Happy Hump Day!

Kali ini mo posting sesuatu yang random hehehehe…

Pertama mo bilang so much thanks buat semua yang udah ikutan giveaway perdana, big hugs for you all!! Karna Sabtu kemarin udah ditutup, dan sekarang kami bertiga, adik, si Mas dan aku sendiri sedang bingung milih-milih. Si adik kayanya masih bimbang diantara dua pilihan *apaaa seehhh…*, aku juga gitu, dan si Mas masih belum nentuin pilihan karna kebetulan dia lagi terdampar di pulau lain demi kuliahnya. Jadi mudah-mudahan akhir minggu ini kami udah bulet milihnya.πŸ˜‰

Nah berhubung si Mas lagi field trip yang rumayan lama dan jauh, akhirnya aku weekend ini musti ngegantiin tugas mingguannya. Tugas mingguan yang begitu penting ini adalah belanja daging. Kan kami berdua tuhΒ carnivore sejati, suka makan daging, jadi mau nggak mau tiap minggu kami musti nyetok daging buat seminggu atau dua minggu ke depan. Karna butcher halal langganan kami agak jauh, jadi biasanya si Mas yang dapet tugas buat belanja, dan aku kebagian tugas masak.

Weken lalu karna freezer udah kosong, cuma ada lamb sausage tiga potong, berarti aku musti belanja. Awalnya agak males, tapi mo gimana, kalo nggak belanja, berarti nggak masak, kalo nggak masak berarti nggak makan, kalo nggak makan berarti tambah kurus, kalo tambah kurus nanti kalo difoto jelek, kalo difoto jelek…aaaawww…. nggak rellaaa!!

Jadi karna demi masa depan *diumpamakan beberapa tahun lagi ngeliat koleksi foto yang diambil sekarang*, maka aku dengan bersemangat belanja daging. Dengan nggak lupa bawa cooler bag dan backpack aku berangkat. Pasti ada yang nanya kenapa bawa backpack, biar disangka anak kuliahan dan dapet potongan harga karcis bis hehehehe… Nggak ding, bawa backpack itu sekedar mempermudah gerak aja. Soalnya kalo diliat dari hasil belanja kemarin, aku belanja;

2 kg sayap ayam

2 kg paha ayam

1 kg daging steak sapi potongan

1 buah lidah sapi (kebetulan dapet yang gede, beratnya 1,6 kg)

0,75 kg ceker ayam

1 kg sosis BBQ

Wow… kebayang dong beratnya kalo dibawa pake dua tangan, belum lagi aku musti naik bis. Disini lah fungsinya backpack, dengan backpack aku bisa masukkin hampir separuh lebih belanjaan, sisanya bisa aku jinjing dengan mudah. Tapi tetep boww, berat ternyata bawa daging enam kilo di punggung!!

Kalo dulu tiap aku belanja sendiri aku kadang suka nunggu bus di halte lama dan kepanasan segala karna takut kelewatan jadwalnya, tapi kemaren aku agak lebih mudah, nggak begitu tersiksa. Itu karna di ipeh aku bisa liat jadwalnya bis di halte terdekat yang akan datang, jadi pas belanja aku sengaja lama-lamain di dalem lumayan kan ber AC ruangannya, daripada nunggu di luar kepanasan. Nanti kalo udah tinggal lima-empat menitan baru deh aku jalan ke halte bis. Huuaaa… ipeh ILopheUsoMuch!! *norak, baru punya hp baru*πŸ˜€

Selain aku berhasil belanja, weekend ini aku juga berhasil masak semua makanan dan minuman yang aku udah rencanain. Totalnya tujuh makanan, huahahahaha… *nulis sambil badan tegak penuh percaya diri*

Empek-Empek Palembang ala Ridha

Opor Ayam *requestnya si Mas*

Rawon *requestnya si Mas juga* karna nggak nemu kluwek, akhirnya pake bumbu instan Bamboe

Waffle

Creme Caramel

Syrup Vanilla

Salmon Nugget

 

Gara-gara terlalu bersemangat masak, sekarang kulkas penuh banget. Tapi hati tenang, karna seminggu kedepan stok makanan amaaaannn terjaga…πŸ™‚

Lompat ke lain topik, tengah minggu lalu atau awal minggu lalu yah? *lupa* Aku dapet kiriman undangan dari state-alumni, Β jadi kalo pernah kuliah di Amrik dengan beasiswa pemerintahnya, kita otomatis dimasukkin ke perkumpulannya. Lumayan lah buat tombo kangen dan ajang makan-makan gratis dongg…. Soalnya sering diundang makan, walopun nggak pernah dateng karna udah keburu terdampar di Townsville *yeaaahh nyesel*. Aniwei, si Mas entah kenapa walaupun bukan state-alumni, kadang juga dapet undangan walaupun yang ngundang beda, tapi tetep acaranya embassy juga *hmmm… wondering, wondering yang nggak penting hehehehe…*

 

Ok, undangannya seperti yang ada di atas, adalah undangan nonton superbowl!! Yeeaaayy!!

Di Amrik, sebagian besar orang disana sangat suka berolah-raga, bukan hanya berpartisipasi aja tapi sekedar mendukung aja mereka udah seneng. Terutama yang dikota-kota kecil. Local sport itu adalah bagian terpenting dari komunitas. Apalagi cheering untuk tim sekolah lokal, ouuu mereka pasti dateng dan semangat banget. Nah, salah satu olah raga yang punya tempat di sebagian besar orang Amrik tidak lain dan tidak bukan adalah American Football.

Sepak bola?

No-no…

Sepak bola tuh mungkin olah raga nomor kesekian buat mereka.

American Football adalah olah raga semacam rugby (olah raga yang populer di sebagian besar negara commonwealth) tapi bukan rugby. Karna aku nggak tau gimana peraturannya permainan rugby, maka aku nggak bisa membandingkan.πŸ™‚

Saking so populernya American Football di Amerika, banyak film dan serial Hollywood ngambil cerita tentang American football, ayo ada yang pernah nonton salah satu film yang berlatar belakang atau film yang sedikit ada American football-nya?

Totalnya katanya tuh lebih dari tujuh puluh, tapi buat yang suka nonton pasti familiar dengan beberapa film yang aku sebutin, such as ‘The Blind Side’ dan ‘Remember the Titans’.

Tahun lalu pas aku masih di Wisconsin, tiap sabtu dan minggu aku dengan setia nonton. Awalnya aku nggak ngeh dong ini olah raga apaan seeehh… Tapi karna ortu dan keluarga mentorku setiap ada family gathering di hari Sabtu atau Minggu nggak pernah ngelewatin satu pertandingan pun, lama-lama aku ngeh juga peraturannya dan pemain dari tim negara bagianku. Kalau tiap Sabtu yang bertanding adalah college team, negara bagianku diwakili sama Wisconsin University – Badgers. Dan kalau hari Miggu gilirannya tim profesional, negara bagianku punya satu tim profesional yaitu Green Bay Packers. Lebih serunya tahun lalu Green Bay Packers masuk final superbowl, dan menang bow!! Yeaaayy!! Go Pack Go!

Oiya, betapa kotaku heboh karna Green Bay Packers masuk final tahun lalu bisa dibaca di sini, Cheering for Packers!

Tahun ini karna Packers nggak begitu sukses, jadi yang masuk final adalah New England Patriots sama New York Giants, aku cheering buat Giants donk!! Kan udah pernah ke New York, jadi secara batin lebih pas milih Giants hahahahaha… Aniwei, Giants menang lho, padahal maennya di kandangnya Patriots, horrayy!!πŸ™‚

Yah begitulah posting random-ku kali ini, hehehehe… Kalo di Amrik pas hari Rabu biasanya kalo ada kebiasaan ngasih salutation-nya bukan ‘happy weekday’ *karna kalo pas weeken kan bilangnya ‘happy weekend’*, tapi ‘happy hump day’, karna hari Rabu kan hari di tengah minggu, jadi biasanya hari dimana kita sutress-sutreess-nya, mangkanya dibilang begitu. Dan harapannya orang kalo bilang seperti itu ke kita adalah semoga dua hari terakhir di akhir minggu (Kamis dan Jumat) bisa dilalui dengan selamat *hehehehe… kaya apa aja ya…*

So, akhir kata *biar nggak jadi panjang lagi ceritanya* happy hump day guys!!πŸ˜€

45 thoughts on “Happy Hump Day!

  1. waaaaah banyak amat beli dagingnya! gile bener..habis tuh yah? hehehehe…jadi pengen sosis😦 n jadi inget kalo di freezer tinggal paha ayam hihihihi….btw lamb sausage enak yah? kalo kita di sini doyannya turkey trunkel! seru yah tinggal di Amrik, kepengen tapi lebih kepengen tinggal di jepang…tapi kayaknya kepengen balik ke indo..*ihpliplan*

    • hahahahaha… iya abis, mungkin yah dua minggu maksimal *jawaban dengan muka polos*

      Lamb sausage enakπŸ™‚
      Lumayan buat gantian sama sosis ayam, BBQ atau daging sapi biasa.πŸ™‚

      Kalo disini jarang yang jual turkey daging yang paling populer daging domba, padahal turkey liar sering jalan-jalan di taman. Apa mungkin karna udah kaya hewan liar yang disayang yah *kalo di Indo diumpamain kucing* jadi jarang yang makan, hehehehe… *teori ngaco*

      Taun lalu siy seru tinggal di Amrik, apalagi di Wisconsin yang bersalju selama enam bulan, rasanya puaaaasss liat salju hahahahaha…

      Woa, pingin tinggal di Jepang ya? Hedew, kalo aku, aku masih belum punya nyali buat tinggal di negara yang bukan English-speaker country. USA dan Aussie is pretty good for me hehehehe…

  2. 2 kg sayap ayam

    2 kg paha ayam

    1 kg daging steak sapi potongan

    1 buah lidah sapi (kebetulan dapet yang gede, beratnya 1,6 kg)

    0,75 kg ceker ayam

    1 kg sosis BBQ

    itu serius buat berdua aja chit?? selama seminggu? habis?? ngga buat ngirimin tetanggatetangga juga kan? banyakkk bangetttttt >_____<

    • hehehehehe… berempat siy sebenernya *cacing diperut ku satu dan diperut suami satu hahahahaha*.

      Buat dua minggu siy maksimal Tiesa. Kan, kan, disini ayamnya ayam bule, jadi kalo biasanya di Indo sekilo dapet dua belas paha disini cuma dapet delapan, kan kalo makan sekali bisa satu setengah sampai dua potong ayam… *pembelaan diri* hehehehehe…

      Kadang juga siy kalo ada acara gathering-nya anak Indonesia, biasanya aku suka bawa masakan juga, kalo bawa masakan berarti ini belanjaannya cuma buat seminggu aja.πŸ™‚

  3. Buseeeeeet daging segitu banyak. Aku untungnya ada halal butcher deket rumah cuman jalan 5 menit heheπŸ˜€
    Eh eh eh, baydewei, gimana hasilempek2nya? suka ga? kritik dan saran dongπŸ˜€

    • Masa siy banyak? Kan buat dua mingguπŸ˜› *masih tetep banyak yah? hahahaha…*

      Yaaaa eenak bangettt… Kalo disini sebenernya nggak jauh-jauh amat, tujuh menit lah kalo naik mobil sendiri. Kalo naik bus musti transit ganti bus atau muter-muter dulu jalannya, jadi lama deh hehehehehe…

      Oiya empek-empeknya aku comment di postingmu aja yah…πŸ˜‰

  4. Hahahahah Chita lucu, ga rela kalo kelihatan jelek pas foto… (ngomong ini sambil liat cermin, karena aku juga gitu).

    Waduh lumayan juga ya belanja perbekalannya. Nanti posting yaaa hasil masak-memasaknyaa :9

    Soal football, aku masih belum ngerti gimana permainannya. Hmm lebih tepatnya, ga tertarik nonton kali ya. Hihihi. Mungkin harus ke US dulu baru tertarik (ngarep dotcom)

    Anyway… Happy Hump Day, Chita!πŸ™‚

    • iya donk, masa kalo ngeliat photo yang sekarang beberapa tahun yang akan datang, kesannya tinggal di Aussie malah kurus, yah jangan dong. Musti keliatan sehat tau kalo bisa nambah berat badan hahahaha… *ngaarreeppp*

      Hasil masak-memasak yah? Aku siy udah posting beberapa resep, dan kalo posting resep lagi nanti malah dikira blogku ini blog tukang masak, padahal aku masih nggak handal masak niy hehehehe…

      Aamiin, kalo ngarep berarti doa juga kan? Aku amin-in yah… Kalo nonton American Football di Indo biasanya emang sulit, karna cuma bisa diliat dari tipi kabel aja. Mangkanya banyak orang Indo yang suka mikir American football itu sama dengan rugby padahal nggak. *eh kok aku jadi oot siy hihihihi…maap yah Neng*

  5. wuah … baru tau niy … Happy Hump Day! hehehe …
    btw ajaib aja itu liat stok dagingnya
    wew … aku mah ga doyan juga sama daging merah
    palingan ayam, itupun ga berani makan sayap heheh
    maksudnya sayap mentah, klo udah mateng mah diembat juga hahaha

  6. Chita… kamu mau ngasih makan orang berapa banyak? Belanjanya heboh bener..πŸ˜€

    Aku kalau belanja selalu minta temenin si bubu, soalnya berat bener kalo bawa sendiri. Apalagi dari arah toko aku harus nanjak si mount doom dulu, jadi tambah berat deh. Cuma karena di daerahku ini emang daerah imigran, jadi banyak banget swalayan yg jual daging halal.. Syenaaang.. ^__^

    Pempeknya Ridha menarik banget nih nampaknyaaa..

    • Hihihihihi… iya Be, mungkin efek cape perjalanan kali yah… *ngasal* jadi pas udah nyampe ke tempatnya belinya kalap hahahahaha…πŸ˜€

      Iihh.. enaknya-enaknya… kalo disini ada beberapa tapi tempatnya nggak strategis buat orang-orang car-less macam kami hehehehehe…πŸ˜€

      Iya empek-empeknya Ridha emang menarik, gampang lagi bikinnya.πŸ˜‰

  7. lah, itu belanjanya mesti di butcher? Di supermarket yang deketan gitu memang nggak ada gitu daging yang halal? Hmmmm…

    Btw, ah, itu bikin ngiler masakannya! Bikin pempeknya susah nggak sih? Barusan ngecek resepnya kayaknya sih doable yahπŸ™‚ Jadi penasaran buat bikin sendiri neh, heheheπŸ˜›

    Kalo Super Bowl aku nggak ngerti deh. Nggak ngikutin saya, cuma ngikutin tenis aja, heheheheπŸ˜›

    • Iya Ko, karna swalayan yang jual daging halal kayanya cuma satu. Kalo di butcher kan enak bisa milih, mo ceker ayam, sosis, buntut sapi, sampe jerohan (daleman) ada semua.πŸ™‚

      Betul-betul, empek-empeknya Ridha mudah bikinnya, dari pengalaman nyoba beberapa resep empek-empek ini resep yang paling mudah menurutku. Udah gitu aku ngaduknya pake sendok kayu soalnya nggak ada food processor, eh jadinya juga ok loh.πŸ™‚

      Hehehehehe.. emang tuh, American football kayanya emang cuma terkenal disana aja.

  8. wuiii lumayan banget tuh bawa 6 kg daging!!! itung2 olahraga ya chit.. hahaha

    iya orang2 sini mah gila football ya. gua sih asli gak ngerti tuh nontonnya. gak ngerti cara permainannya. hahahaha.
    dan kemaren pas superbowl, gua ke park kan. gile pas kita dateng, park nya gak ada orang! sama sekali! padahal biasa mana mungkin park sepi gitu apalagi weather nya lagi bagus. setelah beberapa saat baru ada orang dateng tapi tetep gak rame. pasti gara2 semua nonton superbowl. hahaha.

    • Hahahaha… tambah kurus nih Man… *miris*πŸ˜€

      Setuujuuu… orang Amrik tuh kayanya emang deh doyan nonton football. Thanksgiving nontonya football, tahun baru football all day juga. Sabtu dan Minggu juga nonton football.

      Iya-yah, kalo udah final tuh rasanya kota sunyi senyap, semua pada kumpul dirumah nonton pertandingan. Taun lalu pas stateku masuk final, walmart yang biasanya jam dua dini hari aja masih rame, eh pas final dong, seeepppiiiiii… nggak ada orang yang belanja. Kotaku udah kaya kota mati, nggak ada mobil satupun yang sliweran hahahaha…πŸ˜€

  9. Seumur-umur belum pernah beli daging sebanyak itu, Chit! Paling kalo arisan ato nikahan!
    Hiah, gara-gara Chita ngomongin daging, jadi kangen masak dendeng ama bola-bola daging nihhh…slurp….
    Eh, masak opor ayam juga…

    Kalo football, aku taunya itu tuh film “Game Plan” yang diperanin ama The Rock.
    Itu doang taunya *halah

    Happy Hump Day too!

    • Hahahaha… yah masa kalo nikahan cuma dikasih daging enam kilo Jeung.πŸ˜› *nggak mo kalah hahahaha…*

      Ayo-ayo masak dendeng ato bola-bola daging, nanti bagi resepnya yah!πŸ˜‰

      Ah iya ada Game Plan juga yah, pilemnya kurang berkesan soalnya the Rock maennya nggak asik jadi nggak inget deh *alesan* hahahahaha…

  10. wow….Chita kalo belanja nyaingin saya nich…..nyaingin banyaknya….bedanya kalo Chita buat konsumsi sendiri sedangkan sya buat konsumsi orang banyak alias dijual kembali……hahaha:D
    #polosbanget

    • Ayo makan, kasian perutnya kalo nggak diisi.πŸ™‚

      Di sini lagi musim puanas, soalnya lebih panas daripada Indo. Karna aku ada dibagian selatan bumi, maka musimnya terbalik dengan negara yang dibagian utara bumi yang sedang musim dingin.πŸ™‚

  11. waaah banyak amat dagingnyaaa.. serius 2 minggu maks. habisnya? salut banget!

    kalo ikan suka juga ngga chita? di keluargaku justru paling seneng ikan.. kalo daging nggak terlalu doyan.. #curcolπŸ˜›

    • Hihihihi… iya Nova, kan kami suka kalap kalo makan hehehehehe.. eh nggak juga siy, cuma kebiasaan aja sejak di Amrik kalo satu porsi makan misalnya lunch pake ayam maka dapetnya dua potong ayam bule (soalnya ukurannya lebih gede). Jadi masih kebawa deh nasinya diikkiitt ayam atau dagingnya yang banyak, atau malah nggak pake nasi.πŸ™‚

      Kalo ikan suuukkaaa banget, sama dong kita.πŸ˜‰
      Biasanya aku suka beli salmon atau temen-temennya yang lain buat dicamil.

  12. Mbak, Dagingnya heboohh bener… tapi gak ambil daging dari “shaun the sheep” kan?? hehehe…. mbak.. sori.. karena baru kenal nih.. nanya boleh yaa… mbak tinggal dimana skrg?

    • hahahahaha.. nggak dong, nggak tega kalo yang itu.

      It’s ok kok. Aku sekarang dengan suami tinggal di Townsville, Queensland, Australia.
      Betewe, jangan dipanggil mbak ya, masih nggak rela niy kalo bulan depan udah nambah umur hehehehehe…πŸ˜›

  13. wiii asyik betul tinggal di australia … dulu pernah di Amrik … mantap.
    Kalau orang ngomongin daging atau pempek, aku ngiler sama pengalaman di luar negerinya heheπŸ˜€

  14. Chitaaaa…. aku udah lama ga blogging karena balik indo. Aku belajar 2 hal penting nih dari posting yang ini!!
    1. Mesti plan seminggu kedepan mau masak apa. Gitu ya chit?? PR banget deh… masak buat hari ini aja mikirnya lama.
    2. Kalo mau masak rawon mendingan pake bumbu jadi… Huhu… aku udah napsu banget pengen loh (nyobain) masak rawon (for the first time of my life). Biar bisa dimasukin ke 100 for 1 challenge aku.

    • Oya?!!!
      Aih enaknya yang baru pulang dari Indo, udah impor apa aja say dari Indo? hehehehehe…

      Hehehehe… aku kan bikin makanan seminggu udah gitu taruh di kulkas, soalnya males masak tiap hari. Sukurnya siy suami bukan orang yang harus makan makanan yang fresh setiap saat. Jadi enak dehπŸ™‚

      Iya, rawon bumbu jadi udah enak lho hahahahaha… *pemalas* alasan sebenernya siy karna nggak ada ‘kluwek’ bumbu utamanya rawon di asian store deket rumah, jadi beralih ke bumbu jadi heheheheheπŸ˜€

  15. Yeah, saya juga suka daging, dan saya masih sering merasa heran pada vegetarian.πŸ˜€

    Pertama kali saya suka amefuto (american football, sebutan orang jepangπŸ˜€ ) itu ketika saya mbaca komik Eyeshield 21.πŸ˜€ Langsung saya kesengsem ama Football. Buktinya, setelah saya mbaca berbagai sumber, mulai paham aturan2 amefuto, saya sampe ngebikin empat posting-an khusus ttg Amefuto, di sini, sini, sini, dan sini.πŸ˜€ Jangan kaget ya Mbak, itu posting-an awal saya ngeblog. Bahasanya masih labil.πŸ˜†

    Sesuai dengan page “About” saya, saya mendukung Indianapolis Colts.πŸ˜›

    Film yang ada unsur amefuto-nya: “The Game Plan”, dimainin ama Dwayne Johnson. Terus “The Express” juga, ama “Facing The Giant”.πŸ™‚

    • *abis baca semua postingmu tentang American Football* Wuaaa… asik banget yah saat bisa ngumpul ma temen-temen yang suka ma American Football. Aku baru ngeh setelah baca posting dan komen-komen di blogmu.
      Selama ini karna aku masih diundang ma perkumpulan alumni, taunya kalo mo nonton di Indo ya pas diundang ma embassy aja.πŸ™‚

      Eh Indianapolis Colt bukannya udah dua musim ini maennya kurang bagus yah? Beralih cheering Greenbay Packers aja hihihihi… *menghasut*

      • Eits, saya ga mempan dihasut.πŸ˜†

        Masalahnya, sebenernya saya ini ngedukung Colts karena Peyton Manning, Quarterback-nya, juga Dwight Freeney, Defensive End-nya. Kalau mereka pindah, kemungkinan ya saya juga bakal pindah mendukung klub yang mereka bela.:mrgreen:

        Green Bay Packers cuma juara tahun lalu aja, Mbak.:mrgreen: Kebetulan New Orleans Saints mainnya buruk, jadi Packers dan Steelers bisa melaju ke Super Bowl.πŸ˜†

        Saya salut sama Giants. Kesuksesan Eli Manning, adik Peyton, kayaknya mulai melewati kesuksesan kakanya.😳

        Setuju nggak Mbak, ama alasan saya menyukai kompetisi NFL. Menurut saya, NFL itu gak bisa ditebak hasil akhirnya. Amat kompetitif, gak bisa dihitung-hitung pake perkiraan. Semua klub bisa ke Super Bowl. Klub yang mainnya bagus selama di divisi masing2 (NFC dan AFC) belum tentu bisa ke Super Bowl.πŸ™‚

        Coba, Saints yang di tahun 2010 juara Super Bowl aja sampe dua musim ini belom berhasil ke Super Bowl lagi. Terus di tahun 2009, Arizona Cardinals secara mengejutkan bisa ke Super Bowl, mengingat itulah kesempatan pertama Cardinals ke Super Bowl.πŸ˜€

        • Ouu I see, jadi suka ma pemainnya ya…

          Green Bay Packers punya sejarah kuat yang nggak kepisah dari NFL lho, tropi untuk juara NFL namanya Lombardi Thropy, diambil dari nama pelatih Green Bay Packers Vince Lombardi, dan Green Bay Packers masih jadi pemegang rekor juara NFL dengan 13 kali menang dan 27 kali masuk playoff. Taun lalu main mereka bagus kok *buat aku yang nonton tiap minggu yah hahahahaha…* dan tahun ini mereka mainnya juga bagus banget!! Mereka cuma kalah sekali, sebelum kalah dari Giants.

          Yup, setuju dengan apa yang kamu bilang, kalo football memang nggak bisa ditebak. Dan sebenernya aku suka nonton ini lebih karna olahraga ini bagian penting dari komunitas, bisa dibilang menyatukan keluarga dan komunitas saat tim lokal bermain.πŸ™‚

Leave a Reply

