When September Ends…

Sukurlah bulan September berlalu dengan lancar dan menyenangkan. Banyak juga sebenarnya yang terjadi di bulan ini, tapi so far so good…

iOS 6 and iPhone 5 are finally coming 

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu berbulan-bulan akhirnya iOS 6 datang juga. Sebenernya di Aussie, iPhone 5 juga sudah dirilis beberapa hari sebelum iOS 6 untuk iPhone edisi sebelumnya di luncurkan. Tapi karena pertimbangan aku dan si Mas kalo di awal tahun depan kami sudah harus kembali ke Indo, maka keinginan menggebu untuk upgrade ke iPhone 5 kami redam dulu.

Masalahnya bukan di harga, insyaAlloh dompet kami masih bisa walaupun akan meninggalkan lubang yang lebih dalam hehehehe… tapi lebih ke masalah simcard yang dimiliki oleh iPhone 5 yang berbeda dengan jenis simcard yang ada di edisi iPhone sebelumnya. Karena pengalaman iPhone 4S dan seri sebelumnya peluncuran di Amerika, Aussie, dan beberapa negara lainnya hampir setengah tahun lebih awal daripada di Indo, kami nggak begitu yakin saat kami nanti kembali ke Indo, iPhone 5 sudah dirilis secara resmi di Indo. Kalau belum berarti nggak ada provider yang menyediakan simcard yang dibutuhkan telepon seri ini kan, wah percuma banget punya telepon keren tapi nggak bisa dipake.

Kemudian pertimbangan kedua adalah masalah jaringan internet dan sinyal di Indo yang agak kurang yahud, *walaupun sebenernya Aussie juga masih ndut-ndut-an untuk urusan jaringan internet, terutama untuk daerah yang di pelosok*, rasanya teknologi yang di miliki iPhone nggak akan tergunakan secara maksimal di Indo. Sayang banget kan kalau iPhone keren hanya sekedar dimiliki untuk alasan faktor penampilan dan kamera built-in. Jadi kami masih bertahan dan berbahagia dengan iPhone keluaran tahun lalu dan iOS terbaru.

 

Itinerary is almost done!

Rencana liburan yang tinggal sebulan lebih lagi, sepertinya makin matang. Tiket pesawat dan hotel udah selesai dipesan dari dua bulan lalu. Nyisihin uang buat jalan-jalan juga hampir memenuhi target, mudah-mudahan cukup, aamiin… *khidmat*

Karena masih banyak hal yang pingin diborong buat oleh-oleh diri sendiri saat nanti mo balik ke Indo, maka rencana liburannya disederhanakan, dua kota saja cukup. *kaya iklan keluarga berencana aja hehehehe…* Rencana untuk ke New Zealand atau Tasmania atau Uluru atau Alice Spring *makin ngayal* disimpen dulu, mudah-mudahan kalau ada rejeki dan kesempatan, kami bisa ke sana di lain waktu.

Dua kota tersebut masih sama seperti cerita sebelumnya, Melbourne dan Sydney. Sukurlah setelah nguplek-nguplek informasi sana-sini di internet dan aplikasi resmi informasi travel di iPhone, rencana perjalanan untuk Melbourne sudah jadi. Tempat-tempat menarik yang pingin dituju sudah dimasukkin ke rencana perjalanan dan list nama-nama restaurant halal yang pingin dicobain juga sudah dicatet. Melbourne I am coming!! Abis ini giliran melototin peta dan aplikasi panduan berlibur Sydney di iPhone *mudah-mudahan lancar, aamiin…*

 

Summer is officially coming

Musim panas di Queensland resmi dimulai, ini ditandai dengan turunnya hujan kemarin di Townsville, kota tempat aku tinggal. Selamat datang suhu 32 derajat, selamat tinggal suhu sejuk 15 derajat! *Suhu sejuk nanti mampir lagi yah, please…*

Oiya, ada kebiasaan orang Aussie di sini yang sering aku lihat disaat musim panas, yaitu banyak dari mereka yang suka jalan-jalan di mall tanpa alas kaki. Mungkin karena udaranya bagi mereka terlalu panas, maka saat berada di tempat yang dingin seperti mall, mereka menikmati suhu sejuk yang ada dengan berkeliling mall tanpa alas kaki. Mulai dari remaja, kakek-kakek, sampai adek bayi, dengan tanpa ragu berjalan di atas lantai mall tanpa alas kaki.🙂

16 thoughts on “When September Ends…

    • Aamiin, minta doanya yah May…🙂

      Hahahaha iya, kalo di Indo pasti udah dibilang nggak punya duit buat beli sendal. Kalo di sini, saking mereka doyan jalan barefoot, banyak kampus yang bukannya masang tulisan ‘No Sandals’ (kaya di kebanyakan kampus di Indo), tapi tulisannya ‘No Barefoot’ hehehehehe…😀

    • Serius lu Man?
      Belum sempet ke Washington state, padahal kan deket *di peta*, tapi emang tiket pesawat lokalnya maharani sih ya. Tapi aku maklum, kan masih lama kamu dan keluarga masih lama di Amrik, jadi masih ada banyak waktu😉

  1. Ah, disana mulai summer disini malah udah mulai fall, huahaha😆 .

    Wuih, asyiknya mo ke Sydney dan Melbourne!! hehehe. Btw, the Great Coast Road (ato something like that) keren banget tuh! Kalau nggak salah sih nggak jauh dari Melbourne ya? Hmmm

    • Wow… pasti cantik banget saat daun-daun udah mulai berubah warna jadi oranye…🙂

      Iya, Great Ocean Road kan maksudmu? Keren banget tapiii… berhubung cuma tiga hari di Melbourne, dan nggak ada kendaraan sendiri jadi nggak kesana Ko. Itu tempatnya asik buat road trip, mudah-mudahan liburan lain kali ada waktu lebih lama jadi bisa road trip segala *aamiinn…* Hehehehehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s