‘Ngomelproof’

Dulu ada perempuan muda yang memiliki bos keturunan Swiss yang pernah bilang padanya bahwa dalam sebuah rumah tangga atau partnership akan lebih banyak jumlah pihak perempuan yang suka ngomel dari pada pihak laki-laki. Kata si bapak bos, itu berlaku dimana saja, di adat timur ataupun adat barat. Mungkin malah di timur intensitas ngomelnya lebih tinggi, karena salah satu latar belakang budaya timur adalah suka berkomunikasi alias ngobrol.

Di saat itu perempuan muda tersebut nggak begitu memperhatikan teori itu. Dia dengan penuh percaya diri yakin bahwa saat dia menikah nanti, dia nggak bakal jadi istri yang suka ngomel. Karna perempuan tersebut beranggapan bahwa dia adalah anak perempuan yang manis, baik hati, ramah, tidak sombong, dan yang paling penting tidak suka ngomel.

Ternyata… dia salah besar!!

Perempuan tersebut menikah. Suatu saat, ketika dia berbincang-bincang dengan suaminya tentang teori mantan bapak bos, si Suami nyeletuk, ‘Wah sukur yah aku udah ‘ngomelproof’, jadi kalo kamu ngomel-ngomel aku nggak bakal balik marah.’

Si Istri bingung, ‘Ngomelproof? Apa tuh?’

‘Iya, kalo ada istilah waterproof buat case kamera, nah aku punya mode ‘ngomelproof’ kalo kamu lagi ngomel-ngomel.’

Si Istri dengan nada dramatis, ‘Apaa?’

‘Tuh kan, tuh kan…’

‘Jadi selama ini Mas nggak nangkep inti apa yang aku mau kalo aku sedang ngomel ngomong ke Mas?’

‘Ya selama ini kalo kamu ngomel-ngomel aku nggak pernah marah, soalnya aku ngeliat itu sebagai, ‘Iiihh… istriku mulutnya maju mundur-maju mundur dengan suara toweewet-toweewet… Lucu banget” si Suami ngejelasin sambil tertawa.

Si istri bengong.

gambar diambil dari Facebook page si Mas

12 thoughts on “‘Ngomelproof’

  1. Hahahaha…lucu ih si masnya…

    Sama dong, dulu wkt liat mama ngomel2, selalu bilang dalam hati, “gw besok klo jadi emak2 gak bakalan cerewet macam emak gw!” Tapi ternyata oh ternyata *tepok jidat*

    • Tapiii… Itu bukan aku lhooo… :p *pasang topeng Kim Kardashian, masih keliatan bo’ongnya yah?*

      Iya-yah, entah kenapa lho… padahal tiap pagi udah berniat nggak bakal ngomel-ngomel hari ini. Eh tapi yah ada aja yang bikin napsu mengomel ini muncul, mudah-mudahan nanti kalo punya anak energi mengomelnya bisa berkurang karena dipake buat ngejar anak lari-lari hahahaha… *ngareepp*

    • Hahahahaha.. sama May, Chit.. dulu juga selalu bilang “ga bakal sering ngomel” ternyataaaaah… ga tahan rasanya kalo ga protes ke Bubu.. nyahahaha.. udah settingannya kali yaaah..😀

    • Hahahahaha… Eh tapi jangan salah Ko, kan jumlahnya aja tuh yang lebih banyak. Berarti ada kemungkinan *walaupun katanya kecil* laki-laki abis nikah bisa jadi suka ngomel-ngomel juga lho hihihihi…😀

    • Hahahaha iya Man, suami udah kebal diomelin😀
      Suami emang hobi ngumpulin foto hewan, eh kebetulan ada yang pas ma posting hari ini, ternyata burungnya juga suka ngomel hehehehe😀

  2. Hahahahaa… Lucu banget pake istilah proof hihi… Boleh juga tuh ide istilahnya… ;p… Klo aku kayakny gak deh… Tetep baik dan tidak sombong tidak pake omel omel ( sambil liat keatas takut ketauan boongnya ) wkwkwkwwkwkkwwkw….

Leave a Reply

