I Love Weekend!

Picture taken by si Mas with some direction from me

Semenjak sebulan lalu aku mulai kerja casual dengan lima hari kerja, *karna VISAku tidak memungkinkan aku untuk kerja full time* maka setiap akhir pekan adalah saat-saat yang aku tunggu-tunggu, tidak lain dan tidak bukan karna di akhir pekan aku bisa bermalas-malas-malasan hehehehehe… Nggak perlu bangun pagi dan lari-larian berangkat kerja, paling bangun untuk sholat subuh kemudian bablas lagi sampai waktunya sholat dhuha datang.😀

Biasanya kalau akhir pekan seperti ini aku dan si Mas selain bermalas-malas-malasan, biasanya kami juga sibuk masak. Karna pekerjaanku menurutku menguras tenaga, maka di weekday aku berusaha untuk memanfaatkan waktuku untuk beristirahat dan tidak mengerjakan pekerjaan rumah yang terlalu rumit, such as memasak.

Honestly, aku tuh nggak hobi masak, tapi kalo di sini nggak masak berarti kami nggak bisa makan. Kalo di Indo, kalo nggak masak tinggal meluncur aja ke warung sebelah beli lauk. Nah kalo di sini, sekali makan di restaurant halal lumayan  mahal, udah gitu restaurant halal jumlahnya bisa dihitung dengan satu tangan, bisa-bisa bokek plus bosen hahahahaha…

Yah, jadilah istri pemalas ini berusaha berubah menjadi domestic goddess.😉 *tarrrraaaaa…*

Tapi jangan harap makanannya bakal beragam tiap hari yah hahahahaha… Belajar dari dua ibu, Ibuku di Indo dan Ibu mentorku saat aku di Amrik, mereka berdua sama-sama wanita bekerja. Ibuku dulu ketika masih bekerja, sering sekali harus berangkat kerja sebelum jam enam pagi. Sedangkan Ibu mentorku setiap hari berangkat jam setengah lima pagi, untuk nge-gym dua jam baru bekerja. Nah dua Ibu tersebut punya kebiasaan memasak yang sama, memasak dengan jumlah besar di akhir minggu.

Yeay!

Karna walaupun pekerjaanku sekarang nggak sekeren mereka, tapi merasa sesibuk mereka jadi aku meniru cara mereka memasak, memasak dalam jumlah besar di akhir pekan. Seperti weekend ini, aku memasak Indian Chicken Curry ala Praveen *next time aku post resepnya, I sueeerr*, Sop Buntut Goreng (resep ambil di blog The Karimuddin), Bistik Lidah Sapi. Abis masak, ditaruh di kotak-kotak makan, dan masukkin di freezer, itu semua untuk makan siang dan malam seminggu ke depan.

Untuk sarapan seminggu kedepan, aku bikin waffle dan pancake. Dua makanan ini pake resep yang sama, resepnya waffle, cuma cara mengolahnya yang beda. Setelah jadi, aku bagi-bagi dalam lima kotak dan taruh di freezer *pancake ternyata nggak seenak waffle kalo disimpen lama, paling cuma dua hari aja😦 *Kemudian untuk sekedar tambahan, aku berhasil bikin sirup vanila, dan si Mas malah lebih canggih lagi, dia bikin sushi! Sluurrrppp…

Picture taken and directed by si Mas

Akhir pekan yang penuh dengan makanan hahahahaha… I love weekend!

Anyway, aku penasaran dengan weekend-weekend teman-teman, was yours as fun as mine?🙂

31 thoughts on “I Love Weekend!

  1. hallo salam kenaal..

    pancake dan sushi-nya sepertinya enyaakk..🙂
    ibu-ibu emang paling dasyat yah, uda seharian kerja masih aja ada tenaga buat masak dan enak pulaaa! kapan-kapan boleh donk di share resep2 nyaa😀

    have a nice day!

    • Salam kenal juga!!

      Thank you-thank you, iya emang enak hahahahaha… *cinta pujian*

      Hahahaha, iya kalo ibu-ibu yang lain begitu, belum lagi ngurus anak, angkat topi deh buat mereka. Aku (yang masih belum jadi ibu), Ibuku dan Ibu mentorku, orangnya sama ogah ribet kalo weekday, jadi masak buanyyak pas weekend udah gitu taruh di freezer buat seminggu hahahaha…

      Sip, sip, aku tanya dulu yah ma suami resepnya gimana😉

  2. Chitaaaa, pinjam suami sebentar dooong buat bikinin sushi… hehehe.. keren bangeeet.. asli. Bikin nasi sushinya pakai nasi biasa atau nasi khusus chit?

    Seriously in love with the pancake picture… itu kok bisa nemu rumput ijo banget gitu? *clinguk2 cari rumput*

    • hahahaha… suamiku GR tuh dibilang keren cuma gara-gara sushi. Dunno why yah Be, disini banyak yang mahir bikin sushi, kecuali aku pastinya. Jadi aku sering banget dapet kiriman sushi, enak deh… *berusaha bikin iri*
      Nasinya pake sushi rice Be, kalo kata suami kalo pake nasi kurang lengket hasilnya nanti nggak bagus. *kalo buatku mah, sushi apa aja enak asal bukan aku aja yang musti bikin hehehehe…*

      Rumput tetangga emang lebih ijo yah hehehehehe… Aku sengaja minta pancake nya dipotoin pas abis ujan dan pas sore-sore gitu jadi deh keliatan ijo banget. Disini aku malah ngarep ada salju, bosen niy panas melulu, masa tinggal di Aussie berasa kaya di Jakarta😦

      • ahaa… siph2, tadi udah liat ada yang jual sushi rice. Kapan2 pingin coba ah.. Disini jual sushi starter kit pack gitu deh, cuma belum pernah nyoba beli. tapi masa aku kalah sih sama suaminya Chita… aku harus bikin juga kalo gitu.. *ga mau kalah*

        • Oya, starter kit pack itu sama alat buat sushi nya juga yah?
          Hmm, aku mo beliin suami alat bikin sushi niy Be, biar suami makin rajin bikin sushi hahahaha…

  3. Wah, klo aku malah terbalik…sebisa mungkin Sabtu Minggu gak masak hihihi….

    Sekali-kali mau juga nyicipin masakan Chita nih, macem-macem dan mengoyang lidah kayaknya tuh padahal baru dengar nama…(^_*)b

    Bagus juga tuh tips : masak banyak simpen di freezer! (Siap-siap ke pasar, beli daging+bumbu rendang…!)

    • aku dulu pas masih di Indo juga gitu May, sabtu minggu makan di luar terus. Disini huhuhuhu… bisa gulung tiker aku kalo weekend makan diluar melulu hahahaha…😀

      Boleh-boleh, tapi musti sabar yah waiting listnya panjang niy hahahahaha… :p

      Selamat makan rendang selama seminggu ya!😉

      • Iya nih si Chita kayak alu juga… kta seperti layaknya marmoot chit, suka ngumpetin makanan buat nanti..😛

        tapi emang masak banyak trus taro di freezer itu enak banget. Kalo males masak tinggal bongkar freezer deh.. hahaha..

    • Dirayu donk biar dimasakkin. Enak banget lho, apalagi teksturnya itu lohh… *biar makin kepingin hahahaha😛 *
      Eh, tapi emang ada yang jual nggak yah di Amrik? Musti pesen khusus ma butcher kali yah baru bisa dapet.

  4. Wah ternyata sudah kerja, congrats ya mbak!!

    Kalau aku weekends malah makan di luar karena jarang di rumah, tapi seru ya bisa masak bareng gitu, hasilnya tampak lezat … ayo buka restoran halal aja mbak🙂

  5. Finally!!!
    Welcome to the club!
    Sekalian aja pindah ke wordpress.org yang self hosting..! Bisa di oprek2 lho mbak.
    Btw, maaf ga nyambung ama topiknya, pengen menyapa saja. Lama banget ngga kabar – kabaran

    • Wiiiirrrraaaaa!!!!
      Pa kabar???!!!!
      Thanks Wir, iya niy akhirnya aku pindah juga, setelah lama banget niy pingin pindah *I bet you still remember how jealous I was when you changed into a self-hosting blog😀 *
      For now I still enjoy and make my self familiar with my new house, then later after sometimes maybe I’ll buy a self hosting.😉

  6. Chitt…. resep chiiiit!!! Terutama yg indian curry itu tuh. Ntar kayanya kalo aku udah kerja (yg entah kapan dapetnya itu… huhuhuhu) bakalan masak pas wiken terus masuk freezer juga. Kayanya ilmu itu sudah merajalela diantara ibu2 yang tinggal di luar yah, hihihi^^

    • Siapa yang bilang? Siapa yang menyebarkan gosip nggak bener itu?! *celingak-celinguk*
      Hehehehe…
      Nggak kok say, aku tuh nggak bisa masak dan masih banyak wanita out there yang nggak bisa masak sama kaya aku *nyari dukungan*. Masakanku itu yah terbatas antara masakan yang diaduk-aduk bentar kemudian jadi. Which is as easy as making an instant noodle! Aniwei, aku juga terpaksa masak karna nggak ada pilihan lain. Everybody can cook when they have no choice, like me!😛

  7. langsung laperrrr liat fotonya, padahal baru makan😐

    Trik nya sama Chit, aku juga selalu masak dalam jumlah banyaaaakk kalau pas Mama Papaku berlibur lama keluar kota. Secara dua adikku agak rewel kalau soal perut😀

    • Asiiknya, olahraga badan dan mata yah Mbak. Badan sehat dan mata terpuaskan karna melihat pemandangan alam yang cantik.

      Hihihihi… foto-fotonya memang sengaja, sengaja agar yang lain jadi pingin icip-icip🙂

  8. Ditunggu loh resep chicken curry-nya Chit. Langsung terbayang-bayang nih enaknya.

    Dan trus…itu pancakenya….ambooiiiii….bisa fluffy begitu ya? Apa karena pake putih telur yg dikocok kaku itu ya? Rasanya garing2 kaya waffle dong? Dan bisa disimpan dikulkas juga utk besok2nya?

    • Siiaapp!! *ngumpulin bahan dulu, biar nanti ada bukti nya buat difoto*😀

      Hu uh, pancakenya rasanya memang enak kalau putih telurnya di kocok sampai kaku. Garing diluar tapi lembut didalem betul-betul kaya waffle. Ada beberapa tips malah nyaranin adonannya didiemmin beberapa saat sebelum dimasak, biar pas dimasak adonannya mengembang maksimal. Ini bisa disimpen di kulkas, beberapa hari dan diangetin di toaster. Tapi aku nggak recommend, kalo waffle rasanya masih enak walaupun udah seminggu di freezer, tapi kemarin aku nyoba pancake cuma enak kalau sampai dua hari aja.🙂

  9. Pingback: Mid Week Update 4: Food Edition : a Memory Bliss

Leave a Reply

