iPhone, iPad, iPad mini, iConfused…

Ini penyakitnya orang pecinta gadget kalo ada duit pas-pasan, bingung mo dibeliin gadget apa yang pas sama duit yang ada di dompet. Lha semuanya mahal, tapi pengen… hahahaha…

Abis gundah gulana beli-ato-nggak iPhone 5, yang akhirnya nggak beli karena nggak yakin di Indo udah dipasarkan ketika kami balik awal taun depan. Beberapa hari yang lalu aku dan si Mas dikirimin email sama Apple store tawaran untuk pre-order iPad generasi keempat dan yang mini. Kambuh lagi lah penyakit gundah gulana kami. Gafrebilminda *gadget-freak-labil-minim-dana* banget deh kami, duit terbatas tapi banyak kemauan hahahaha…😀

Si Mas yang awalnya pingin beli iPad generasi ketiga, kemudian urung, kemudian pingin, kemudian urung lagi dan kemudian keburu ditarik, ganti lagi ke generasi keempat aaagghh… *keliatan kan ke-gafrebilminda-nya* ketika ngeliat email ini jadi bersemangat untuk belanja gadget lagi. Karena bentuknya lebih kecil dan handy, si Mas banting setir, target operasinya bukan lagi beli iPad generasi ketiga atau keempat, tapi si kecil iPad. Dari iklannya kata si toko apel, otaknya si iPad mini ini sama dengan prosessor yang dipakai di iPad 2, dimana berbeda dengan iPad generasi keempat yang katanya kualitanya lebih oke. Untuk harga, sesuai dengan bentuknya yang mini, harganya juga lebih terjangkau. Terutama kalau harga masih dollar kan lebih keliatan murah, di Indo harganya udah tujuh angka, di sini masih tiga angka. Ngeluarin duit itu rasanya nggak seberat di Indo hahahahaha… *korban ilusi angka*

Untuk kualitas gambar, sama dengan generasi kedua, lumayan kan… Untuk aplikasi yang bisa dipakai, kata iklanya semua aplikasi untuk iPad bisa dipakai di iPad mini. Lantas bagaimana dengan kamera bawaannya? Kamera bawaannya sama dengan kamera bawaan iPad generasi keempat.

Ngomong-ngomong tentang kamera iPad, di Indo sepertinya sedang ngetrend mengambil foto dengan tablet yah? *ngintip gosip dari blog tetangga di sini*

Hey, what’s the point guys?!

Pertama, apa nggak ribet ngebawa tablet yang ukurannya lebih besar daripada telepon genggam yah?

Kedua, gimana dengan kualitas gambar yang dihasilkan? Rasanya nggak worth it deh kalau udah repot ngebawanya, dan hasilnya ternyata nggak sebagus kamera telepon genggam biasa. Untuk iPad generasi ketiga yang sempet beredar aja kamera bawaannya baru 5 megapixel *aku yakin walopun belum resmi dikeluarin di Indo dan keburu ditarik dari pasaran, pasti udah banyak yang punya😉 *. Sedangkan iPhone 4S sudah 8 megapixel, apa nggak lebih enak ngambil foto pake device yang lebih kecil yah? Atau mungkin kalau mau yang lebih bagus hasilnya ya bisa sekalian pake kamera DSLR, kan canggih tuh hasilnya.

Ketiga, apa sebenarnya ngambil foto dengan memakai tablet dilakukan untuk maksud terselubung, hmm… maksud terselubungnya adalah ngasih tau orang sekitar kalau, ‘Eh saya punya tablet lho…’ hehehehehe… *sok teu*

Balik ke iPad mini, nah pas si Mas baca spesifikasinya eh malah merengut. Ternyata si kecil ini sama seperti iPhone 5, untuk SIM card yang dipakai adalah jenis nano SIM card yang katanya masih belum populer di Indo, yaaaahhh… nggak jadi deh rencana kami mo photo-photo pake tablet dikeramaian pas balik ke Indo nanti, yaaaaaahh… Nggak jadi trendy nih…😦  *nggak penting* Mungkin aja ada temen-temen yang tau, di Indo udah ada provider yang ngejual nano SIM card nggak yah? Mau dong infonya…🙂

Oiya, siapa tau ada yang tertarik untuk beli iPad mini yang terbaru nanti ketika resmi diluncurkan di Indo, ini ada sedikit info perbandingan iPad 2, generasi keempat *ini kapan yah keluar di Indo?*, dan si mini yang aku ambil dari toko apel di sini. Semoga bermanfaat…🙂

31 thoughts on “iPhone, iPad, iPad mini, iConfused…

  1. iPad mini memang menggiurkan, dengan kinerja yang sama dengan new iPad tapi dengan ukuran yang lebih enak di tangan.
    Tapi saya sudah terlanjur demen sama iPad 2, ya jadinya enggak meleng ke iPad mini.
    Soalnya layar 7,9″ menurutku masih kayak smartphone, bukan komputer tablet.

  2. adeeeeh dedo trauma beliin gue gadget kayaknya secara 3x dibeliin hape tjanggih rusak semua😥 plus tablet dan kamera yang juga nyusul ikutan rusak. cuma bisa mingkem sekarang ngeliatin ipad mini tapi gue lebih pengen galaxy note 2😆

  3. ipad mini bukannya ga pake retina display ya Chit? katanya sih emang ipad 2 dikecilin gitu deh. trus ipad 3 (the new ipad) yang keluar 8 bulan yang lalu, sekarang udah ga dijual lagi sama apple. Diganti jadi ipad 4th gen.. Yang di foto atas itu ipad 4th gen…

  4. udah puas sama hape yg sekarang. lagian gak ada budget lagi untuk beli gadget baru. terima nasib aja deh hehehe

    btw geli mbaca tentang orang2 yg moto2 pake tablet … tapi yaaa berhubung gak punya, jadi yaaa menatap penuh iri aja deh hahaha … so far sih udah puas dengan hasil bidikan lumpia hitamku hehehe apalagi nentengnya gak ribet, dan bisa diselipin di dompet gitu.

  5. aahh.. klo lihat ini aku juga langsung galau chit.. pengen bgt punya iphone seh.. tp samsung varu jufa setahun beli.. gak boleh ganti hp klo blm 3 tahun gt deh ~_~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s