A Silly Wife

Ada kalimat yang pernah aku denger dari sepupuku sebelum aku nikah, ‘In east culture never try to beat your mother in-law, because she will keep win in every battle anyway.’

Lantas gimana dengan kenyataannya? In my case…

 

Ibu mertuaku pas umur yang sama ma aku dulu udah ‘mengatasi’ dua anaknya dengan sukses.

Aku dititipin anaknya temen sepuluh menit si baby udah nggak betah. *tapi cuma satu kasus aja siy, yang lainnya sukses aku bikin bobo hahahahaha…πŸ˜€ Ada yang mo nitipin anaknya ma aku? Ayuukk… sejam 50 dollar yah!πŸ˜› Β *

 

Ibu mertuaku handal dalam berkarir, ngurus dua anak, dan masak setiap hari.

Aku handal juga dong, as a frozen cook. Everything is in frozen, dan handal dalam memanfaatkan space terbatas di kulkas. *eh ini kemampuan penting lho, bagaimana caranya bisa memasukkan semua perbekalan dalam seminggu dalam kulkas ukuran sedang, coba deh tanya ma ibu-ibu lainnya, pasti pada setuju, ‘Betul Ibu-Ibu?’πŸ˜‰ *

 

Ibu mertuaku fashionable, bisa menjahit dan lain-lain. *sengaja, biar aku nggak makin kalah hahahahaha…*

Aku nggak mo kalah pastinya, pas di Amrik jadi membernya GAP, Victoria’s Secret, Hollister, dan lain-lain, dan di Aussie aku juga jadi membernya Rivers, Rip Curl, dan lain-lain. Gimana, ini menunjukkan kalo aku fashionable juga kan? ya kan? ya kan?

 

Tapi yang paling nggak bisa aku samain, lebih-lebih aku kalahin adalah…

Ibu mertuaku pemegang BAN HITAM untuk olah raga pencak silat.

OOoaaaaa…. *yup, I hear that you do surprise also*

Penasaran dengan karir olahragaku? Singkatnya, kalo dulu aku bisa bolos pelajaran aku udah-pasti-beneran bolos pelajaran olahraga. Entah kenapa nggak ada ‘chemistry’ antara aku dan ‘doing’ olahraga hehehehe…

 

Tapi dasar aku tuh ‘silly wife’, nggak rela lah kalo kalah 10 – 0 dari Ibu mertua, jadi aku mencari celah hehehehehe…πŸ˜€

And somehow, I found it! *bangga setengah mati*

Ceritanya sabtu kemarin pas aku baru pulang kerja dan nyiapin makan siang ma si Mas. *don’t worry, it was still some frozen food, I just reheat some of foods.*

Me: Hun, eh masakan Ibu(mu) tuh enak-enak yah?

Si Mas: Iya. Punya Chita juga kok. *kayanya ditambahin biar istrinya nggak ngambek hahahahaha…*

Me: Well, tapi yah walaupun masakan Ibu(mu) enak-enak, Mas berat badannya naik 10++ kg setelah nikah ya? *angka sebenarnya sengaja disamarkan hahahahaha…πŸ˜€ * Berarti masakanku lebih enak dong? *dengan nada polos, tapi tetep nggak mo kalah*

Si Mas: Iya.

*senyum kemenangan terpancar dari wajahku, smiling ear to ear*

 

Buat yang udah nikah, ayo suaminya udah pada naik berat badannya belum? Hehehehe… *I bet most of the husband already gains more weight, am I right?πŸ˜€ *

 

nb: sebenernya si Mas nggak cuma mengiyakan aja pas aku nanya itu, si Mas juga ngejelasin faktor psikologis dan faktor lainnya dan aku sadar itu juga berpengaruh banyak, but for this case I won’t let it ruin my winning moment hahahahahaha…

Kebayang deh ekspresinya Ibuku pas baca post kali ini pasti ngelus dada berkali-kali, hehehehe…

67 thoughts on “A Silly Wife

  1. Aku pikir ini tadi imel dr hubby, muncul notif di email trus kn hubby suka panggil aku silly wife juga, eeeeeeeeh ga taunya postnya Chita tohπŸ˜€
    Si hubby mah tipe yang mau makan berapa banyak tetep kurus *ga rela!* padahal udah dimasakin yang enak, dibikin kue, cemilan manis2. teteuuuuuup aja.. heran deh..

    • hihihihi… co cweet judul emailnya…πŸ™‚

      Masa sih suami tetep kurus? Keliatannya aja kali, tapi kalo naik timbangan beratnya nambah kan? Istrinya jago masak begini kalo berat badan suami nggak nambah tuh rasanya sayang banget *lho?* hehehehe….πŸ˜€

  2. Hihi.. Bisa aja deh… Tp klo ttg hubby yg muji masakkan istrinya pasti iya lah chit.. Hahhahaha… Walopun rasanya eneg sekalipun hihihi.. Tp hebat jg ya.. Mertuaa pemegang sabuk hitam..jarang2 tuh ada yg bgtu, thumbs up deh! Hehehe…

  3. Suamiku udah ndut looooh… walaupun ga suka aku panggil endut, tapi perutnya ga bisa bohong.. muhahahaha..

    Mertuamu keren chit, ban hitam pencak silat.. *tepoktangan*

    • Waaaaa…. aku masih menantu kesayangan niy jadi nggak mungkin dibanting, malah aku bisa request lagi sapa yang mo dibanting hahahahaha… *emang apaan ya?!*

      Sapa yang bisa jahit? Aku? Aku bisa knitting, crochet, cross-stitches, tapi ngejahit… hihihihihi… *ngejahit tangan aja suka amburadul hahahahaha…*

  4. Iya, istriku emang hebat dehπŸ™‚
    (Serius dari dasar lubuk hati)
    tapi sebelum di pencak silat, mertuamu juga ban hitam di Karate loh…
    Hehehehe….
    Kesamaannya lagi, menantu dan mertua sama-sama jago Ice-skating ^_^

  5. hahahaha
    dulu pernah terjadi perdebatan juga ama temen gua. temen gua bilang katanya kalo suami jadi lebih gemuk setelah married itu berarti dia bahagia. kalo gak jadi gemuk berarti gak bahagia…πŸ˜›

    tentu gua sanggah dong.
    itu mah pembenaran atas sesuatu yang gak benar namanya. hahaha.

    kalo cowok jadi gemuk setelah married itu bukan masalah bahagia atau gak bahagia, tapi karena males olahraga! hahahhaa.
    lagian emang orang tambah tua kan pasti semakin menurun metabolisme nya ya, jadi emang generally tambah gemuk.πŸ˜€

    • Hahahaha… karna kompetisi mencari istri sudah berakhir dengan bahagia, maka penampilan nggak lagi penting bagi sebagian cowo-cowo yah?πŸ˜€

      Lantas kamu nambah berat badan juga kah?πŸ˜›

  6. wahh…ibu mertuanya tersanjung dech dipuji-puji ama menantunya:D
    btw berat badanku segitu2 aja sehabis married….padahal BJ ku juga pandai masak lho….she’s amazing for me….!:D

  7. Sama dong kita Chiiiiiit! Sesuatu banget kalo kawan lamanya si hubby bilang ‘Eh, gemuknya sekarang!’
    Ada satu lagi, aku jago masak capcay hehehe, jadi klo ketemu mertua, mertua pasti request minta dibuatin… *banggabanget

    • Mayya, capcay satu bungkus yah! *nggak sopan*

      Wah, hebat… Aku ma mertua karna selera makanannya berbeda, *ngeles, aslinya mah karna mantunya nggak bisa masak aja hahahaha…* jadi mertuaku nggak pernah request masakanku hehehehe…

  8. chit, ibu mertuanya diajak baca posting ini juga doooong.. heheheπŸ˜›
    hebat euy ban hitam.. *angkat 2 jempol*

    aku percaya chita jago masak. dan jago membuat suami bahagia juga tentunya. :))

    kalo soal setelah nikah suami jadi tambah berat badan, aku idem deh sama arman. hihihi..

  9. katanya sih begitu, abis nikah suami jadi ndut..tapi suamiku tetep aja cungkring wkwkwkwk…kutilang darat total…makannya juga gak banyak sih n gak gitu doyan ngemil *nyarialasan* hehehe…menurut suami, ibu mertua jago banget masak…and I think she would have been a wonderful mother in law too. Sayangnya beliau meninggal sebulan sebelum kita nikah, 3 hari sesudah ultahnya karena kanker😦

    • I am sorry to hear that…

      Nggak papa kalo suami kurus Rina, yang penting kan sehat. Ini istri-istri yang suaminya gendut *like me* malah bingung gimana caranya ngurangin lingkar perutnya suami masing-masing *biar nggak perlu bikin pos duit buat beli celana baru* hehehehehe…πŸ˜€

    • Salam kenal juga!

      Sebenernya siy udah kalah telak, tapi biar kalahnya nggak terlalu dramatis jadi dibikinlah post ini, *atau malah posting ini bikin makin keliatan dramatis?* heheheheh…πŸ˜€

  10. Wow.. ibu mertuanya mba chita, keren banget. pinter masak, pinter jait, pinter karate (itu juga penting jd suaminya ga berani macem2 langsung di hiaaaat) hahahaa…..

    • Miiilaaaa… jangan manggil ‘mbak’ donk… kan kita cuma beda berapa bulan aja… *sok teu hehehehe…*

      Iya niy, Ibu mertua emang keren banget. Mangkanya walaupun anak-anaknya cowo-cowo, tapi semuanya pada nurut. Takut dibanting kali yah hahahahaha… *piss Bu*

  11. Wuaaa Chitaaa kita samaan.
    Entah kenapa yaaa, anak-anak itu suka dekat-dekat aku. Dari aku kecil sampe segede bagong gini selaluuu jadi gembala para bocah. Pada betah sama aku :p Tapi kadang capek juga :(( mo sok-sok jutek, tetap aja mereka dekat2. Hihihi.

    • Iya Emy, tapi yah entah kenapa pas di Aussie, aku tuh kalah populer ma remaja-remaja cewe blasteran Indo-bule bow. Anak-anak kecil Indo pada lebih suka aja maen ma mereka daripada ma aku huhuhuhu… *kalah cakep*
      Tapi kalo yang bayi-bayi mereka masih seneng kalo aku gendong, apalagi beberapa udah berhasil aku bikin tertidur dalam gendonganku hahahahaha… *bangga bow* πŸ˜€

      • Wah, kecil2 udah pada milih2 ya… Hihihi.
        Etapi Chit, aku ga pinter gendong bayi deng. Takut jatoh😦 Berarti jagoan kamu :p Aku beraninya kalau udah setahun ke atas.

        • Kalo udah setahun lebih biasanya udah berat Emy, tangan nanti pegel hahahahaha… Selain itu banyak ortu disini emang nggak ngebiasain anak kecilnya (yang udah bisa jalan) untuk sering-sering digendong. Kalo bayi kan gampang tuh, nggak banyak maunya hehehehe…πŸ˜€

  12. iya ya.. knapa sih rata2 cowok2 yg udah nikah menggendut..
    efek udah ada yg ngurusin kali ya kak? hehehe..
    soalnya, temenku ada kan ya yg udah nikah..
    wkt pacaran, suaminya tuh tampan rupawan langsing..
    eh abis nikah bulet!! ampun dah.. hahaha…πŸ˜€

    • hahahahaha… kalo kata Arman tuh karna udah makin males olahraga. Mungkin dulu cowo-cowo pas masih belum nikah musti punya penampilan yang enak dilihat untuk ‘berkompetisi mencari istri’ pas udah nikah jadi lebih santai deh, kan udah dapet istri hihihihihi… *teori ngawur*πŸ˜€

  13. wah ibu ibu multi talenta ya. Salut deh buat ibu ibu.
    Salam kenal sobatπŸ™‚
    Btw ban hitam dari dunia persilatan itu yang tertinggi ya? Maklum nggak pernah ikut pencak silat. *jadi malu* sendiri.

    • Salam kenal juga.πŸ™‚

      Sebenarnya masing-masing aliran pencak silat punya warna tingkatan ban yang berbeda, ada aliran yang ban hitam adalah yang paling tinggi, ada juga aliran yang ban hitam paling rendah, tergantung alirannya.πŸ™‚

  14. Tidaaaaaaaaaak saya ga mau bobot badan saya nanti naiiiikπŸ˜›πŸ˜›

    Sebisa mungkin saya malah ajak istri saya nanti jaga bobot badan di kisaran ideal.πŸ˜†

    • iya Mbak, beberapa hari ini kehabisan energi melulu heheheheh… sampe-sampe blogwalking aja nggak sempet hahahahaha… Malem ini cuma sempet blogwalking aja karna matau udah lima watt. Nulis yang baru banyak ide, tapi musti nunggu recharge energinya full lagi hahahahahahaha…
      Thanks yah Mbak udah nanyain, seneng deh berasa gimana gituuu… ada yang nunggu, padahal kan ceritanya yah cuma itu-itu aja hehehehehehe…πŸ˜€

  15. Hei chit.. baru baca comment mu juga. ahahah.. Maksih yah. Now I’m a wife anyway.. :p
    frozen food frozen food.. favorite aku juga nh dsini secara jadi anak kos lagi. hehe

Leave a Reply

