Soft Drink; Cola

Ayo siapa yang suka minum soft drink, terutama cola?

*ngeliat banyak yang angkat tangan*😀


Iya niy, banyak banget orang yang suka minum soft drink seperti Coke (Coca-Cola), Pepsi, etc. Pas di Amrik dan Aussie hampir semua orang suka minuman ini. Dan nggak usah jauh-jauh, si Mas adalah salah satu pecinta minuman bersensasi krenyeng-krenyeng. Padahal di lain sisi, aku tuh nggak suka cola atau minuman soft drink lainnya.  Aku kalo ngeliat si Mas minum tuh agak kesel sih, kan kadar caffeine dan gulanya tinggi tuh, yang otomatis menjadikan minuman ini bukan tergolong minuman sehat, tapi tetep aja yah kalo udah namanya suka nggak bisa dilarang, ya tetep aja soft drinknya diminum glek-glek-glek gitu.

Anyway, ada beberapa hal mengenai cola yang aku tahu dari beberapa sumber, entah bener apa nggak. Coba aku share yah… Siapa tau ada yang paham tentang informasi lebih lengkap atau mempunyai pengalaman dengan beberapa hal yang aku share dibawah ini.

1. Ada yang bilang kalau sejarahnya Coke dulu adalah obat batuk yang dimodifikasi formulanya. Jadi bagi sebagian yang percaya kalau ini dulunya obat batuk, mereka percaya kalau Coke bisa menyembuhkan penyakit batuk. *lagi batuk? Coba beli Coke deh hehehehe…*

 

2.  Katanya cola itu bisa melarutkan tulang dan kerak di *maaf* WC. Jadi ada yang pernah melakukan percobaan dengan merendam steak T-bone ke dalam cola, dan beberapa jam kemudian, tulang T-bonenya luruh loh! *iiihhhh…. ngeriii… kebayang dong usus dan lambung kita kalau terlewati cola yang kita minum.* Dan ada sebagian orang yang ngebersihin *maaf* kerak di WCnya dengan cola. *si Mas pas dibilangin kebetulan pas itu lagi minum cola, berenti sebentar sambil bilang ‘Ya, kan cola memang mengandung soda.” itu doank, kemudian lanjut minum lagi, glek-glek-glek. Uggghh….:( *

 

3. Di Amerika dan di Aussie, semuanya pada minum cola setiap saat. Temen-temenku pas di dorm, pas ngeliat aku minum air putih bilang, “Air nggak ada rasanya kok diminum.” *aiiihh… ini sehat lho…* Mungkin karena mereka sering minum cola, ini bikin mereka ‘melek’ terus sepanjang hari. Kan kalo orang Asia pas siang-siang ngantuk pingin tidur siang tuh, *dan temen-temen bule ngeliat orang tidur siang dengan ajaib*, temen-temen bule ini bilang, “Mangkanya minum cola biar melek terus, nggak ngantukan.” Hahahahaha… Oiya, saking terbiasanya mereka minum cola atau any kind of soft drink, beberapa dari mereka kalo minum obat semacam pil gitu yah pake cola juga.  *Wooaaaa….*

 

4. Kalo buat si Mas dan beberapa orang lain yang aku kenal mereka bilang kalo minum soft drink bisa menyembuhkan masuk angin. Kenapa? Karena abis minum soft drink bisa bersendawa. Kalo aku pikir-pikir mungkin bener juga badan akan terasa lebih enak-an, karena biasanya kalau badan terasa seperti masuk angin, itu ada beberapa sebab, mungkin karena kadar gula dalam darah turun sehingga kepala terasa agak pusing dan badan terasa berat. Ketika minum cola atau soft drink lainnya, maka kadar gula dalam minuman tersebut  akan membantu menaikkan kadar gula yang sedang turun.

 

5. Ini mitos yang seriiiing banget aku denger dikalangan kami yang cewe-cewe *maaf yah yang cowo-cowo*, cola akan membantu mempercepat keluarnya darah saat menstruasi.  Hampir semua temen cewe yang aku kenal mengiayakan ini,  walaupun pernah disebutkan di sebuah majalah kalau ini hanya mitos. Nah lho mana yang bener?

 

6. Kalo yang terakhir ini fakta yang menarik mengenai macam-macam cola *masih tentang Coke dan Pepsi*. Pas masih di Amrik kan aku tanpa sengaja bilang, “Aku nggak suka cola soalnya kan nggak sehat, kadar gulanya tinggi.” Eh ditunjukkin temenku Diet Coke dan Diet Pepsi.  Kalo bilang nggak suka karena caffeine nya tinggi, ditunjukkin pepsi yang no caffeine. Ini cola yang berusaha sehat hehehehe… Oiya, katanya Wikipedia, kita bisa menemukan berbagai macam Pepsi yang berbeda saat kita berada di negara-negara yang berbeda. Misalnya seperti Pepsi Blue yang kita suka temukan di Indonesia, katanya dibeberapa negara di Eropa Pepsi macam ini sudah nggak dijual lagi. Then, kita bisa nemuin Pepsi White, Pepsi rasa Yogurt di Jepang, dan kalau lagi main ke Rusia jangan lupa untuk nyobain Pepsi Ice Cream. Seru yah macem-macemnya, walaupun nggak sehat hahahahaha…😀

20 thoughts on “Soft Drink; Cola

  1. hahaha emang tuh orang amerika doyan banget ama coke atau pepsi ya. walaupun ya no caffeine atau no sugar, tapi tetep aja gak bagus lah carbonated drink gitu… katanya gak bagus buat ginjal kan? well gua gak tau persis sih, tapi buat gua sih air putih is the best! hehe.

    • betul-betul, aku kalo ngeliat mereka belanja ber-crate-crate softdrink suka nggak habis pikir hebat banget tuh badannya. Aku juga nggak paham-paham banget efeknya untuk ginjal, tapi aku setuju banget kalo air putih is the best!!😉

  2. sebaiknya menghindari mengkonsumsi softdrink spt cola ataupun sejenisnya secara berlebihan karena mmg minuman ini akan menimbulkan efek serius buat organ2 yg ada didalam tubuh kita dalam jangka panjang nantinya spt: tulang, dan ginjal….
    kalau setahun sekali mah ngga apa2 dech……
    #apakuatya

    • I c, aku setuju kalo soft drink nggak baik untuk tubuh. Tapi ngebayangin yang biasa minum soft drink tiap hari dan menahan hanya minum ini sekali setahun wow, bisa nggak yah mereka?!

  3. Aku juga suka coca cola, tapi jarang sih. katanya gak sehat. aku emang prefer air putih.
    Beda ama adikku, bisa minum coca-cola SETIAP HARI. gak bisa dibilangin. soalnya aku tau minuman bersoda itu bisa ngeroposin tulang. hmmmm….apa sakit dulu baru sadar bahayanya klo diminum tiap hari kali?

    Ayo kita hidup sehat! ^^

    • Mudah-mudahan yang suuukaaaa buanget dengan soft drink bisa sadar akan keburukannya sebelum mereka sakit karna itu, aamiinn… *nyikut suami*

      Ayo hidup sehat!!

  4. ihh apa enaknya sih softdrink >,<
    dulu temen aku juga ada lho yang setiap hari minum Coca Cola, sepengakuan dia sih sampe sekarang dia masih minum. sarapan aja mesti minum coca cola, buka puasa pake coca cola, padahal kan nggak baik untuk tubuh
    favoritku tetap air mineral😀

    • Wuihh… buka puasa pake cola? Wahhh… kuat banget perutnya.

      Betul, betul, apa siy enaknya krenyeng-krenyeng di mulut!😦

      Siip, sama nih favoritnya, aku juga suka air mineral!😉

  5. Semenjak tinggal sendiri jadi agak sering minum cola.. huhuhuhu… Padahal pas tinggal sama mertua jarang banget..

    Btw, di Swedia kalau setiap natal dan paskah, kejayaan Coca Cola itu selalu runtuh loh. Mereka kalah sama merek lokal bernama Julmust dan Påskmust yang memang cuma muncul pada kedua perayaan tersebut aja. Tapi aku sendiri sih ga suka rasanya, masih lebih enak cola biasa..

    • Banyak yang bilang cola tuh rasanya enak dan menyegarkan, jadi wajar kalo banyak yang suka Bebe, kalau masih ‘agak’ dan lebih banyak minum air putih aku rasa you’ll be fine.😉
      Wah seru tuh ada Julmust ma Påskmust, cola merk lokal yah? Mau photonya Bebe!! *+ceritanya juga hehehehehe…*🙂

  6. Aku percaya tu Chit kalo itu bisa “memperlancar”. Biasa aku minum coke (atau soft drink lain, tergantung lagi pengen yg mana) sebulan sekali, di hari pertama atau kedua. Itu ngaruh sih…. Atau mempengaruhi secara psikologis, hahaha^^. Tapi pada dasarnya aku ga suka minum soft drink. Kalo minum palingan setengah gelas doang. Cepet kenyang kan kalo minum??

    • Wah aku baru tau tuh kalo minum cola bisa bikin kenyang, hmmm… tapi kok kayanya persediaan beras tetep aja cepet abisnya yah *nggak ngefek tuh kayanya buat suamiku hahahahaha…😀 *

  7. aku sudah lama nih ndak minum coca cola, lupa malah kapan terakhirnya sudah bertahun tahuuuuuun yg lalu

    aku biasa memberi coca cola ke bak cuci yg mampet, atau di kamar mandi yg mampet, langsung lancar lagi deh jalan airnya

    kayaknya ngeri juga ya kalau minum coca cola banyak
    kalau aku lagi mual mual di perjalana itu baisanya minum sedikit sprite langsung bisa bersendawa, hilang deh maulnya , nggak ajdi hooekkk😀

    • Wah yang suka cola musti liat commentnya mbak Ely niy, biar makin semangat untuk ngurangin minum cola.🙂

      Oiya, dulu ibuku juga sering bilang gitu. Kalo perjalanan dibiasain persediaan minuman bersoda, untuk mencegah mual.🙂

  8. saya bener2 gak suka colla, mungkin saya minum colla itu cuma pas lebaran
    karena colla lebih banyak dari air putih di rumah

    ihh.. kan suka bikin sakit perut dan berasa aneh di lidah
    tapi selera orang beda sih ya

    ada temen saya yang gak suka minum susu, padahal sehat baget

    • Memang yah selera orang macem-macem. Aku sendiri juga nggak bisa minum susu, karna nggak kuat pencernaanku, jadi kalo mo minum susu musti diolah dulu *lho kok jadi curhat?!*😀

Leave a Reply

