October, Itinerary and Two Awareness Events

Note: It was updated on October 8, 2012, as I didn’t realize when I tried to arrange some pictures on this post I deleted some paragraph accidentally.πŸ™‚


Itinerary

Walaupun masih suka salah kalau ngetik kata ‘itinerary’, tapi udah pe-de aja nulis kata ini di blog, hehehehe…

InsyaAlloh si buruh dan suami akan bepergian bulan depan ke dua kota hip di Aussie, dan bepergian semacam ini bisa dibilang bukan hal yang bisa sering kami lakukan *maklum buruh euy…* jadi musti disiapkan baik-baik. Selain itu karena pengalaman bepergianku pas aku di Amrik dua tahun lalu, aku makin paham kalau rencana bepergian memang harus dibuat. *tarik lengan baju*

Sebenernya pengalaman dua tahun lalu saat berlibur ke Philly (Philadelphia), New York, dan Washington DC sangat menyenangkan. Tapi sayangnya karna si buruh dulunya juga anak desa yang jarang main-main kemana-mana, pas di cemplungin ke tiga kota itu keliatan katroknya hahahaha….πŸ˜€

Meskipun sudah sempat melihat kota-kota ini di beberapa film atau berita atau artikel, dan beberapa hari sebelumnya udah dikasih bahasan mengenai apa yang ada di tiga kota tersebut. Pada kenyataannya, tetep, tetep nggak pe-de untuk jalan ke tempat yang sebenernya aku pingin datangi. Jadi instead of mengunjungi beberapa tempat yang aku pingiiiin datangi, aku malah ngider dengan teman-temanku yang mengunjungi tempat berbeda keinginan denganku. Kurang maksimal lah perjalananku di tiga kota tersebut.

Sukurnya hanya di tiga kota itu aja aku khilaf. Selanjutnya di Chicago dan Minnesota aku beneran mempersiapkan diri dengan rencana di tangan. Selain itu karena udah tinggal beberapa bulan di Amrik, ada telepon genggam di tangan, dan ada debit card *yang paling penting nih*, aku lebih rileks saat mengunjungi dua kota tersebut.

Dari pengalamanku di atas, ada dua alasan kenapa kamiΒ aku sebaiknya membuat rencana perjalanan. Pertama kami bisa mengalokasikan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang sesuai dengan keinginan kami. Intinya kami berusaha memaksimalkan kesempatan berlibur yang jarang kami lakukan. Yang kedua, membuat rencana juga bisa membantu kami untuk berhemat. Maklum yah, kan yang berlibur buruh, bukan juragan jadi sebisanya datang ke tempat yang gratis, ikut tour yang gratis, cruise yang diskonan, tinggal di tempat yang deket sama rumah makan halal yang murah, dan hal-hal lain yang bisa di hemat hehehehe…πŸ˜€ *ini mo liburan aja kok susah amat yah hahahaha…πŸ˜€ *

Mohon doanya yah biar perjalanan kami lancar, aamiin…πŸ˜‰

Pink Ribbon Month dan National Bandanna Day

Sama seperti di banyak negara lain bulan ini adalah bulan kesadaran akan kanker payudara dan mensupport orang-orang yang mengidap kanker ini. Kepedulian ini dilambangkan dengan pita merah muda atau pink ribbon, maka bulan ini disebut pula dengan bulan Pink Ribbon Month.

Kemudian di bulan ini ada pula hari yang istimewa yaitu National Bandana Day, hari tersebut akan jatuh pada tanggal 26 Oktober. Hari bandana nasional, kalau boleh aku artikan ke bahasa Indonesia, ini diselenggarakan untuk memperingati dan memberi semangat pada remaja penderita kanker di Australia. Hari tersebut diorganisir oleh organisasi bernama CanTeen, yang berusaha untuk memberikan semangat bagi para remaja tersebut dengan mengadakan perkemahan bagi remaja-remaja penderita kanker. Dan bandana dipilih sebagai simbol yang mewakili remaja.

Dua hal di atas adalah hal yang bisa dibilang memiliki pengaruh dengan kehidupanku. Beberapa tahun lalu aku kehilangan seorang sepupuku karena leukimia. Kanker darah ini menyerang tiba-tiba, sepupuku yang muda, sehat, dan enerjik harus menyerah setelah empat bulan berjuang. Saat mengingat betapa dia tenang dan optimis menghadapi cobaan tersebut, air mataku selalu keluar. *saat menulis ini, sambil nangis* Β Saat melihat iklan hari bandana tersebut di majalah supermarket di kotaku, kemarin saat aku belanja aku masukkan bandana ke kereta doronganku.

Pink ribbon month juga memiliki makna tersendiri buatku, setelah memiliki pengalaman sebagai orang yang pernah menemukan benjolan pada salah satu payudara. Walaupun alhamdulillah tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari benjolan tersebut, pengalaman merasakan tegangnya masa pemeriksaan dan diagnosa dokter adalah sesuatu yang tidak ingin aku ulang kembali. Pengalaman ini yang memberikan aku alasan kenapa warna merah muda yang aku pilih untuk bandana yang aku beli kemarin.

Akhir kata *kaya pidato pak RT aja* mari kita galakkan kepedulian dan kesadaran akan kanker payudara, mbak-mbak dan adik-adik perempuan mulai dibiasakan untuk bisa memeriksa sendiri apakah ada benjolan atau tidak di payudara masing-masing, dan apabila menemui siapa saja yang sedang berjuang melawan kanker jangan lupa untuk meluangkan waktu kalian untuk sekedar memberi semangat pada mereka.πŸ™‚

14 thoughts on “October, Itinerary and Two Awareness Events

    • Eh iyaa, maaf… kemarin pas masukin foto ke post ini ternyata tanpa sadar aku ngehapus beberapa paragrap. Makasih yah udah diingetin. Kalo nggak diingetin aku bisa-bisa nggak sadar sampai post selanjutnya hehehehehe…πŸ˜€

  1. Saat menunggu diagnosa ada & tidak ada penyakit emang mendebarkan ya mbak.. bulan lalu saya berdebar ttg diagnosa kista ovarium, tapi setelah dicek lagi plus konsultasi dengan obsgyn lainnya tnyata bersih… ヽ(^。^)γƒŽ

  2. Iyaa, tapi itinerary juga harus dibuat fleksibel. Soalnya kadang ada info-info baru yang kita dapatkan ketika kita telah tiba di tempat ituπŸ™‚ Kalau itinerary-nya terlalu ketat kan jadi nggak asyik gitu deh, heheheπŸ˜€

    • Setuju! Rencananya hari pertama aku cuma ikutan tour keliling kota aja siapa tau dari situ tau kalo ada tempat asik yang belum tercatat, dan di hari terakhir aku sengaja nggak diisi sama rencana kemana-mana maksudnya sih buat mengunjungi tempat asik yang baru ketauan itu atau kalo pingin ngedatengin mengulang salah satu obyek wisata di hari sebelumnya.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s