Resep Udang Segar yang Mudah Cara Memasaknya

Hihihihihi… theme blogku yang baru centil ya… Kebetulan lagi bosen sama yang biasanya dan ketemu theme ‘Love birds’ *yang pingin banget gambar merpatinya aku ilangin*, jadi rasanya pas banget menyambut anniversary kami yang ke empat di bulan depan hehehehehe… *maksa dot com*

Back to food business…

Hari Kamis lalu aku nonton acara masak-memasaknya abang Jamie O. yang ‘Thirty Minutes Meals’ di TV, saat itu dia masak crispy salmon yang sukses bikin laper *padahal baru aja makan*.

Akhirnya di hari Jumat sore berbekal dengan buku resep si Abang, aku membulatkan tekad untuk memasak makanan yang terinspirasi oleh masakannya.  Maksudnya sih karena lack of sources, jadi musti dimodifikasi sana-sini, makanya disebut ‘terinspirasi’ hahahaha…

Pertama, aku inget kalo ada udang besar (banana prawn) nganggur di kulkas, maka salmon dicoret dari daftar bahan masakan. Kedua, berhubung tagihan listrik beberapa bulan lalu mencapai lebih dari 1,500 aud, kayanya oven bukan cara yang bijak untuk memasak, maka aku ganti dengan aluminium foil, baking paper, dan penggorengan untuk proses memasaknya. Ketiga, karena proses masaknya akan menggunakan aluminium foil maka aku mencoret minyak zaitun dari bahan masakan. Keempat, kami berdua adalah penggemar jamur, pastilah aku masukkan jamur ke dalam bahan masakan hihihihi…

Seperti semboyannya si abang Jamie kalau masakannya ini prosesnya cepat, bisa disimpulkan kalau cara masaknya mudah sekali, just like a piece of cake!

Lantas bagaimana rasa masakannya? Rasanya segar dan eeeenaaaaakkk…. Serius enak banget. Sangking enaknya, hari Sabtu sore aku bikin lagi dan sebagai tester aku ngundang temen di sini untuk makan malam. Eeennnn, everybody was happy! The prawn was really fresh and finger licking good.

So, nggak perlu berpanjang-panjang lagi, monggo disimak resepnya…

 

 

Bahan:

1/2  kg udang besar segar (biasanya berisi 10-12 ekor), hilangkan kepala dan kupas kulit badannya

4  buah paprika kecil, cari yang berwarna-warni agar menarik, buang bijinya

1  buah cabai hijau, buang bijinya, apabila senang pedas maka tidak perlu dibuang bijinya

200 gr jamur (mushroom cups), iris tipis

2-3 cm irisan kulit lemon

2 bawang daun, iris halus

1 sdt garlic powder (bisa diganti dengan 2 siung sedang bawang putih yang dihaluskan)

merica hitam secukupnya

garam secukupnya

baking paper dan aluminium foil

 

Cara memasak:

1. Campur udang dengan garlic powder, merica hitam, garam, dan bawang daun. Panaskan penggorengan (tanpa minyak), potong-potong paprika dan cabai sesuai selera.

2. Susun baking paper diatas aluminium foil, kemudian ditengahnya susun jamur, udang, paprika, cabai, dan irisan lemon.

3. Bungkus rapi (seperti saat membuat lontong pipih), kemudian panggang diatas penggorengan yang panas selama 10 untuk masing-masing sisi.  Siap disajikan.

 

Nb: karena sampai akhir nulis post ini masih belum juga bisa nemu nama yang pas buat masakan ini, jadi namanya literal banget hehehehehe… *lack of idea*

29 thoughts on “Resep Udang Segar yang Mudah Cara Memasaknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s