonesia’…(‘terpaksa’ menjadi duta pariwisata) « Pipiet Larasatie's Blog

  7. Mbak Chita,

    akhirnya, saya sudah publish tulisan saya utk ikut ‘sayembara’ ini😀
    linknya : http://pipietlarasatie.wordpress.com/2012/01/15/e-book-giveaway-i-choose-lonely-planet-indonesia-terpaksa-menjadi-duta-pariwisata/

    nulisnya sih ga masalah…urusan dengan si Kindle yg bikin lama hehehe…untung Mba merubah peraturan bisa e-book apa aja, ga harus Kindle e-book.

    Mbak, karena harga buku idaman saya lebih dari $20, nanti kalau saya menang (ngarep.com nih hihihi), saya yang bayar kelebihannya…

    Thanks banget ya Mbak Chita.

    Salam dari downunder,
    Pipiet

    • Wah ada Kiwi yang ikutan!!
      No problemo kok kalo bukunya bukan dari kindle store.🙂
      Aku udah baca lho, tapi aku nggak bisa ninggalin komentar. Postnya seru niy, pengalaman saat jadi duta wisata dadakan memang nggak ada duanya. Tetep semangat yah jadi duta wisata di New Zealand, dan good luck!

      • hehehe…Kiwiana ga mau kalah😀

        Makasih ya mba Chita buat ‘like’nya🙂 Aq juga baru nyadar klo box commentnya ketutup. Mungkin harus aq rubah settingannya.
        Maklum mba, baru jadi blogger…suka ga aware sama yang gitu2an😀

        Btw mba Chita, aq mau kirim postcard New Zealand nih. Kan aq dah janji bakal ngasih postcard buat blog follower ku. Japri ya mba ke pipiet_1982@yahoo.com

        Big thanks.

  8. Pingback: E Book Giveaway; I Choose Plate to Pixel: Digital Food Photography & Styling : a Memory Bliss

Leave a Reply

