Mirip = Jodoh?

Post ini entah kenapa idenya muncul setelah membaca postnya Bebe. *thanks Bebe!*

Banyak yang bilang kalau pasangan yang mirip itu artinya berjodoh. Menurut akal, aku rasa kalimat itu nggak bisa dipercaya. Menurutku nggak ada korelasinya, antara wajah dan jodoh. Betul kan? *or salah?*

Tapi kalau melihat sepasang suami istri yang telah menikah, wajah mereka *percaya atau tidak* akan perlahan berubah. Pasangan yang awalnya kata orang tidak mirip *berarti masuk kategori tidak berjodoh*, ย dengan berjalannya waktu saat kita melihat wajah mereka kita menemukan kemiripan antara keduanya. Jadi berjodoh dong?!

Nah tuh kan, kalimat ‘mirip artinya berjodoh’ untuk pasangan yang akan menikah aku rasa itu kurang tepat. Kalo yang akan menikah ternyata nggak ada mirip-miripnya gimana? Kan kasian udah mo nikah malah nggak jadi karna ragu-ragu apakah mereka benar-benar berjodoh atau tidak.

Kebetulan aku dan si Mas dari awal berkenalan sudah banyak yang mengira kalau kami kakak beradik. Malah ada beberapa teman si Mas yang malah minta kenalan, karna disangka aku adik perempuannya, lha…

Setelah menikah ketika kami keluar ke sesuatu tempat, karena perawakan kami yang imut-imut, banyak yang mengira kami kalau bukan anak SMA yang sedang pacaran, maka ย kakak beradik yang sedang jalan-jalan. Nggak keren banget deh, padahal kan pingin dilihat kaya pasangan artis yang lagi jalan-jalan…๐Ÿ˜› *ngayal*

Mumpung tema postnya ย mengenai wajah dan kemiripan, aku sekalian pamer foto aku dan si Mas yah. Foto ini diambil di bulan Mei tahun lalu. Sengaja bukan foto terbaru, soalnya disini kami nggak ketularan putihnya bule-bule, tapi yang ada kami berdua makin ekszotezz, jadi yang ada kalo ngambil foto kami berdua pas malem yang keliatan cuma gigi putih kami! Nggak mau donk ngeliat foto yang keliatan cuma giginya, hihihihi…๐Ÿ˜€

 

Ayo, kira-kira kami mirip atau nggak?

 

 

43 thoughts on “Mirip = Jodoh?

  1. Aku ga percaya sih… klo kasusnya kaya diriku gimana? kan ga ada ceritanya orang tropis kaya kita mirip bule… hahaha… btw, bebe itu tinggal di Swedia ya? sama duonkzzzzzz… salam kenal buat bebe ya๐Ÿ™‚

  2. postingannya bikin asyiik nich Chita….:D
    btw mmg kalo dipikir2….pasangan suami istri itu kalo sudah berjalan semakin lama nampak wajah itu spt mirip ya…..aku juga sering memperhatikan ini lho….dan dihubungkan dengan jodoh, ngga tahu juga ya…!
    fotonya narsis juga nich…..mirip juga ya…kalo belahan jiwaku mau ngga ya difoto spt ini terus dimuat di blog….nnti aku coba rayu dia….biar mau difoto…..hahaha:D

    • Betul, ada banyak pasangan yang setelah menikah agak lama yang tadinya nggak mirip sama sekali eh ternyata kalau diperhatikan ada beberapa sisi wajah yang akhirnya mirip. Tapi tetep aja aku juga nggak percaya wajah mirip = jodoh.๐Ÿ™‚

      Hihihihi… boleh dong sekali-kali narsis๐Ÿ˜›

      Coba dong dirayu, siapa tau fotonya belahan jiwa bisa terpasang manis di blog.๐Ÿ˜‰

  3. huaaaaa… mirip.. bentuk mukanya setipe deh… hehehe..
    aku juga bingung kok banyak yang komen kalau aku mirip si bubu… tapi gpp sih aku malah seneng kalau dibilang mirip… hihihi..

    ga selalu sih yang mirip itu jodoh.. soalnya aku pernah punya mantan yang mukanya mirip banget malah ga jadi tuh..๐Ÿ˜›

    • Iya, sama-sama orang jowo siy hahahahaha…

      Eh iya Be, kamu ma bubu mah banyak yang bilang mirip. Tuh Mbak Ely aja sampe bilang kamu kaya sodara kembarnya Bubu! Aku penasaran aja nanti gimana wajahnya baby kalian, pasti lucu banget hihihi…๐Ÿ˜€

  4. wahhhh lu ama suami lu mirip chit!!! gaya senyumnya, mulutnya, dagunya.. mirip banget!!!

    iya ya gak tau juga kenapa orang pada bilang kalo mirip itu jodoh. mungkin just saying kali ya. hahaha.
    gua ama esther juga banyak yang bilang mirip. walaupun gua gak merasa mirip. huahahaha.

    • Thanks Man!

      Tau tuh kenapa pada bilang begitu, kan kasian kalo ada pasangan yang nggak mirip.๐Ÿ™‚

      Aku setuju tuh, kalian berdua tuh mirip lho… Sampai-sampai aku kadang bingung, Emma tuh mirip Esther apa mirip kamu, lha kalian mirip siy…๐Ÿ˜€

  5. Iyaaaaa….emang mirip!

    Yang sering komentar mirip=jodoh, barangkali karena doanya itu malah jodoh! Hahaha.

    ‘Kalian mirip ya, berarti jodoh nih!” Nah loh, doa kan? ^_^

    Mdh2an langgeng ampe kakek nenek ya chitaaaaa!

  6. waaa iya miriiip. senyumnya apalagi..๐Ÿ˜€

    kalo aku juga ngga percaya dengan mirip = jodoh. *soalnya aku ngga mirip dgn suamiku, jadi ngga rela kalo dibilang ngga jodoh*๐Ÿ˜›

    nah, kemiripan suami-istri itu biasanya bisa makin dilihat kalo udah ada anak kandung. pasti deh, lama2 jadi mirip. soalnya si anak kan pasti bakal mewarisi wajah ayah/ibunya. biasanya sih ada bagian yg mirip ayah, bagian lain mirip ibunya. jadi kalo lagi foto rame2 suka keliatan kemiripan satu sama lainnya.๐Ÿ™‚

  7. chita kok bisa mirip sih??? *aneh*

    etapi ga selalu lho mirip=jodoh, aku dulu pny mantan miriiiiiiippp bgt,kemana2 dimana2 slalu aja ada yg negur adek kaka ya? ehh taunya emang harus berakhir sbg adk kakak saja๐Ÿ˜€

    • hahahaha… berarti wajahku dan wajah suamiku pasaran hehehehehe…๐Ÿ˜€

      Iya, aku juga ngerasa gitu deh. Banyak yang nggak ada mirip-miripnya tapi ya langgeng aja tuh hubungannya ampe nikah ampe punya anak. Dan lama-kelamaan malah wajah mereka saling memiripkan *verb yang maksa* satu sama lain juga.

  8. Hey, adik saya juga meyakini begitu lho Mbak!๐Ÿ˜€

    Kata adik saya, dia melihat teman2nya, teman2nya dan pacarnya itu mirip!๐Ÿ˜†

    Saya pribadi belum bisa percaya…

    Tapi, kalo saya lihat foto Mbak ama suami di atas, saya akan bilang dengan tegas bahwa “Kalian berdua mirip!”๐Ÿ˜€

    Serius Mbak, kalian berdua kalo dari foto itu mirip. Mata, hidung, dan bentuk bibir saat di foto itu mirip banget!๐Ÿ˜ณ

  9. mirip bget mb
    #suer dehh๐Ÿ˜€

    emg bner yaw mirip=jodoh , klo mnrut q gak jg seh mb ,

    klo mnrut temen2 q banyak yg bilang q ma mantan tuh mirip , dari cara ketawa , senyum n matanya
    tapi nyatanya malah end
    #jd teringat dy lg deh๐Ÿ˜ฅ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s