Broke Up with Blackberry

Yeah, finally after not-so-long-enough in relationship with my lovely Blackberry *which I couldn’t afford a keypad on it so I only have screen without a keypad, poor meπŸ˜› *, I change my device into my-husband-loves-so-much-phone, iPhone, or most of the time I called it iPeh. After more than two weeks having an affair with this phone, I think I get the same feeling that my husband feels *he got it since two months ago*, I really love this phone!

Here, in Aussie, not many providers has Blackberry plan on their service. Due to people here is enjoying being themselves and love their ‘me-time’ a lot, which is unlikely culture for most of Indonesian people, who love chatting as much as they can. So that, Blackberry is always sold out in Indonesia, *Indonesia is the biggest user of Blackberry in Asia from the newspaper I read couple months ago, I guess Indonesia also the biggest user in the world after RIM almost collapse* it but it is failedΒ in Aussie or other western countries.Β Anyway, for me as an introvert person, iPeh comforts me well.

The plan for the newest iPeh is affordable, even it is cheaper than the previous one. I don’t know why, and when I asked one of the provider’s staff, he also did not know why it could be happen. For us, it is a really good deal though. No wonder my husband really love his phone so much *like I do nowπŸ˜€ *.

Most of you probably know that the newest iPeh has Siri application in it *is that application or facility?* and it helps us a lot when we are so lazy to type what we want. Ouuu… I do-do hope that maybe next time I also have Siri not only helping me on the phone, but also doing household.πŸ˜›

I heard a week ago, Apple already launched the newest iPeh in Indonesia, I bet some of you already has it before the day. So how do you like it? Do you love it as much as I and my husband do?πŸ™‚

47 thoughts on “Broke Up with Blackberry

  1. gua pake BB karena dikasih kantor aja.
    tapi emang disini ya gua liat orang2 yang pake BB gak ada yang pake BBM lho. kayaknya gua doang yang pake BBM. huahaha. padahal kalo di indo kan orang pake BB justru karena mau BBM nya…πŸ˜›

    kalo esther pake iphone. gua sendiri sih gak ada preference antara bb ama iphone. cuma gua belum terbiasa untuk ngetik2 di iphone (dan juga ipad). rasanya masih enakan ngetik di keypad beneran yang ada tombol2nya. hahaha.

    • Oya, mereka kalo nggak pake BBM lantas cuma dipake buat email ma buka dokumen yah? Ahh… nggak seru juga yah.

      Betul tuh Man, nggak kaya di Indo banyak yang beli BB buat BBMan.πŸ˜€

      Awalnya sama Man, aku juga nggak terbiasa kalo nggak pake keypad, ada yang kurang gitu. Tapi setelah punya yang layar aja, akhirnya terbiasa. Malah ketagihan dengan layar yang maksimal niy hihihihi…πŸ˜€ Ikutan ganti iphone aja Man kaya Esther, nanti pasti suka deh hahahahahaha…πŸ˜€

      • gua bukan penggemar gadget sih chit.
        jadi gua gak pernah merasa worth untuk beli2. hp ya sekedar yang asal bisa buat nelpon ama sms juga udah cukup buat gua. jadi gua beli hp yang murah2 aja. huahahaha.

        BB kayak yang gua bilang tadi, gua pake karena dikasih kantor.
        esther pake iphone karena dikasih cicinya.
        kita punya ipad pun karena dapet kado.
        kalo gak karena dapet juga gak bakal beli sendiri. huahahaha.

        asal punya laptop udah merasa cukup.
        eh sekarang malah jadi punya 2 laptop (gara2 yang 1 tadinya rusak tapi trus udah bener, tapi udah terlanjur beli baru) plus ipad di rumah. huahaha. yang dulunya mau ngeblog aja kudu gantian laptop, sekarang sampe laptopnya nganggur2. huahaha *sombong… :P*

        • Yah, enak amat Man, nggak suka gadget tapi dapet gratisan huhuhuhu… mau juga hahahaha…πŸ˜€ *ngiri-ngiri*πŸ˜›

          Kalo laptopmu nganggur kirim ke sini gih, aku berdayakan hahahaha… *nambah koleksi, biar jadi kami jadi punya tiga*πŸ˜€

      • Hahahaha… aku beli BB malah nggak dapet yang ada keypadnya Nique, saking yang ada keypadnya lebih mahal. Jadi deh musti belajar mencet-mencet layar hehehehe…πŸ˜€

  2. aku prefer ipin (baca: iphone).
    selama ini utak-atik punya sahabat dan sepupuku.
    dan sukaaa!
    tapi belum kebeli.
    mau abisin si Bebek dulu nih.
    punya dua2 nanti malah riweh.
    maybe kalau si Bebek udah berulah kyk punya kamu Chit,
    aku bakal “putus” sama si Bebek.
    ahahaha.

    • Kembarannya si Upin dong hehehehe…πŸ˜€

      Iya siy, kalo punya dua bayar plannya pasti mahal, mending milih salah satu.

      BBku so far so good selama ini, cuma akunya aja yang nggak tahan liat ada Iphone murah hahahahaha…πŸ˜€

  3. aku jg tak pakai BB, dan tetap bertahan dengan windows phone nya samsung
    biar kata orangorang kanankiri udah macem sales aja, ngerayurayu biar pindah ke BB, tapi hatiku masih tertambat sama si samsung ini, tipetipe yg kalau ngga rusak nga akan ganti soalnya aku Chit hihihi

    • Sipp, tipe-tipe setia niy.
      Aku juga gitu sejak kuliah sampe sekarang aku baru ganti HP 4 kali (BB cuma aku pake kurang dari 6 bulan, iPhoneku HP ke 4). Sedangkan kalo liat temen-temenku subhanallah, ada kali tiap enam bulan sekali ganti. Aku mikir apa nggak repot yah mindahin contact number dll… Hebat banget deh, kalo aku mah nggak telaten.πŸ˜›

      Kayanya Samsung awet yah? Mayya (comment di bawah) juga suka ma Samsung, hmm… bisa jadi alternatif pilihan niy.πŸ™‚

  4. tak pakai BB tak pakai Iphone
    komputer bertebaran soale disini hiihhiih *iyalah dagangannya*
    hp masih yg jadul
    tapiiiiiii
    kayak si Arman juga sih
    klo ada yang ngasi pasti diterima dong
    kan ga boleh nolak rejeki hehehe

    hmm … kok berasa malu ya Indonesia terkenalnya orang2nya suka chit chat gitu yah hiks
    tapi ya udahlah, masih cinta Indonesia, terutama rujaknya hehehe
    terima aja …πŸ˜€

    Jadi ada rencana hibahin Iphone-nya ga? Hahaha ngarep…

  5. ehm … rupanya komen di sini ga boleh beruntun dancepet2 yah

    *ada warning dari wordpress tadi xixixi
    sepertinya saya terlalu cepat mengetik dari komen yg satu itu*

    well, saya tidak pakai BB tidak pakai Iphone
    entah kalau ada yg beliin mungkin saya mau belajar menyukai merekaπŸ˜€
    sementara masih puas sama hape jadul, yang penting bisa sms dan telpon, cukuplah,
    untuk yang lain2 dan sebagainya mengandalkan komputer / laptop saja
    yang penting koneksinya ngacirrrrrrrrr
    hehehe iyalah, warnet pasti koneksinya ngacir hahaha

    kira2 ada yang mau hibahin BB/Iphonenya ke saya tidak yaaa *ting ting*

    • Oya? Aku baru tau tuh Nique. Kalo comment musti begitu, pantes aja banyak comment di sini yang masuk jadi spam. Hmm… musti diapain yah? *keliatan kalo aku newcomer hehehehe…*

      Kalo di Indo rasanya HP biasa memang udah memenuhi kebutuhan banget yah, di sini enaknya kalo pake ipeh aku bisa liat jadwal bis dan jam berangkat dari halte mana aja siy, jadi makin cinta deh sama si ipeh, selain kalo buat nelpon dan sms ke suami gratis. Dan bisa nelpon ke Indo berjam-jam juga. Jadilah makin cinta hahahaha….πŸ™‚

      Aku umummin niy, “Ada yang bosen pake BB atau iPhone, jangan khawatir ada Nique yang bersedia melepaskan kebosanan dengan mengambil alih BB dan iPhone anda!” sapa tau ada yang bosen pake BB, dan mo menghibahkan hahahaha…πŸ˜›

      • eh iya btw busway kalo gw kepengen beli iPhone supaya si siri bisa bantuin gw ngeschedule menu and manage grocery shopping. Great feature for mommy juga tuh. Belum ntar kalo si K udah mulai sekolah bakalan berguna banget buat ngatur schedule activity-nya. But sementara BB dulu aja deh hihihi…why? see commentku below banget kan? :))

      • eh? kok tau sekali dirimu
        wahhh makasi yaa a

        sapa tau aja gitu kan
        ada yang mau hibah sekalian ngadoin ulang tahunku bulan depan

        pasti tak sanggup ku menolaknya xixixi

    • Well, itu juga siy… Ada sebagian besar masyarakat di Indonesia yang memang suka dengan barang bermerk, walaupun harganya nggak sebanding porposional dengan pendapatan mereka.πŸ™‚

  6. I want oneeee!

    Iya, iPhone 4S nya keren banget di iklan, bisa sinkron ama PC lagi! Huaaaa….

    Hihihi…Udah berapa kali dirayu-rayu ama hubby pake BB, tetep aja gak mau. Alasannya: gak canggih hihihi…
    Soalnya si hubby pake BB touch screen, error mulu. Kalah ama Samsung touch screen jadulku yang sering dibanting-banting ama Little Bee, yang masih TOP ampe sekarang. Lagian bodynya itu loooh…gak feminim banget hahaha….LOL

    Klo aku prefer Ipeh (nyomot katanya Chita) ama Samsung Galaxy Tab…Duh, kapan ya punya itu? *mulainabung

    :

    • Wow, iklannya segitu kerennya yah? *Dah lama nganggurin tipi di rumah*

      Aku ma suami tertarik sama ipeh4S awalnya karna harga plannya lebih murah dari pada yang lain, jadi deh milih yang ini. Tapi ternyata memang memuaskan banget apalagi ada Siri yang bisa kita suruh-suruh hahahaha…

      Hhmmm… iya, BB salah satu kelemahannya karna ada ‘bug’-nya yang bikin Hpnya suka err sendiri, selain baterenya juga boros karna sinkronisasi melulu, tapi enaknya karna di Indo paketnya BB murah banggeet.πŸ™‚

      Aniwei, aku awalnya juga pingin samsung galaxy S II yang baru itu, it looks so beautiful, cuma kok bodinya lebih lebar, alamat lebih sulit kalo dibawa-bawa. Udah gitu Android masih lebih rentan terjangkit virus, compare to apple’s product, untuk pertimbangan keawetan barang, akhirnya aku milih ipeh.πŸ™‚

      Aku ikut bantu doa niy say, insyaAllah secepatnya yah biar bisa beli ipeh5 sekalian.πŸ˜‰

  7. Same here. Selain Sweden ga ada fasilitas buat BB, emang dari diriku sendiri juga ga suka BB. gimana yah? setuju kaya komen diatas itu, bodynya itu loh, trus tampilannya juga ga banget. lebih pilih android sih aku pribadi. actually semenjak nikah jarang banget pke hp. soalnya hubby online terus walopun dikantor. jadi minta apa2 tinggal imel hehehe

    • Ouw, ternyata di Swedia nggak ada plan buat BB yah, baru tau aku. Pantes aja RIM mulai collapse, ternyata nggak punya pasar yang cukup kuat kayanya.

      Hehehehe… enak yah kalo lebih mudah terhubung tanpa HP, kebetulan aku disini karna pake plan HP yang sama dengan suami kalo mo telpon dan sms juga gratis, jadi mudah juga hihihi…πŸ™‚

      • iya, disini plan BB-nya cuma buat corporate dan harganya mahal. Jadi yang personal pada ogah makenya. Apalagi sekarang Android ma ipon gencar banget ngasih model cicilan gitu. Jadi lebih pada milih 2 hp itu deh.

        Aku masih menanti ipon 5…. ga tau keluar kapan… saya nungguin aja..πŸ˜›

        • Siip Be, sabar aja… Katanya abis ini keluar. Mungkin setaun or satu setengah taun lagi.πŸ˜‰

          Aku ma suami awalnya juga mo nunggu sampe ipeh5 keluar, tapi kok hp suami udah nggak bisa berfungsi normal, udah masuk air laut dll… dan plan-nya ipeh4s murah banget dengan bonus pulsa yang bisa dipake buat nelpon ke Indo berjam-jam, akhirnya nggak jadi nunggu deh.πŸ™‚

  8. Ah, I know that Siri feature from last week’s episode of The Big Bang Theory, hahahaπŸ˜† . I thought it was just a joke but apparently it is real, hmmm…

    I am actually thinking about buying a smartphone this year though; but I am 100% sure it is not going to be a BB. Never been a fan of BB myself,πŸ˜† . Here, I also don’t think that many people use BB. Mostly the use either iPhone or Android or Samsung, hmmm…

    • And it just makes ipeh more tempting, doesn’t it?πŸ˜›

      I think finding a phone is like finding a perfect match, so happy looking your perfect match!πŸ™‚

  9. halo kak chita! salam kenal! biasanya jd silent reader.. skrg mau ikutan komen!!! hehehe..

    aku prefer iphone sih.. cuma aku sendiri pake android.. dan orang2 di sktrku (keluarga & temen2) pada pakenya BB..

    jadi pengen iphone, tapi sejauh ini masih cukup puas sama android, dan super menghindari BB.. hehehe.. abisan bikin emosi jg deh, pake BB paketan bulanannya bisa berkali2 lebih mahal drpd pake android/iphone yg uda ada paketan unlimited sepuasnya.. ^_^

    • Yeay, senengnya ada silent reader cantik!

      Hihihi… ternyata banyak yah yang nggak milih BB, eh masa siy paketannya BB lebih mahal? Aku pikir di Indo BB unlimited hanya 100ribuan aja, ternyata nggak yah?

      • 100ribu an u/ full service kak.. hahaha..
        udah ada sih yg kaya 50rb/bulan.. cuma unlimitednya gak se unlimited android.. *bingung deh.. hehehe*

        jd klo pun ada yg 50rb/bulan rata2 yg pada susah sinyal.. hehe..
        trs itu biasanya fasilitas di BB ga sepenuhnya bs dipake..

        klo android kan 50rb/bulan sesukanya deh mau ngapain aja..
        ya meskipun ga ada BBM nya sih.. hehe

        • Ouu Android ada paket 50rb unlimited di Indo? wah canggih bener, murceee banget yah… Aku pikir BB dengan 100rb udah murah, eh malah ada yang banting harga cuma dengan 50rb.πŸ™‚

          Yah, BBM kan bisa diganti ma twitter or apa tuh namanya, wuszup? *keliatan gapteknya hahaahhaha…*

  10. Alahamduillah aku pembenci BB sejak BB pertama kali diluncurkan. Sebenarnya BB itu juga bermanfaat kok kalau digunakan dengan baik seperti untuk bisnis.

    Eh Hape ku juga BB (Butut Banget) :))

    • Betul, aku rasa kembali lagi pada pemakainya. Kalau memang dibutuhkan maka akan berguna sekali ke’smart’an-nya smartphone tersebut, kalau hanya sekedar untuk bergaya, akan sayang sekali kan harganya nggak murah.πŸ™‚

      Hahahaha… bisa aja BB jadi butut banget.πŸ˜€

  11. If it was not because everyone in my previous office is the loyal BB user. I will never consider it’s as my smart phone.
    Well… after all, Black berry is not smart enough for me. The ultimate use (and the only, I believe) of it is the BBM.

    • Yeah, me too.
      It was the same reason why I bought my BB before. Some offices have unwritten rule for their employees to have BB as the ultimate communication device. Compare to Arman who got his BB for free, we have to buy with our own money for only using its BBM facility. So, I absolutely agree with you, in Indonesia it’s just so popular because the ‘great BBM’, which sometimes annoyed me. Having a new device totally make me relax.πŸ™‚

  12. Aku juga lagi berpikir mau beli android nih. Aplikasi2 di BB ketinggalan jaman, cuman masih bagus sih klo untuk e-mail, twitter-an & fb-an. Sebenernya pengen banget punya iPhone, tapi mahal bangeeeeettt huhuhuu….I cant afford it :p

    • Wow, Android yah? Banyak Android user yang bilang kalo Android lebih ok dari pada ipeh4S lho!πŸ™‚
      Siapa tau nggak bisa beli ipeh4S tapi nanti ada yang ngasih ipeh5 gratisan, rejeki sapa yang tau…πŸ˜›

  13. azzz…pake BB juga aku alias buatan bakrie ^^ wong cuma buat sms doang, klo ada iphone jujur aja dah gw ngiler pengen punya…kapan yach… ?^^ salam blogerz

  14. pengen pake iPhone tapi berhubung temen2 mostly pake BB n mainly we contact through BBM (gretongan kan hahaha) jadi dari dulu belum pindah ke lain hati. Baru laptop aja ganti ke macbook and I really love Apple product. Suamiku sih pencinta Apple sejati, cuma masih pake BB supaya kita berdua bisa bbman (again gretongan). Udah kebelet dia mau ganti iPhone cuma gw tahan-tahan hehehe…

Leave a Reply

