Update: E Book Giveaway; Choose Your Book

Untuk yang belum tahu kalau aku sedang bikin acara giveaway, kalau ada waktu sempatkan main ke link ini yah eBook Giveaway; Choose Your Book

Kalau ada yang pingin ikut tapi bingung dengan cara mengikutinya, aku coba kasih updatenya yah… *tapi kalau belum jelas, please feel free to ask🙂 *  Anyway, please let me to say a lot of thanks to Winnie at My Simple Life, who gave me the current problem from Indonesia.  Tapi bukan berarti yang di Indonesia nggak bisa ikutan, teman-teman di Indonesia masih tetap bisa ikut!🙂

Ini aku update lagi yah, ternyata sambil jalan aku nemu kalo banyak website ngejual eBook yang menarik, selain Amazon.com dan Barnes and Noble, Arman ngasih tau *thanks Arman* kalau ada Blurb Bookstore yang okeh juga, tapi ini cuma terbatas pada Ipad, Ipod, dan Iphone. Disini bukunya cakep-cakep semua, apalagi beberapa buku tentang fotografi. *mupeennngg….*

Seperti di post awal aku mencantumkan kalau aku akan memberikan sebuah Kindle eBook *bukunya, bukan Kindle Reader yah*, nah ini sekarang aku rubah sedikit dan bener-bener Choose Your Book, aku perluas area pilihannya;

Amazon.com

Barnes and Noble *hanya bisa diakses untuk yang punya Nook dan Nook PC, atau yang punya alamat di US*

atau website lainnya, yang jualan eBook (dan ada fasilitas gift cards)

atau kalau nggak nemu eBooknya, tapi pingin banget, pilih aja dulu. Nanti kalo menang kita cariin toko yang ngejual eBooknya

Kalau yang di website lain tolong kasih linknya juga yah dimana belinya jadi kalo nanti menang aku bisa langsung ngebeliin eBook atau aku kasih dalam bentuk gift cards. Aku juga seneng lho, karna jadi nambah info tentang tempat yang jualan eBook, selain dua langganan yang aku sebutin diatas. Kalo yang belum nemu versi eBooknya jangan lupa untuk memasang cover dan menulis pengarangnya jadi kalau nanti menang, aku bisa langsung cariin atau tanya ke Amazon.com (USA setting) biasanya untuk customer di USA koleksi mereka lebih lengkap.🙂

Caranya mengikutinya mudah!

1. Pilih buku

The next step, cari buku yang kalian inginkan, hanya saja bukunya kalau bisa yang berbahasa Inggris. Buku yang bisa dipilih mulai dari buku novel fiksi, memoir, buku memasak, buku pengembangan kepribadian, buku perekonomian dan bisnis, dan banyak lainnya.  Mo cari bukunya dimana saja terserah, tidak perlu berpatokan dengan Amazon.com, bisa me-refer 4 pilihan diatas, karena bagi teman-teman yang beralamatkan di Indonesia buku-buku tersebut mungkin tidak akan tersedia. Saranku cari saja dengan browse di google.

2. Show it (off) on your blog!🙂

Setelah dapat buku yang teman-teman inginkan, tulis di blog dengan format;

Judul: E Book Giveaway; I Choose [judul buku yang dipilih]

Isinya: ada empat elemen penting, cover buku, resume sedikit mengenai isi buku, alasan kenapa memilih buku ini, dan yang terakhir link balik ke blog ini.

3. Tulis komentar

Agar teman-teman postingnya tidak terlewatkan olehku, jangan lupa tulis komentar di post ini atau post giveaway yang sebelumnya dengan mencantumkan nama website yang ngejual. Dan nanti aku akan memberikan komen balik di post teman-teman.

Mudah kan?!

Untuk yang nggak punya Iphone, Ipod, dan Ipad, dan punya Windows PC dan atau ponsel Android atau Blackberry, bisa memakai Kindle Reader App di device kalian. Kalau nggak tau cara masangnya, it’s ok. I’ll tell you later on. Ikutan aja dulu, pilih bukunya di Google baru nanti akan aku bantu untuk daftar membernya Amazon.com dan memasang Kindle Reader App di device kalian, and it’s free!

Anyway, karna aku barusan update dan ada yang baru tau kalau tempat pilihan bukunya diperluas, ada teman yang minta diperpanjang waktu memilih-milih bukunya. Hmm… aku rasa boleh juga yah, jadi aku perpanjang 4 hari yah, jadi due-nya tanggal 4 Februari 2012 jam 10.00 AEST (07.00 WIB).

It’s easy and it’s free, so don’t miss the chance!  ;)

FYI: The current candidates with all their great and cool books are

Candela – Emily Post’s Etiquette

Pipiet Larasati – Lonely Planet Indonesia

Misstitisari – Betty Crocker Cookbook: 1500 Recipes for the Way You Cook Today, 11th Edition

Arman – Cupcake Charm

Shelomita – Because I Said So and Other Tales from a Less than Perfect Parent

Bebe – Plate to Pixel: Digital Food Photography and Styling

Kalo masih ada yang bingung milih-milih buku, nggak papa santai aja, take your time. Masih lama kok due datenya, asal nggak kelewatan aja yah hehehehe…🙂  Yang lain ayo ikutan, biar makin rame!😉

48 thoughts on “Update: E Book Giveaway; Choose Your Book

  1. chit.. mau tanya dong..
    berhubung gua gak nemu2 ebook yang gua pengen (tadinya pengen battle royale, tapi karena dvd nya udah mau masuk, dan nonton trailernya keren, jadi pengen nonton aja.. hahaha), ternyata esther ada pengen ebook tentang cupcake nih. masalahnya dicari di amazon gak ada.

    adanya di link ini: http://www.blurb.com/user/store/jong78
    apakah boleh kalo ebook nya gak dari amazon?

    thanks!

  2. wah ada namaku *gr tingkat tinggi ala mbak Chita *😀
    sama2 mbak, moga sukses ya GA-nya …
    pengen ikut, cuma ebooks yg kusukai ternyata ada di library, selama ini saya minjam ebooks dari Seattle Library yg ternyata lumayan lengkap🙂

    • Thank you-thank you, aku juga masih suka minjem eBook dari library di Wausau, tapi sayang antreannya panjang, dan nggak bisa dibaca-baca lagi. Jadi akhirnya rajin belanja di Amazon.com atau Barnes and Nobles.🙂

  3. Chit, sebenernya kmrn aku juga mengalami masalah kaya winnie, karena iphone-ku setting-nya masih nyambung ke apps store singapore (sebelomnya kan aku di singapore). Tapi begitu regionnya aku ganti ke apps store Australia, kindle-nya muncul, hohohoho^^. Jadi, aku juga punya masukan, buat temen2 di indo yang mau download kindle dari iphone atau mungkin ipad, kalian pindahin lokasi apps store-nya ke US aja dulu. Jangan masuk ke yang asia.

    • Betul-betul kemarin aku juga disarankan ma CS-nya Amazon.com kalau yang di Indonesia bisa merubah country setting-nya biar bisa download dan punya pilihan buku yang lebih beragam🙂
      Thanks Dian!

  4. Pingback: E Book Giveaway; I Choose Cupcake Charm « Maura Esther Tanudjaja

  5. Pingback: Bangga Jadi Pelacur! « Rahasia Otak

    • Hoorraayy ada yang ikutan lagi!
      Thank you yah udah ikutan, seneng deh…🙂

      Santai aja dollar aussie sekarang nilainya masih lebih tinggi daripada dollar us, jadi masih masuk sekali tuh bukunya😉

  6. Pingback: E Book Giveaway; I Choose Plate to Pixel: Digital Food Photography & Styling : a Memory Bliss

  7. Halo Chita,
    Salam kenal.
    Nyasar ke sini karena lihat postingan Bebe soal E-Book giveaway.
    Makin rame nih kyknya yang ikutan.
    Sementara ini jadi pentonton dulu, lain kali ikutan.🙂

    Cheers

    emy.

    • Hi Emy salam kenal juga!!🙂

      Iya niy alhamdulillah ada yang ikutan. Ok, ok lain kali ikutan yah!😉 *walopun nggak tau kapan mo bikin giveaway lagi hehehehehehe…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s